Bukit Gajah Bobok, Detinasi Wisata Pilihan Di Kabupaten Karo

Oleh : Radar Medan | 21 Feb 2020, 13:13:51 WIB | 👁 4523 Lihat
Wisata
Bukit Gajah Bobok, Detinasi Wisata Pilihan Di Kabupaten Karo

RADARMEDAN.COM - Kota Medan merupakan salah satu kota besar yang ada Indonesia. Bahkan bisa dibilang Medan merupakan kota metropolitan yang dipenuhi dengan segala aktifitas manusia yang berlalu lalang dengan segala kepentingan yang dimiliki masing-masing manusia.

Maka layaknya kota-kota besar di Indonesia, tidak mengherankan jika Medan selalu dipenuhi dengan kemacetan, kesemerautan dan berbagai kesibukan lainnya yang tidak jarang membuat ketenangan seseorang terganggu. Dan salah satu cara untuk mengurangi kepenatan yang timbul bisa dengan berlibur ke daerah-daerah yang lebih senggang. Selain itu kegiatan berkemah juga bisa menjadi solusi bagi orang yang ingin menikmati segarnya alam.

Jika Sibolangit, Gunung Sinabung, Air Terjun Dwi Warna atau Gunung Sibuatan telah terlalu banyak dikunjungi atau merasa terlalu berat untuk dikunjungi, maka Bukit Gajah Bobok di Desa Merek Kabupaten Karo bisa menjadi alternatif untuk mengasingkan diri sejenak.

Bukit yang terletak di Jalan Lintas Kaban Jahe-Sidikalang ini menawarkan pesona pemandangan yang tidak kalah menenangkan dibandingkan tempat-tempat lain. Jaraknya yang berkisar 103 KM dari Medan dapat ditempuh selama 3 jam perjalanan darat. Jalan masuk menuju Bukit Gajah Bobok ini tepatnya hanya berjarak sekitar 2 KM dari Simpang 3 Merek. Dan setelah sampai pada jalan masuk tersebut, pengunjung tinggal berjarak lebih kurang lebih 20 menit untuk sampai ke Puncak Bukit Gajah Bobok melalui jalan perkebunan disekitaran Bukit.

Tempat ini dinamai dengan Gajah Bobok karena dua bukit tertinggi terlihat seperti gajah yang sedang tertidur jika dilihat dari Jalan Lintas Kaban Jahe-Sidikalang. Ditambah dengan belalai yang sesungguhnya jalan menuju bukit, semakin menampakkah Gajah yang sedang beristirahat.

Bukit Gajah Bobok ini sendiri baru aktif dikunjungi oleh para pengunjung beberapa tahun terakhir. Sehingga tidak heran, yang mengelola tempat ini masih warga sekitar. Tidak ada biaya masuk resmi yang tertera di posko kedatangan Bukit Gajah Bobok ini.

Hanya ketika kami terakhir kali kami berkunjung beberapa waktu yang lalu warga setempat mengutip biaya restribusi sebesar Rp. 7500 per orang.

Pada malam hari dengan catatan langit sedang cerah, pengunjung dapat menikmati keindahan kerlip bintang yang bertaburan. Bintang-bintang yang bersinar indah bagai memberi kesan ketanangan yang mungkin sulit ditemui ditengah hiruk pikuk kota metropolitan. Ditambah dengan sejuknya udara yang ada, makin membuat pengunjung merasa dimanjakan oleh alam.

Menjelang pagi, jika beruntung para pengunjung bisa menikmati terbitnya matahari dari ufuk timur. Gejala alam yang menjadi pertanda dimulainya hari tentunya membuat jiwa pengunjung kembali bersemangat untuk menjalankan segala aktifitas ketika kembali ke Medan.

Ditambah dengan apiknya kreasi manusia yang berwujud salah satu resort mewah yang ada di Sumatera Utara, menggelitik pengunjung untuk berkunjung ketempat tersebut. Belum lagi ketika mata memandang indahnya sisi lain Danau Toba yang terbentang luas dan Bukit Sipiso-Piso yang menjulang gagah membuat kita tak lupa mengucapkan kebesaran Tuhan yang telah menciptakan bumi dengan segala isinya. Praktis pemandangan tersebut menjadi sasaran empuk bagi pengunjung untuk mengabadikan momen-momen yang mungkin jarang bisa dikunjungi.

Dengan segala keindahannya, Bukit Gajah Bobok sudah selayaknya menjadi salah satu destinasi berkemah dan menyegarkan diri. Perjalanan yang relatif cukup mudah diakses dengan tawaran pemandangan yang mampu mempesona mata dan pikiran, membuat tempat ini diprediksi menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung.

Namun demi menjaga keindahan dan kelestariannya, pengunjung pastinya wajib menjaga keberlangsungan bukit tersebut. Dan yang paling utama adalah dengan menjaga kebersihan disekitar wilayah tersebut untuk tetap membuat Bukit Gajah Bobok sebagai destinasi yang potensial untuk menenangkan pikiran dan meninggalkan sejenak rutinitas yang menjadi makanan sehari-hari. (Medan Headlines/Tripadvisor)

 


TAG : parawisata,karo,sumut,wisata,hiburan


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

hbb2.jpg

Dampingi Keluarga Korban Aipda GS, LBH HBB Pertanyakan Proses Penyelidikan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:19:19, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Horas Bangso Batak (HBB) dampingi keluarga korban Aipda GS yang tewas beberapa waktu lalu mengunjungi Polsek Medan Helvetia, Kamis 26/01/2023. LBH HBB dipimpin Thomson M Parapat, SH bersama Donal Lubis, SH dan Hengki Silaen, SH mendampingi Gutben Silaen selaku abang kandung korban. Gutben Silaen . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230126-WA0042_compress5.jpg

Presiden Jokowi Paparkan Sejumlah Langkah Sukses Pemerintah Tangani Pandemi

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:05:54, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia sejak tahun 2020. Menurut Presiden, langkah pertama yang diambil pemerintah adalah melakukan manajemen makro dan mikro secara efektif sehingga semua . . .

Berita Selengkapnya
kabid.jpg

Kabid Pembinaan SMA Angkat Bicara Terkait Delapan Guru Korban Dugaan Penipuan P3K di Labuhanbatu

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:35:39, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Terkait dugaan penipuan terhadap delapan guru honor di Labuhanbatu oleh Kepala Sekolah dengan modus guna mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) angkat bicara. BACA JUGA : Delapan Guru di . . .

Berita Selengkapnya
KEPRI.jpg

Kolaborasi Disdukcapil dan Kominfo Urus KTP di Batam Kini Bisa Online

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔22:27:27, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam menyiapkan Aplikasi Layanan Kependudukan Secara Elektronik (LAKSE). Aplikasi LAKSE ini merupakan aplikasi yang dikembangkan guna menampung permohonan masyarakat dalam hal kepengurusan berkas kependudukan sebelum . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230121-WA0012_compress41.jpg

Korban Tenggelam di Panai Hulu Ditemukan Nelayan di Sei Rakyat

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔15:28:53, 21 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, korban tenggelam di Pelabuhan Laut Tanjung Sarang Elang, Bambang Panca Darma akhirnya ditemukan di perairan Sei Rakyat, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, berjarak sekitar 12 Kilometer dari lokasi kejadian, Sabtu (21/1) pukul 07.45 WIB. BACA . . .

Berita Selengkapnya
tonny.jpg

PLN Siap Dukung F1H2O Pertama di Indonesia

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔17:11:39, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM -  Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) pada tahun 2023. Perhelatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang. FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang . . .

Berita Selengkapnya
taput13.jpg

Pemkab Tapanuli Utara Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔09:13:53, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, Medan - Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah utk seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara. Bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/1/2023). Topik utama dalam Rapat Kerja Daerah ini adalah terkait penguatan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi . . .

Berita Selengkapnya
sikarta.jpg

Produksi Kopi SIKARTA Naik Berkat Bantuan PLN Peduli

🔖 KULINER 👤Radar Medan 🕔09:25:39, 19 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Kopi dari Pulau Sumatera sangat diminati oleh para penikmat kopi di Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas.  Kali ini kopi dataran tinggi Gunung Meriah “Kopi Si Karta” mulai populer di kalangan penikmat kopi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.   Kopi Si Karta pertama kali . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230118-WA0040.jpg

Delapan Guru di Labuhanbatu Diduga Jadi Korban Penipuan Kepala Sekolahnya Sendiri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:08:43, 18 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Penipuan dengan modus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih saja terjadi. Kali ini, sebanyak delapan guru honorer di SMA Negeri 2 Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menjadi korban oleh kepala sekolahnya sendiri. Keterangan yang disampaikan oleh . . .

Berita Selengkapnya
honorer1.jpg

Guru Honorer SMK Negeri 1 Pangkatan Kecewa Jam Mengajar Dipangkas Kepala Sekolah

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔06:38:35, 17 Jan 2023

Guru Honorer SMK Negeri 1 Pangkatan Kecewa Jam Mengajar Dipangkas Kepala Sekolah RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Sejumlah guru honorer SMK Negeri 1 Pangkatan di Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara kecewa, pasalnya, jam mengajar guru honorer dikurangi/dipangkas kepala sekolah. Hal itu dikatakan salah . . .

Berita Selengkapnya

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo