21 Tahun Berkarya, Biznet Siap Dukung Transformasi Era Digital di Indonesia

Oleh : Radar Medan | 07 Okt 2021, 15:31:53 WIB | 👁 11260 Lihat
Teknologi
21 Tahun Berkarya, Biznet Siap Dukung Transformasi Era Digital di Indonesia

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Tepat pada 1 Oktober 2021 lalu, Biznet yang merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia merayakan hari jadi perusahaan yang ke-21 tahun. Di tengah meningkatnya kebutuhan akan koneksi Internet, Biznet membuktikan komitmennya dalam menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil untuk menjawab kebutuhan serta mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Biznet dalam mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat versi Speedtest berdasarkan Speed Score tertinggi 37,41 Mbps yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q1-Q2 2021. Kini Internet telah menjadi kunci utama dalam menentukan kelancaran aktivitas digital yang kita lakukan, untuk itu di tahun ke-21, Biznet mantap terus mendukung transformasi era digital di Indonesia.

President Director Biznet, Adi Kusma, mengatakan pihaknya terus mengembangkan inovasi teknologi untuk memberikan layanan publik.

“Selama 21 tahun ini Biznet telah menjadi bagian dari perkembangan teknologi Internet di Indonesia, yang membuat kami terus terdorong untuk mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi Internet yang cepat dan stabil. Selama 21 tahun kami hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat, kami juga akan terus mendukung pengembangan konsep teknologi yang kini semakin berkembang yang tentunya didukung oleh jaringan Internet terbaik," papar Adi Kusma.

Lanjutnya memaparkan pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil, ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55,000 KM kabel Fiber Optic yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores, serta didukung oleh lebih dari 3,000 karyawan di seluruh kantor pusat dan kantor cabang Biznet.

"Tepat pada bulan Oktober ini, Biznet juga telah resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat atau biasa dikenal dengan Labuan Bajo, yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet. Selain itu, Biznet juga memulai untuk pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel Fiber Optic hampir 1,600 KM," terangnya.

Menurut Adi Kusma Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia terus mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam pilihan layanan Internet yang didukung oleh teknologi serta inovasi terkini. Salah satunya pada bulan Agustus lalu Biznet menghadirkan paket layanan Biznet Home terbaru dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar yaitu mulai dari 85 Mbps dengan harga Rp 375,000/bulan, yang diharapkan dapat memberikan performa layanan Internet cepat dan stabil. Selain itu, Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern. Layanan Biznet lainnya yang dirancang khusus untuk segmen bisnis dan korporasi yaitu Biznet Metronet dan Dedicated Internet Biznet. Sedangkan bagi yang membutuhkan tempat penyimpanan server yang aman dan stabil, Biznet Data Center yang tersertifikasi Tier 3 by Facility menawarkan layanan server colocation. Di sisi lain, local cloud provider Biznet Gio dengan sertifikasi keamanan terlengkap menghadirkan cloud server, hosting, dan solusi infrastruktur lainnya bagi pemilik bisnis skala mikro hingga Enterprise.

Sejak dimulainya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 yang lalu, Biznet mencatat adanya peningkatan traffic penggunaan Internet pelanggan dari segmen pengguna perumahan atau residensial sebanyak 30%. Angka ini didorong oleh meningkatnya aktivitas bekerja, belajar, ibadah, belanja dan kegiatan lainnya yang dilakukan secara online dari rumah yang membutuhkan koneksi Internet cepat dan stabil. Selain itu, Internet juga telah menciptakan tren baru dimana banyak diantara mereka yang menjalankan usaha online dari rumah. Karena itu, bila koneksi Internet bermasalah aktivitas dan pekerjaan esensial otomatis jadi terganggu. Menanggapi kondisi ini Biznet telah melakukan beberapa langkah untuk memastikan kelancaran aktivitas digital pelanggan di rumah, diantaranya dengan memberikan upgrade bandwidth secara gratis, dan juga memberikan pelayanan yang semakin mudah melalui Live Chat di website biznethome.net, telepon Home Care 1500933, dan juga email home_care@biznetnetworks.com selama 24/7.

Bukan hanya mendukung aktivitas digital, dukungan Biznet pada industri kesehatan juga ditunjukkan melalui salah satu anak perusahaan yaitu PT Prima Medix Nusantara (PrimaMedix), yang telah resmi diluncurkan pada Agustus 2020 yang lalu, yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi masker Surgical Mask 3-Ply dan Respirator Mask N95 berkualitas dan bersertifikat Kementerian Kesehatan, yang dipastikan memenuhi persyaratan kesehatan dan industri, dengan harga terjangkau. Seluruh produk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang mampu memproduksi 5 juta masker per bulan, yang dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi primamedix.net.

 “Hadirnya Internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan efisien. Oleh karena itu, di momen hari jadi perusahaan yang ke-21 ini, Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia, dan juga terus mendukung penerapan konsep IoT di Indonesia. Dan di kesempatan kali ini, saya mewakili keluarga besar Biznet ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta kesetiaan seluruh pelanggan yang telah diberikan kepada kami selama 21 tahun kami berkarya. Semoga Biznet bisa terus mendukung transformasi era digital masyarakat Indonesia,” tutup Adi Kusma.

(ril)/Hanson Munthe/PE


TAG : gaya-hidup,teknologi,metropolitan,nasional


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20220819-WA0005_compress36.jpg

Seorang Wartawan Dianiaya Sejumlah OTK Bermasker di Labuhanbatu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:38:37, 19 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Seorang wartawan bernama Abi Pasaribu (34) warga Jalan H Adam Malik, Kelurahan Silandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dianiaya sejumlah orang tidak dikenal (OTK), Jumat (19/8/2022) sekira pukul 00.15 WIB. Wartawan media online itu nyaris tewas dianiaya sejumlah orang di lokasi kantor sebuah . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1660922551738_compress90.jpg

Gubernur Sumut Lantik Arief Sudarto Trinugroho Jadi Sekdaprov

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔22:30:34, 19 Agu 2022

RADARMEDAN.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Arief Sudarto Trinugroho sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut. Arief pun diingatkan untuk bekerja jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas.  "Tugas anda sudah ditunggu rakyat Sumut. Pastikan anda jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas, " kata . . .

Berita Selengkapnya
meraung.jpg

Namboru Panjaitan ini Menangis Meraung Minta Perhatian Presiden Jokowi dan Menteri LBP

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔07:33:49, 18 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, KARO -  Perayaan HUT RI biasanya dilaksanakan dengan kegembiraan diiringi berbagai pertandingan. Tapi kali ini aksi berbeda dilaksanakan 300an warga desa Partibi Lama, kecamatan Merek, kabupaten Karo, Sumatera Utara.  Usai melaksanakan upacara kemerdekaan, 17 Agustus 2022 ratusan warga ini menangis menyampaikan . . .

Berita Selengkapnya
upacarapartibi.jpg

Heboh, Upacara Bendera HUT-RI ke-77, 300an Petani Menangis Minta Perhatian Presiden Jokowi

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔17:41:57, 17 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Upacara penaikan bendera biasanya diisi dengan kegembiraan, bahkan tidak jarang diisi dengan pertandingan-pertandingan seru yang meriah. Tapi kali ini situasi berbeda tampak pada warga desa Partibi Lama, kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Warga yang sebagian besar petani ini mengadakan upacara . . .

Berita Selengkapnya
Indonesia_Kuat.jpg

Sambut HUT RI Ke-77, Dosen Se-Indonesia Menulis Buku untuk Indonesia Kuat

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔08:47:25, 16 Agu 2022

RADARMEDAN.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, sejumlah kademisi lintas perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri mengerjakan penulisan buku secara kolaborasi (15/08/22). Buku ini diberi judul Indonesia Kuat dengan Merdeka Belajar yang dikerjakan sejak 23 Juli-30 Juli . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220809-202143_detikcom_compress55.jpg

Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka, Ini Pernyataan Lengkap Kapolri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:29:42, 09 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo resmi menyandang status sebagai tersangka pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy diduga memerintah Bharada Richard Eliezer membunuh Brigadir J. "Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220804-WA0001_compress41.jpg

Polisi Grebek Jalan Baru Rantauprapat, Sejumlah Sabu Diamankan Bersama Dua Pelaku

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:08:07, 04 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, dan KBO Res Narkoba Polres Labuhanbatu kembali melakukan Pres Rilis terkait pengungkapan kasus Narkotika Gol I bukan tanaman, jenis sabu. Pada pres rilis, Martualesi Sitepu menyampaikan, pengungkapan diawali karena adanya . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1658211930832_compress98.jpg

Warga Partibi Lama Minta Penegak Hukum Usut Mafia Perambah Ribuan Ton Kayu Siosar

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔15:03:39, 19 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Warga Desa Partibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo meminta aparat penegak hukum agar mengusut kasus perambah hutan yang terjadi di Siosar.  Para pelaku bebas merambah hutan dengan alasan untuk pembersihan lahan pengungsi gunung Sinabung, faktanya hingga sampai saat ini sudah berapa banyak kayu dari hasil . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-07-17_at_7_49_15_PM.jpg

Kebakaran Hutan di Muara, 1 Orang Warga Meninggal Dunia

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔21:15:18, 17 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di dusun Buntu Raha desa Sitanggor, kecamatan Muara, kabupaten Tapanuli Utara mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK.MH  melalui Kasi Humas , Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, satu  orang . . .

Berita Selengkapnya
KAPOLRS.jpg

Kapolda Sumut Lantik 5 Kapolres Termasuk Kapolres Taput

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔15:35:33, 14 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kapolres di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (13/7). Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.  Adapun sejumlah kapolres yang . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo