PWI Sumut Matangkan Persiapan HPN 2023

Oleh : Radar Medan | 01 Jul 2022, 09:54:50 WIB | 👁 1278 Lihat
Komunitas
PWI Sumut Matangkan Persiapan HPN 2023

RADARMEDAN.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik, menegaskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumut merupakan tanggung jawab bersama.

Hal itu dikemukakan Farianda Putra Sinik saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HPN 2022 di Aula Transparansi Diskominfo, Kantor Diskominfo Sumut, Jalan HM Said, Medan, Kamis (30/6/2022).

Hadir dalam rapat itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara (Sumut), Dr Kaiman Turnip, mantan Kadiskominfo Sumut Dr Edy Sofyan, Dosen Fisip USU Dr Sakhyan Asmara, Dekan Fisip UMSU, Dr Arifin Saleh Siregar, Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly, Wakil Ketua SPS Sumut, Hendrik Prayitno, Sekretaris SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, Ketua SIWO Sumut Johny Ramadhan Silalahi, dan tokoh2 pers Sumut Teruna Jasa Said, Sulben Siagian, Roni Simon dan lain-lainnya.

“Karena ini menyangkut marwah kita, dari mulai tamu datang, kita buat mereka tetap tersenyum, gubernur juga sudah berpesan HPN jangan hanya sekadar seremonial, harus berkesan. Makanya kami ingin mensinergikan ini, kami mau melibatkan seluruh stakeholder,” ucap Farianda.

Untuk itu Farianda berharap seluruh stakeholder, tokoh-tokoh pers dan pelaku pers di Sumut bisa berkolaborasi guna mensukseskan event besar insan pers tersebut, sehingga pelaksanaan HPN 2023 berjalan sukses di Sumut.

Farianda juga mengatakan kegiatan HPN 2023 ini juga diharapkan akan melibatkan kampus-kampus dalam pelaksanaan berbagai seminar dengan bermacam topik.

",Makanya nanti kita juga mengharapkan keterlibatan adik-adik mahasiswa dari perguruan tinggi di Sumut yang ada Ilmu Komunikasi-nya, dalam berbagai rangkaian kegiatan HPN 2023," ungkap Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala Diskominfo Sumut, Kaiman Turnip, mengharapkan pelaksanaan rangkaian kegiatan HPN 2023 tersebar di kabupaten/kota yang ada di Sumut. Langkah tersebut dilakukan agar dapat mengenalkan keragaman dan potensi daerah yang dimiliki Sumut. 

“Kalau bisa kita buat tersebar di kabupaten/kota di Sumut. Sumut itu kan beragam,” kata Kaiman. 

Kaiman juga mengharapkan HPN 2023 dapat bernuansa lokal. Serta pelaksanaan HPN tidak hanya seremonial belaka. Karena itu, harus memberikan kesan dan pengaruh yang membekas pada tamu yang notabene wartawan dari seluruh Indonesia tersebut. 

“Harapan kami memang kegiatan ini bisa bernuansa lokal, dan berpengaruh nasional bahkan internasional,” kata Kaiman. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat mendukung pelaksanaan HPN 2023. Dengan Sumut menjadi tuan rumah, Kaiman optimis, nantinya akan memberikan dampak yang besar bagi Sumut.

Dekan Fisip UMSU, Arifin Saleh Siregar, berpendapat, HPN di Sumut merupakan kegiatan yang strategis. Sedikitnya 10.000 wartawan se-Indonesia akan datang ke Sumut. Momentum untuk mempromosikan berbagai potensi dan kekayaan daerah. 

Apalagi, imbuh Arifin, dalam waktu yang berdekatan juga digelar berbagai event besar, seperti  tuan rumah PON tahun 2024. 

“Ini kerja berat dan besar dan kerja panjang, kita ingin Sumut mampu dan jadi tuan rumah yang baik,” ujar Arifin. (KBRN)/PE


TAG : sumut,medan,komunitas


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

Screenshot_20231001-090039_Chrome_compress0.jpg

TikTok Shop Tidak Tutup, Mendag Minta Social Commerce Ikuti Aturan

🔖 GAYA HIDUP 👤Radar Medan 🕔09:02:01, 01 Okt 2023

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, menjelaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki niat untuk menutup Tik Tok Shop. Pemerintah hanya berusaha mengatur ulang dan merapikan perdagangan dalam sistem elektronik. Saat melakukan kunjungan ke Pusat Grosir Asemka, Zulhas mendengarkan banyak keluhan dari para pedagang. Mereka . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230927-WA0000_compress76.jpg

Jalan Provinsi di Labuhanbatu Nyaris Putus, PUPR Bungkam

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔08:32:06, 27 Sep 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Ruas Jalan Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dikeluhkan warga akibat kondisinya saat ini nyaris putus. Salah seorang warga setempat Bakti (40), kepada wartawan Selasa (26/9/2023), mengatakan lubang menganga di jalan Provinsi itu sudah banyak . . .

Berita Selengkapnya
esport.jpg

Inilah Dampak Negatif dari Game Online Jika Dilakukan Berlebihan

🔖 TEKNOLOGI 👤Radar Medan 🕔10:52:58, 18 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Game online merupakan sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Bermain game secara online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dalam beberapa tahun ini, terutama karena perkembangan internet yang pesat. Kemudahan untuk mengakses game online ini dapat berdampak buruk jika . . .

Berita Selengkapnya
ijek1.jpg

Edy - Ijeck Serahkan Jabatan kepada Hassanudin Pj Gubernur Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔23:28:56, 05 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Periode  2018 – 2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan jabatan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, Selasa (5/9/2023). Hassanudin akan memimpin Sumut menggantikan Edy - Ijeck.  Serah terima jabatan dari ditandai . . .

Berita Selengkapnya
muktamar.jpg

Presiden Joko Widodo: Imtek Harus Diimbangi Budi Pekerti dan Moral

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:38:22, 19 Agu 2023

RADARMEDAN.COM -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Gedung Serbaguna Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kabupatendi Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Dalam Sambutanya, Presiden Joko Widodo ingin agar para generasi muda memiliki kecakapan ilmu pengetahuan dan . . .

Berita Selengkapnya
pekkabsi.jpg

Pemkab Simalungun Tiap Bulan Cairkan Milyaran Rupiah Anggaran PBI PBPU BPJS Kesehatan

🔖 KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔16:06:12, 28 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN  - Milyaran Rupiah dikucurkan Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan, Semua disetorkan ke BPJS Kesehatan setiap bulannya diperuntukan bagi Kesehatan masyarakatnya. Akan tetapi anggaran untuk iuran PBI PBPU Pemda tidak serta merta bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena iuran tersebut . . .

Berita Selengkapnya
sandi.jpg

Kemenparekraf Anggarkan 5,7 Miliar Bangun PKDP di Toba

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔14:38:04, 21 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, TOBA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengalokasikan anggaran sebesar 5,7 miliar untuk membangun Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata (PKDP), di Kabupaten Toba untuk menjadi etalase produk UMKM. Menparekraf, Sandiaga Uno, pada Rabu, (19/7/2023 mengatakan, Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata Toba, akan . . .

Berita Selengkapnya
maat.jpg

Heboh di Simalungun, Sosok Mayat Perempuan Muda Ditemukan Mengapung di Sungai Bah Bolon

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔16:23:41, 07 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, PEMATANG SIANTAR - Sosok mayat perempuan ditemukan mengapung di aliran sungai bah bolon, Huta Mariah, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun pada hari Kamis (06/07/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Korban seorang perempuan yang tidak dikenal sebut saja namanya Miss X, yang diperkirakan berusia 15 tahun . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230701-WA0133_compress35.jpg

Korban Tenggelam di Bilah Hilir Sudah Ditemukan, Begini Kronologisnya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔20:32:01, 01 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU-  Setelah dua hari dinyatakan hilang tenggelam saat pergi memancing, korban bernama Robi (39) warga Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara ditemukan oleh tim TRC BPBD Labuhanbatu dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (1/7/2023) sekira pukul 09.00.WIB. Kepala . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230625-WA0032_compress85.jpg

Ngeri, Seorang Ibu di Simalungun Tega Kubur Bayinya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔11:19:14, 25 Jun 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Seorang ibu di kabupaten Simalungun diduga telah membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara menanam dalam keadaan masih hidup. Ibu bernisial AJ, 21, warga Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu Turunan Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun, saat ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. ” Iya bang, . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo