Polda Sumut Ambil Alih Kasus Pemukulan Anak Oleh Anggota Satgas Cakra Buana Parpol

Oleh : Radar Medan | 29 Des 2021, 10:47:08 WIB | 👁 1535 Lihat
Hukum dan Kriminal
Polda Sumut Ambil Alih Kasus Pemukulan Anak Oleh Anggota Satgas Cakra Buana Parpol

RADARMEDAN.COM - Polda Sumatera Utara dikabarkan mengambil alih kasus yang menimpa Eks Wakil Pembina Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Sumut, HS, kepada siswa SMA, inisial FL. Sebelumnya kasus ini ditangani Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Polda menangani kasus ini untuk mendalami pemeriksaan yang sebelumnya ditangani Polrestabes Medan.

 “Iya makannya ditarik ke Polda untuk mendalami kembali apa yang sudah dikerjakan oleh peyidik di Polretabses,”ujarnya, Selasa (28/12).

Salah satu yang didalami soal, sorotan publik yang mempertanyakan alasan peyidik tidak menahan HS. Padahal di kasus penganiayaan serupa, tapi di tempat lain pelaku ditahan. Bentuk penyelidikanya, kata Hadi akan dilakukan gelar perkara ulang.

“Jadi nanti pasti akan digelar khusus atau bagaimana itu teknisnya, reskrimlah. Mereka yang mendalami kembali,” ujar Hadi. 

Sebelumnya kasus penganiayaan yang dilakukan HS ramai diperbincangkan usai beredarnya rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang laki-laki yang mengendarai mobil berwarna hitam memukul wajah remaja.

Peristiwa ini terjadi di parkiran sebuah mini market yang berada di Sekolah Al-Azhar, Kota Medan.Saat parkir, mobil HS menyenggol sebuah sepeda motor yang terparkir di depannya. Tak lama korban keluar dari dalam mini market bersamaan dengan HS turun dari mobil.

Keduanya terlihat berhadap-hadapan dan bercakap. HS pun langsung memukul dan menendang korban. Ia mengaku sakit hati dengan perkataan korban yang dinilainya tidak sopan terhadap orang tua. HS pun mengaku khilaf dan sudah meminta maaf atas kejadian ini.

Atas perbutannya HS dijerat Pasal 80 ayat (1) UU 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, Setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76C, dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 tahun 6 bulan dan/atau denda paling banyak Rp 72 juta. Meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka, polisi tidak melakukan penahanan.

“Tersangka tidak ditahan karena ancaman pidana penjara di bawah 5 tahun. Jadi tersangka wajib lapor seminggu sekali," ujar Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Firdaus, Sabtu (25/12).(kbrn)/PE


TAG : hukum,medan


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

1642981994562-bara-jp.jpg

Bara JP Dukung Pemerintah Keluarkan UU Tentang Pengesahan IKN Nusantara

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔19:40:47, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Komaruddien Mangunjaya mengatakan mendukung penuh Pemerintah mengeluarkan Undang-undang yang akan digodok DPR tentang pengesahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  "Dan kami DPP Bara JP dan Seluruh Kader Bara JP semua mendukung atas ditetapkan . . .

Berita Selengkapnya
banpol.jpg

Oknum Banpol Polres Langkat Pemeras Sopir Diciduk di Labuhanbatu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:24:26, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Sempat melarikan diri, oknum Banpol Polres Langkat berinisial AR yang disebut-sebut melakukan pemeresan terhadap sopir minibus, akhirnya ditangkap petugas kepolisian di Rantauprapat, Labuhanbatu, Minggu (23/1) pagi. Pemerasan itu dilakukan AR saat menggelar Razia di Jalinsum Medan – Aceh, persisnya di Pos Lantas Polsek . . .

Berita Selengkapnya
tanampohon.jpg

Kado Untuk Bu Mega, PDI Perjuangan Sumut Tanam 35 Ribu Pohon di Sejumlah Daerah

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔17:26:57, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara melakukan kegiatan penanaman 35 ribu pohon serentak di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara. Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan.  "Juga  sekaligus  kado ulang tahun ke . . .

Berita Selengkapnya
eqiluq.jpg

Fenomena Equiluks akan Terjadi di Sejumlah Daerah Termasuk Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔12:51:35, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebutkan tiga ibu kota dan 36 lokasi lain di lima provinsi di Indonesia mengalami ekuiluks pada tanggal tertentu di periode Januari-Februari 2022. Tiga ibu kota provinsi di belahan utara Indonesia bakal bisa mengalami fenomena ekuiluks yaitu Tanjungselor (Kalimantan Utara) pada 27 . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220120_071452_compress87.jpg

KPK OTT Bupati Langkat dan Plt Kadis PU

🔖 LANGKAT 👤Radar Medan 🕔07:19:39, 20 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, LANGKAT - Polda Sumut bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. Bupati Langkat diamankan dari rumahnya di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (19/1/2022). Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK . . .

Berita Selengkapnya
rudibatam.jpg

Batam Jadi Rujukan Berabagai Daerah

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔20:59:04, 17 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, BATAM - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan rombongannya, melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Senin (17/1/2022). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka misi dagang Bupati Simalungun beserta Pelaku Usaha Cabe dan Telur dengan Distributor Sembako Kota Batam. Rombongan diterima Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil . . .

Berita Selengkapnya
wagubsu1.jpg

Pemprov Sumut Gandeng BWS Revitalisasi Tiga Pesanggrahan Bung Karno

🔖 SEJARAH 👤Radar Medan 🕔07:39:19, 15 Jan 2022

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggandeng Beranda Warisan Sumatra (BWS) merevitalisasi tiga peninggalan sejarah Pesanggrahan Bung Karno di Parapat, Berastagi dan Kotanopan.  Pelestarian warisan budaya ini dianggap penting sebagai penguatan kepribadian bangsa, menjadi destinasi pariwisata dan sumber ilmu pengetahuan bagi para . . .

Berita Selengkapnya
edybobby.jpg

Gubernur Sumut Minta Bobby Tertibkan Bus dan Angkutan Umum di Medan

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔17:47:05, 12 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Binjai dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam pengembangan angkutan massal berbasis jalan/Bus Rapit Transit (BRT) di kawasan perkotaan Medan, Binjai dan . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220111_085904_compress95.jpg

Petugas Kebersihan Bandara Kualanamu Temukan Emas 97 gram di Toilet

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔09:06:52, 11 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, DELISERDANG - Emas seberat 97 gram (gr) ditemukan di toilet Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Emas tersebut ditemukan oleh Petugas Kebersihan (cleaning service) bernama Dewi Lestari. Asisten Manajer Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu, Novita Maria Sari, membenarkan penemuan emas . . .

Berita Selengkapnya
ericmangkei.jpg

PLN Pastikan Listrik Aman Saat Kunjungan Menteri BUMN di Sumut

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔20:30:04, 10 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara komitmen menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Menteri BUMN, Erick Thohir, ke Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Sebagai upaya pemerintah dalam menggerakkan perekonomian di wilayah pinggiran melalui pengembangan KEK menjadi satu . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo