Hujan Tak Turun di Samosir, PDI Perjuangan Bagikan Air Bersih

Oleh : Radar Medan | 22 Jul 2022, 07:05:39 WIB | 👁 1298 Lihat
Politik
Hujan Tak Turun di Samosir, PDI Perjuangan Bagikan Air Bersih

RADARMEDAN.COM, SAMOSIR  – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Ramlan Silalahi dan Ketua DPRD Samosir Sorta Ertati Siahaan, melepas armada angkutan air bersih untuk membantu masyarakat yang kekurangan air akibat kemarau panjang yang mendera Samosir, Kamis (21/7/2022).

Pendistribusian air bersih ini  PDI Perjuangan Sumut berkolaborasi dengan DPD WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia), GANTI (Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia) Sumut diketuai Iwan Hartono Alam, bersama Taruna Merah Putih, yang diketuai Brillian Mochtar, dengan melibatkan Unsur DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan Se Kabupaten Samosir.

“Kegiatan ini berawal saat saya turun ke masyarakat dan banyak masyarakat mengeluhkan sudah hampir satu bulan ini, mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan, dan sebagai langkah konkrit kita menyediakan armada air bersih berupa Truck Tangki untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih,” ungkap Rapidin Simbolon.

Rapidin juga menjelaskan untuk tahap awal penyaluran akan di fokuskan untuk membantu dua kecamatan yaitu Kecamatan Pagururan dan Kecamatan Palipi.

“Untuk Tahap awal hari ini kita fokus bantu 2 kecamatan, dan tentunya kedepannya akan meluas lagi kekecamatan lain mengingat aIr merupakan kebutuhan primer masyarakat dan sebagai partai yang peduli dengan nasib masyarakat tentu kita tidak boleh diam melihat masalah yang mendera masyarakat,” ungkap Rapidin.

Selain itu, mantan Bupati Samosir tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya juga ikut memeriksa kualitas air yang disalurkan ke masyakat,

“Tadi kita juga langsung meninjau penyaluran air bersih kemasyarakat untuk memastikan bahwa air yang dibagikan ke masyarakat benar-benar air yang memenuhi standart kebersihan dan kesehatan,” Imbuhnya.

Terakhir Ketua DPD mengajak masyarakat untuk waspada dengan bahaya bencana kekeringan terutama kebakaran.

“Kemarin kita sudah melihat kebakaran hutan akibat dampak kekeringan untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada agar kejadian tersebut tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Senada dengan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir Ramlan Silalahi menyampaikan bahwa dengan semangat gotong royong dari kader-kader PDI Perjuangan, melaksanakan bhakti Sosial berupa pembagian air bersih dan turun langsung  ke tengah masyarakat untuk  mendistribusikan air bersih keseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir.

“Semoga bisa mengurangi kesulitan masyarakat yang membutuhkan air bersih,” ungkap Ramlan.

Kegiatan perdana  pendistribusian air bersih akan berjalan selama satu bulan kedepan, bila tidak turun hujan dengan menurunkan 2 (dua) unit Truk Tangki Air berkapasitas @ 7.000 liter, yang dimulai dari 2 (dua) Kecamatan yakni Pangururan dan Palipi.

Sementara itu Beng Ho selaku perwakilan DPD WALUBI Sumut didampingi pengurus lainnya Paimin, Siu Yong, Yenna, Sinta berujar, bahwa kehadiran Walubi bekerjasama dengan PDI Perjuangan untuk menjalankan Progam Sosial.

“Kehadiran kita terjun langsung di Samosir untuk menjalankan program sosial, peduli kemanusiaan dengan harapannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat Samosir," ucapnya.

Sementara itu masyarakat yang menerima bantuan air bersih merasa senang atas langkah yang dilakukan oleh PDI Perjuangan yang peka terhadap masalah yang di hadapi masyarakat.

“Terimakasih PDI Perjuangan semoga semakin peduli dengan nasib rakyat kecil,” ungkap salah satu masyarakat, saat menerima Ketua DPD meninjau langsung penyaluran air bersih kerumah-rumah penduduk secara langsung.

(AJ)/Hanson Munthe/pe


TAG : samosir-toba-taput-humbahas,sekitar-kita


Video Terkait:


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

Screenshot_20220809-202143_detikcom_compress55.jpg

Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka, Ini Pernyataan Lengkap Kapolri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:29:42, 09 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo resmi menyandang status sebagai tersangka pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy diduga memerintah Bharada Richard Eliezer membunuh Brigadir J. "Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220804-WA0001_compress41.jpg

Polisi Grebek Jalan Baru Rantauprapat, Sejumlah Sabu Diamankan Bersama Dua Pelaku

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:08:07, 04 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, dan KBO Res Narkoba Polres Labuhanbatu kembali melakukan Pres Rilis terkait pengungkapan kasus Narkotika Gol I bukan tanaman, jenis sabu. Pada pres rilis, Martualesi Sitepu menyampaikan, pengungkapan diawali karena adanya . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1658211930832_compress98.jpg

Warga Partibi Lama Minta Penegak Hukum Usut Mafia Perambah Ribuan Ton Kayu Siosar

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔15:03:39, 19 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Warga Desa Partibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo meminta aparat penegak hukum agar mengusut kasus perambah hutan yang terjadi di Siosar.  Para pelaku bebas merambah hutan dengan alasan untuk pembersihan lahan pengungsi gunung Sinabung, faktanya hingga sampai saat ini sudah berapa banyak kayu dari hasil . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-07-17_at_7_49_15_PM.jpg

Kebakaran Hutan di Muara, 1 Orang Warga Meninggal Dunia

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔21:15:18, 17 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di dusun Buntu Raha desa Sitanggor, kecamatan Muara, kabupaten Tapanuli Utara mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK.MH  melalui Kasi Humas , Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, satu  orang . . .

Berita Selengkapnya
KAPOLRS.jpg

Kapolda Sumut Lantik 5 Kapolres Termasuk Kapolres Taput

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔15:35:33, 14 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kapolres di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (13/7). Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.  Adapun sejumlah kapolres yang . . .

Berita Selengkapnya
614ad807f245f.jpg

Bara JP Sumut Minta Presiden Joko Widodo Bentuk Tim Masalah Tanah Untungkan Masyarakat

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔09:49:10, 12 Jul 2022

RADARMEDAN.COM -  Presiden Joko Widodo menggelar rapat bersama Menteri Agraria Hadi Tjahjanto, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan sejumlah pejabat lainnya di Jakarta, Senin 11 Juli 2022 terkait permasalahan tanah di Sumatera Utara. Saat diwawancarai wartawan, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan masalah tanah di memang banyak di Sumatera . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1657186560160_crop_41_compress31.jpg

Hari Kedua di Sumut, Presiden akan Hadiri Puncak Peringatan Harganas 2022

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:39:55, 07 Jul 2022

RADARMEDAN.COM - Presiden Joko Widodo akan mengawali hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Kamis, 7 Juli 2022, dengan mengunjungi Pasar Petisah, Kota Medan. Presiden akan membagikan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang. Selepas itu, Presiden akan meninjau Pusat . . .

Berita Selengkapnya
Untitled3.jpg

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:34:00, 06 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, NIAS Presiden Joko Widodo meninjau proyek peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna’a di Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu, 6 Juli 2022. Pembangunan infrastruktur jalan tersebut dimaksudkan untuk membangun konektivitas antarwilayah di Pulau Nias. Saat memberikan keterangan seusai . . .

Berita Selengkapnya
LANUDKJKD.jpg

Gubsu Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Medan

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔01:05:32, 06 Jul 2022

RADARMEDAN.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Selasa (5/7). Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyambut langsung kedatangan Presiden dan rombongan. Presiden direncanakan akan . . .

Berita Selengkapnya
004739600_1610180407-jkw7.jpg

Presiden Joko Widodo Akan Kunjungi Medan, Nias dan Belawan

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔15:17:17, 05 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, Presiden Joko Widodo akan mengadakan kunjungan kerja ke Medan, 5-7 Juli 2022. Sejumlah agenda kegiatan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dari berkunjung berkunjung ke Medan Belawan, Kota Medan hingga ke pulau Nias. Presiden Joko Widodo dan rombongan dijadwalkan tiba di Medan pada hari Selasa sore sekitar pukul 16.00 . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo