Lecehkan Wanita, Simic Tetap Bisa Perkuat Persija
Tapi Tak Bisa Pulang

Oleh : Admin Radar Medan | 14 Feb 2019, 01:18:43 WIB | 👁 2192 Lihat
Hukum dan Kriminal
Lecehkan Wanita, Simic Tetap Bisa Perkuat Persija

RADAR MEDAN.COM - Sydney-Marko Simic terlibat kasus pelecehan dalam perjalanan dari Bali menuju Australia. Masalah tersebut tak akan bikin Simic absen memperkuat Persija Jakarta.

Persija bertandang ke markas Newcastle Jets dalam lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia. Dalam perjalanan menuju Negeri Kangguru, Simic berulah dengan melakukan tindakan pelecehan ke penumpang wanita.

Laporan media Australia, 9 News dan Sydney Morning Herald, menyebut Simic memegang seorang wanita yang duduk bersebelahan di pesawat. Tak disebutkan nama wanita itu, namun kejadian itu dilaporkan ke pihak berwajib.

Simic pun ditangkap dan dibawa ke kantor polisi Teluk Botany, tempat dia didakwa dengan satu tuduhan melakukan tindakan tidak senonoh.

Pada prosesnya Simic dibebaskan, namun paspor striker Persija asal Kroasia itu ditahan. Simic juga sudah menjalani persidangan pertamanya pada Selasa (12/2) waktu setempat, atau beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Masalah tersebut tak akan menghalangi Simic untuk memperkuat Persija. Hal itu diungkapkan oleh pengacara pemain 31 tahun tersebut.

"Klien saya adalah pesepakbola profesional. Hari ini dia akan bermain melawan Newcastle. Dia tiba di Sydney pada hari Minggu, dia ada di sini bersama Persija," kata pengacara Simic, Robert Haralovic, dikutip dari Sydney Morning Herald.

"Dia datang dengan visa terbatas, ini adalah kali pertama dia datang ke Australia. Dia adalah pria berkebangsaan Kroasia," Haralovic menambahkan.

Simic akan menjalani persidangan lanjutan pada 9 April. Masalah visa nantinya bakal coba diatasi pihak kepolisian setempat.
SIMIC TETAP BISA PERKUAT PERSIJA

Marko Simic bisa memperkuat Persija Jakarta saat melawan Newcastle Jets, namun dia tak bisa pulang ke markas Macan Kemayoran setelahnya.

Persija bertemu Newcastle Jets dalam lanjutan Kualifikasi Liga Champions Asia. Duel kedua tim akan berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Newcastle, Selasa (12/2) sore WIB.

Beberapa jam sebelum pertandingan, Simic menjalani persidangan pertamanya pada Selasa (12/2) waktu setempat. Hal itu terkait pelecehan yang dilakukan Simic kepada seorang wanita di pesawat dalam perjalanan dari Bali menuju Australia bersama tim Persija.
Simic masih bisa main untuk Persija, namun selepas itu dia tak bisa keluar Australia. Paspor Simic ditahan oleh pihak pengadilan setempat.

Pria 31 tahun itu harus menuntaskan masalahnya dan bakal kembali berkunjung ke Pengadilan Negeri Downing Center pada 9 April.
Rentan waktu yang lama ini sempat dimasalahkan oleh pengacara Simic, Robert Haralovic. Dia menyebut bahwa visa Simic terbatas.
Pihak pengadilan tak mempermasalahkan visa terbatas milik Simic. Pemerintah setempat bakal bantu masalah visa demi kelancaran pemeriksaan lanjutan.

"Simic harus (ke Newcastle) ke pertandingannya, tetapi penyelesaian masalahnya akan sama seperti perkara lainnya," kata pihak pengadilan, Jennifer Atkinson, dikutip dari The Herald.

"Masalah visa yang dihadapi oleh pemain akan ditangani, tapi kalau untuk pemenuhan bukti-bukti butuh waktu," sambungnya.
Marko Simic Keluarga Kami

Permasalahan yang mendera Striker Persija Jakarta, Marko Simic, dalam penerbangan dari Bali ke Sydney menjadi sorotan di Australia. Bek Persija, Ryuji Utomo, bahkan mendapatkan pertanyaan terkait masalah Simic seusai Macan Kemayoran kalah 1-3 dari Newcastle Jets di Hunter Stadium, Newcastle, Selasa malam waktu setempat (12/2)

Marko Simic dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang wanita dalam penerbangan dari Bali ke Sydney pada Minggu (10/2). Pemberitaan di Australia menyebut striker asal Kroasia itu menghadiri pengadilan pada Selasa pagi (12/2), di hari yang sama dengan timnya bertanding menghadapi Newcastle Jets.

Namun, Marko Simic tetap tampil ketika Persija menghadapi Newcastle Jets. Mesin gol Persija itu tampil selama 120 menit dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dalam pertandingan tersebut, Marko Simic beberapa kali mendapatkan cemoohan dari penonton, setiap kali menguasai bola.
Terdengar suara "boo..." dari tribune penonton ketika striker asal Kroasia itu menerima bola dan berusaha melewati pemain lawan.
Ryuji Utomo juga mendapatkan pertanyaan mengenai kasus Marko Simic dalam wawancara resmi yang dilakukan Fox Sport seusai pertandingan. Bek Persija itu ditanya apakah masalah Simic telah mengganggu persiapan tim dalam pertandingan tersebut.

Tampak cukup terkejut dengan pertanyaan tersebut, Ryuji Utomo memberikan jawaban. "Saya tidak tahu mengenai masalah itu. Satu hal yang pasti dia tetap merupakan keluarga kami," jawabnya.

Akibat insiden ini, Marko Simic harus menyerahkan paspornya kepada petugas yang berwenang di Australia. Striker Persija itu juga harus tetap berada di Australia hingga pengadilan selanjutnya digelar pada 9 April 2019. (DetikSport/Bola.com/l)

TAG : bola,olahraga,selebritis


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

MUST.jpg

Musra Tentukan Arah Dukungan Capres 2024 dan Pembangunan Sumut

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔00:47:00, 31 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Musyawarah Rakyat (MUSRA) se Sumatera Utara akan berlangsung di GOR Futsal Dispora Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar, Pancing, pada Sabtu 11 Februari 2023 mendatang. Ketua Panitia Musra, TM Yusuf, mengatakan akan menghadirkan empat ribu warga Sumut yang akan menggunakan hak suara memilih Calon Presiden dan Calon Wakil . . .

Berita Selengkapnya
hbb2.jpg

Dampingi Keluarga Korban Aipda GS, LBH HBB Pertanyakan Proses Penyelidikan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:19:19, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Horas Bangso Batak (HBB) dampingi keluarga korban Aipda GS yang tewas beberapa waktu lalu mengunjungi Polsek Medan Helvetia, Kamis 26/01/2023. LBH HBB dipimpin Thomson M Parapat, SH bersama Donal Lubis, SH dan Hengki Silaen, SH mendampingi Gutben Silaen selaku abang kandung korban. Gutben Silaen . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230126-WA0042_compress5.jpg

Presiden Jokowi Paparkan Sejumlah Langkah Sukses Pemerintah Tangani Pandemi

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:05:54, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia sejak tahun 2020. Menurut Presiden, langkah pertama yang diambil pemerintah adalah melakukan manajemen makro dan mikro secara efektif sehingga semua . . .

Berita Selengkapnya
kabid.jpg

Kabid Pembinaan SMA Angkat Bicara Terkait Delapan Guru Korban Dugaan Penipuan P3K di Labuhanbatu

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:35:39, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Terkait dugaan penipuan terhadap delapan guru honor di Labuhanbatu oleh Kepala Sekolah dengan modus guna mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) angkat bicara. BACA JUGA : Delapan Guru di . . .

Berita Selengkapnya
KEPRI.jpg

Kolaborasi Disdukcapil dan Kominfo Urus KTP di Batam Kini Bisa Online

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔22:27:27, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam menyiapkan Aplikasi Layanan Kependudukan Secara Elektronik (LAKSE). Aplikasi LAKSE ini merupakan aplikasi yang dikembangkan guna menampung permohonan masyarakat dalam hal kepengurusan berkas kependudukan sebelum . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230121-WA0012_compress41.jpg

Korban Tenggelam di Panai Hulu Ditemukan Nelayan di Sei Rakyat

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔15:28:53, 21 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, korban tenggelam di Pelabuhan Laut Tanjung Sarang Elang, Bambang Panca Darma akhirnya ditemukan di perairan Sei Rakyat, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, berjarak sekitar 12 Kilometer dari lokasi kejadian, Sabtu (21/1) pukul 07.45 WIB. BACA . . .

Berita Selengkapnya
tonny.jpg

PLN Siap Dukung F1H2O Pertama di Indonesia

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔17:11:39, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM -  Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) pada tahun 2023. Perhelatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang. FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang . . .

Berita Selengkapnya
taput13.jpg

Pemkab Tapanuli Utara Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔09:13:53, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, Medan - Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah utk seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara. Bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/1/2023). Topik utama dalam Rapat Kerja Daerah ini adalah terkait penguatan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi . . .

Berita Selengkapnya
sikarta.jpg

Produksi Kopi SIKARTA Naik Berkat Bantuan PLN Peduli

🔖 KULINER 👤Radar Medan 🕔09:25:39, 19 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Kopi dari Pulau Sumatera sangat diminati oleh para penikmat kopi di Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas.  Kali ini kopi dataran tinggi Gunung Meriah “Kopi Si Karta” mulai populer di kalangan penikmat kopi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.   Kopi Si Karta pertama kali . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230118-WA0040.jpg

Delapan Guru di Labuhanbatu Diduga Jadi Korban Penipuan Kepala Sekolahnya Sendiri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:08:43, 18 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Penipuan dengan modus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih saja terjadi. Kali ini, sebanyak delapan guru honorer di SMA Negeri 2 Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menjadi korban oleh kepala sekolahnya sendiri. Keterangan yang disampaikan oleh . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo