PDI Perjuangan Bagikan 1200 Paket Daging dan Sembako Natal di Pematangsiantar

Oleh : Radar Medan | 24 Des 2021, 21:01:50 WIB | 👁 2086 Lihat
Politik
PDI Perjuangan Bagikan 1200 Paket Daging dan Sembako Natal di Pematangsiantar

RADARMEDAN.COM, Pematangsiantar - Merayakan Natal 2021 DPD, DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Sumut Sembelih 12 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kerbau yang dibagikan kepada masyarakat di Kota Pematang Siantar beserta sembako, sebagai bentuk syukur atas perayaan Natal dan peringatan lahirnya sang Juru Selamat Yesus Kritus bagi yang beragama Nasrani yang dilaksanakan di Dikantor DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar pada Jumat (24/12/2021).

12 Ekor Sapi dan satu ekor Kerbau diperoleh dari gotong royong kader-kader PDI Perjuangan. Ketua DPD Partai Rapidin Simbolon dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut masing-masing menyumbang satu ekor sapi, selebih gotong royong anggota fraksi PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar.

“Ada dua hal yang kita syukuri dalam perayaan Natal tahun ini, Yang Pertama kita bersyukur dengan kasih damai Natal, yang kedua kita bersyukur dalam perayaan Natal Tahun ini kondisi Pandemi sudah melandai jadi kita bisa memperingati dengan suka cita, meski tetap harus menjaga Protokol Kesehatan,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM dalam pernyataannya kepada Wartawan dalam kesempatan tersebut.

Rapidin juga menambahkan jika kegiatan kali ini juga dilaksanakan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antara Kader Partai dan Masyarakat,

“Natal harus membawa berkat persaudaraan karena ajaran kristus yang tertinggi adalah kasih antar sesama umat manusia, untuk itu dalam peringatan Natal tahun ini kita membagikan bingkisan Natal agar masyarakat bisa tersenyum, mengingat masyarakat baru saja mengahadapi situasi sulit dikarenakan Pandemi,” ungkap Rapidin Simbolon.

Terakhir Rapidin berharap dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dan bisa membantu masyarakat dalam merayakan Natal bagi masyarakat yang beragama Nasrani,

“Untuk warga yang muslim bantuan ini merupakan tali asih agar momen ini bisa menjadikan perekat persaudaraan dalam bingkai Kebhinekaan,” pungkas Rapidin.

Selain itu, Ketua Fraksi yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Mangapul Purba juga menyampaikan bahwa Natal tahun ini harus dimaknai sebagai awal kebangkitan baru bagi masyarakat setelah 2 tahun di uji oleh pendemi Covid-19

"Kita harus yakin bisa keluar dari berbagai persoalan dengan cara terus bergotong royong bagi semua pihak mengatasi kesulitan, Natal tahun ini adalah simbol kebangkitan kita keluar dari berbagai persoalan dan kita telah kuat menghadapinya," ungkap Mangapul

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar Timbul lingga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini PDI Perjuangan membagikan bingkisan tali asih kepada 1.200 KK,

“Termasuk kita bagikan kepada Pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting baik yang Nasrani maupun yang beragama lain, maka dari itu dalam penyembelihannya kita penuhi standarisasi Halal agar bisa dinikmati oleh semua kalangan,” ujar Timbul.

Timbul berharap Natal tahun ini bisa dirayakan dengan penuh suka cita dan penuh rasa syukur karena Tahun ini situasi Covid 19 sudah melandai,

“Akan tetapi meski demikian, seperti arahan ketua DPD tadi, kita juga harus menjaga Prokes karena Pandemi belum benar-benar berakkhir,” pungkas Timbul Lingga yang merupakan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar.(ril AJ/PE)


TAG : sumut,politik


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20220819-WA0005_compress36.jpg

Seorang Wartawan Dianiaya Sejumlah OTK Bermasker di Labuhanbatu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:38:37, 19 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Seorang wartawan bernama Abi Pasaribu (34) warga Jalan H Adam Malik, Kelurahan Silandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dianiaya sejumlah orang tidak dikenal (OTK), Jumat (19/8/2022) sekira pukul 00.15 WIB. Wartawan media online itu nyaris tewas dianiaya sejumlah orang di lokasi kantor sebuah . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1660922551738_compress90.jpg

Gubernur Sumut Lantik Arief Sudarto Trinugroho Jadi Sekdaprov

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔22:30:34, 19 Agu 2022

RADARMEDAN.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Arief Sudarto Trinugroho sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut. Arief pun diingatkan untuk bekerja jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas.  "Tugas anda sudah ditunggu rakyat Sumut. Pastikan anda jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas, " kata . . .

Berita Selengkapnya
meraung.jpg

Namboru Panjaitan ini Menangis Meraung Minta Perhatian Presiden Jokowi dan Menteri LBP

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔07:33:49, 18 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, KARO -  Perayaan HUT RI biasanya dilaksanakan dengan kegembiraan diiringi berbagai pertandingan. Tapi kali ini aksi berbeda dilaksanakan 300an warga desa Partibi Lama, kecamatan Merek, kabupaten Karo, Sumatera Utara.  Usai melaksanakan upacara kemerdekaan, 17 Agustus 2022 ratusan warga ini menangis menyampaikan . . .

Berita Selengkapnya
upacarapartibi.jpg

Heboh, Upacara Bendera HUT-RI ke-77, 300an Petani Menangis Minta Perhatian Presiden Jokowi

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔17:41:57, 17 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Upacara penaikan bendera biasanya diisi dengan kegembiraan, bahkan tidak jarang diisi dengan pertandingan-pertandingan seru yang meriah. Tapi kali ini situasi berbeda tampak pada warga desa Partibi Lama, kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Warga yang sebagian besar petani ini mengadakan upacara . . .

Berita Selengkapnya
Indonesia_Kuat.jpg

Sambut HUT RI Ke-77, Dosen Se-Indonesia Menulis Buku untuk Indonesia Kuat

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔08:47:25, 16 Agu 2022

RADARMEDAN.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, sejumlah kademisi lintas perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri mengerjakan penulisan buku secara kolaborasi (15/08/22). Buku ini diberi judul Indonesia Kuat dengan Merdeka Belajar yang dikerjakan sejak 23 Juli-30 Juli . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220809-202143_detikcom_compress55.jpg

Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka, Ini Pernyataan Lengkap Kapolri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:29:42, 09 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo resmi menyandang status sebagai tersangka pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy diduga memerintah Bharada Richard Eliezer membunuh Brigadir J. "Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220804-WA0001_compress41.jpg

Polisi Grebek Jalan Baru Rantauprapat, Sejumlah Sabu Diamankan Bersama Dua Pelaku

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:08:07, 04 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, dan KBO Res Narkoba Polres Labuhanbatu kembali melakukan Pres Rilis terkait pengungkapan kasus Narkotika Gol I bukan tanaman, jenis sabu. Pada pres rilis, Martualesi Sitepu menyampaikan, pengungkapan diawali karena adanya . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1658211930832_compress98.jpg

Warga Partibi Lama Minta Penegak Hukum Usut Mafia Perambah Ribuan Ton Kayu Siosar

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔15:03:39, 19 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Warga Desa Partibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo meminta aparat penegak hukum agar mengusut kasus perambah hutan yang terjadi di Siosar.  Para pelaku bebas merambah hutan dengan alasan untuk pembersihan lahan pengungsi gunung Sinabung, faktanya hingga sampai saat ini sudah berapa banyak kayu dari hasil . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-07-17_at_7_49_15_PM.jpg

Kebakaran Hutan di Muara, 1 Orang Warga Meninggal Dunia

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔21:15:18, 17 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di dusun Buntu Raha desa Sitanggor, kecamatan Muara, kabupaten Tapanuli Utara mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK.MH  melalui Kasi Humas , Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, satu  orang . . .

Berita Selengkapnya
KAPOLRS.jpg

Kapolda Sumut Lantik 5 Kapolres Termasuk Kapolres Taput

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔15:35:33, 14 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kapolres di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (13/7). Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.  Adapun sejumlah kapolres yang . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo