Lagi Viral di Medsos, Makan Ayam Pinadar di Sitinjo Sidikalang 2 Ekor 800 Ribu

Oleh : Radar Medan | 15 Jan 2020, 14:28:06 WIB | 👁 49383 Lihat
Sekitar Kita
Lagi Viral di Medsos, Makan Ayam Pinadar di Sitinjo Sidikalang 2 Ekor 800 Ribu

Keterangan Gambar : Sebuah video pengunjung marah ketika tidak terima harga makan Ayam Pinadar (Ayam Khas Gulai Batak) di Sidikalang, tepatnya di Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara beredar viral di media sosial (13/1) Tonton Link Video Terlampir


RADARMEDAN, DAIRI - Sebuah video pengunjung marah ketika tidak terima harga makan Ayam Pinadar (Ayam Khas Gulai Batak) di Sidikalang, tepatnya di Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara beredar viral di media sosial (13/1).

Video yang ditayang dengan durasi 2 menit 56 detik menceritakan bagaimana pelanggan menghadapi pemilik atau kasir rumah makan yang bertuliskan Malau di Sidikalang.

Seperti yang dituliskan pembuat video, awalnya perseteruan bermula ketika pengunjung selesai makan dan mau bayar, alangkah terkejutnya mereka ketika harga 2 ekor ayam senilai 800 ribu, sontak mereka tidak terima dan sempat bilang ini bukan hotel. Lantas si penjual malah dengan arogannya menjawab kalau gak mau jangan makan disini.

"Siap-siap aja kak diperas, nggak logika, kami nggak terima, memang sudah dimakan tapi gak kek gitu caranya," ujar pengunjung sambil mengumpulkan uang untuk membayar makanan.

Didepan meja kasir, pengunjung mempertanyakan ayam apa yang mereka makan.

"Memang segitu harganya, ayam kampung, kalau gak mau makan ya sudah" kata kasir.

Pengunjung kemudian merasa kesal, pulang.

"Hati-hati makan disini, ga wajar, kita makan ayam bukan makan emas," kata ibu pengunjung.

Hingga hari ini, video tersebut telah ditonton 64ribu kali  dan ratusan komentar penonton akun tersebut.

Salah satu akun Mauli menceritakan bahwa 3 tahun yang lalu ia juga kena 1 ekor ayam kampung dibanderol 460 rb.

Komentar lainnya dari Sartika juga menceritakan bahwa di Papua saja tidak semahal itu.

" Di Papua saja ga sampe segitu, positif thinking saja, ayamnya dibeli dari Papua, ongkirnya lagi," ujar Akun Sartika menghibur.

Sementara akun Harianto Simarmata memberikan masukan agar pemerintah setempat ambil inisiatif buatkan semacam Perda.

"Perlu mau nya ditindak orang-orang (Pengusaha Kuliner) seperti ini, itu namanya pemerasan. Buat malu daerah kab Dairi saja, malas orang berkunjung kalau seperti ini. Harusnya dibuat Perda setiap rumah makan menyediakan menu beserta harga nya, sehingga tidak ada yg dirugikan," ujar Simarmata. 

Ketika media ini mencoba menghubungi pemilik Rumah Makan Malau, tidak bisa, tapi media memperoleh nomor kontak anak pengusaha bernama Lambok Mlau tersebut mengklarifikasi, bahwa mereka makan jumlah 10 orang, dan kejadian awal tahun baru dimana harga bahan pokok meningkat.

"Benar memang pak, harga bahan pokok meningkat saat itu, jadi harga naik," ujar Lambok.
Ia juga menceritakan bahwa usaha ibunya sudah berjalan puluhan tahun, dan membayar pajak ke pemerintah. Namun ia mengakui saat itu warung tersebut tidak memiliki daftar menu.

(Sumber Youtube)/PE 


TAG :


Video Terkait:


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

tjahjo.jpg

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔11:57:37, 01 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang. Dia mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-06-27_at_20_51_31.jpg

Mobil Fortuner Masuk Sungai di Labuhanbatu, Satu Penumpang Meninggal Dunia

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔22:10:15, 27 Jun 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Sebuah mobil minibus jenis Toyota Fortuner terperosok masuk ke dalam sungai di Desa Perkebunan Sennah, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (27/6/2022) sekira pukul 17.30 WIB. Mobil milik anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Juhartono tersebut diketahui membawa tiga orang penumpang, dua diantaranya . . .

Berita Selengkapnya
taputdar.jpg

Taput Darurat Moral, Ayah Tiri Tega Rudapaksa 2 Anak Tiri Masih Bawah Umur

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔21:44:40, 23 Jun 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Sulit di mengerti apa yang menjadi faktor penyebab sehingga kasus cabul terhadap anak di bawah umur alih-alih terjadi di Taput. Belakangan ini selalu jadi pembahasan dan pertanyaan dimana kota yang dijuluki sebagai kota wisata Rohani ini kini berulang diterpa peristiwa perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, baik . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-06-16_at_10_34_26_PM.jpg

Objek Wisata Togaraja Resmi Dibuka, Nikmati Panorama Danau Toba Dari Ketinggian

🔖 WISATA 👤Radar Medan 🕔11:51:27, 17 Jun 2022

RADARMEDAN.COM, SAMOSIR - Pemerintah Desa Partuko Naginjang, Kecamatan Harian resmi melaunching objek wisata " Togaraja", Kamis, 16/06. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh  Pdt. G. Simanjuntak disaksikan Kepala Desa dan warga Desa Partuko Naginjang, dilanjutkan dengan pembukaan selubung nama objek . . .

Berita Selengkapnya
ladang_bawang.jpg

Kejadian di Karo, Bawang Petani Digasak Maling Tengah Malam dari Perladangan

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔14:44:57, 09 Jun 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Kejadian pencurian kembali terjadi di Karo, tepatnya di desa Pangambatan, kecamatan Merek, kabupaten Karo, Sumatera Utara. Pencurian hasil tani dari desa ini bukan kali pertama terjadi. Adalah penduduk desa Pangambatan Heliana Manjorang (58) ia harus pasrah karena bawangya dipanen pencuri, Rabu 8/6/2022 dini . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-06-06_at_5_56_46_PM.jpg

Pembunuh IRT di Bilah Hilir Meninggal Dunia di Lapas Rantauprapat

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:26:10, 06 Jun 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Seorang narapidana tindak pidana kasus pembunuhan meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lobusona Rantauprapat. Napi tersebut adalah Analisa Nduru, warga perumahan FG-KNS PT Hari Sawit Jaya (HSJ), Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Informasi yang diperoleh, napi yang divonis . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220603-WA0002.jpg

Menteri Sandiaga Uno: Semesta Dairi Memanggil Konsep Promosi Wisata Yang Kreatif

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔06:32:57, 03 Jun 2022

RADARMEDAN.COM, DAIRI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi kepada Bupati Dairi Eddy Berutu atas penerapan konsep promosi pariwisata yang kreatif. Bagi Sandi promosi yang dibuat Eddy Berutu dengan nama semesta Dairi Memanggil menjadi terobosan baru. "Ini adalah merupakan program terobosan . . .

Berita Selengkapnya
MENTANSAMOSIR.jpg

Temui Mentan, Bupati Samosir Minta Dukungan Program Pengembangan Pertanian

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔19:10:18, 24 Mei 2022

RADARMEDAN.COM, SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom  bersama Anggota DPR-RI Fraksi Partai Nasdem Martin Manurung SE.,M.A, mengadakan pertemuan langsung dengan Menteri Pertanian RI, H Syahrul Yasin Limpo, Selasa pagi (24/5/2020) di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta.  Pertemuan ini bertujuan untuk membahas pengembangan . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-05-21_at_6_45_14_PM.jpg

Refleksi 21 Mei, Perhimpunan Pergerakan 98 Minta Pemerintah Usut Kasus Pelanggaran HAM

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔18:50:23, 21 Mei 2022

RADARMEDAN.COM - Perhimpunan Pergerakan 98 menggelar Halal Bihalal di kawasan Medan Johor, Sabtu 21 Mei 2021. Kegiatan ini di isi dengan talk show dengan menghadirkan pembicara Dosen Perguruan Tinggi di Sumut, diantaranya yang dikenal masyarakat Bang Akbar dan Bang Roy Fachraby. Sejumlah mahasiswa turut hadir, diantarnya dari Universitas HKBP . . .

Berita Selengkapnya
aekoghan.jpg

Pembabatan Hutan Desa Berlanjut di Aek Hotang, Puluhan Warga Pangambatan Protes

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔17:32:45, 19 Mei 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Puluhan warga desa Pangambatan, dusun Aek Hotang, kecamatan Merek, kabupaten Karo mendatangi lokasi pembabatan hutan desa Pangambatan, Rabu 18 Mei 2022. Kedatangan puluhan warga yang kebanyakan adalah wanita membuat ramai seketika lokasi. Terlihat 2 truk "Kingkong" bermuatan Pinus dicegat warga. Seorang warga . . .

Berita Selengkapnya

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo