21 Tahun Berkarya, Biznet Siap Dukung Transformasi Era Digital di Indonesia

Oleh : Radar Medan | 07 Okt 2021, 15:31:53 WIB | 👁 3311 Lihat
Teknologi
21 Tahun Berkarya, Biznet Siap Dukung Transformasi Era Digital di Indonesia

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Tepat pada 1 Oktober 2021 lalu, Biznet yang merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia merayakan hari jadi perusahaan yang ke-21 tahun. Di tengah meningkatnya kebutuhan akan koneksi Internet, Biznet membuktikan komitmennya dalam menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil untuk menjawab kebutuhan serta mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Biznet dalam mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat versi Speedtest berdasarkan Speed Score tertinggi 37,41 Mbps yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q1-Q2 2021. Kini Internet telah menjadi kunci utama dalam menentukan kelancaran aktivitas digital yang kita lakukan, untuk itu di tahun ke-21, Biznet mantap terus mendukung transformasi era digital di Indonesia.

President Director Biznet, Adi Kusma, mengatakan pihaknya terus mengembangkan inovasi teknologi untuk memberikan layanan publik.

“Selama 21 tahun ini Biznet telah menjadi bagian dari perkembangan teknologi Internet di Indonesia, yang membuat kami terus terdorong untuk mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi Internet yang cepat dan stabil. Selama 21 tahun kami hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat, kami juga akan terus mendukung pengembangan konsep teknologi yang kini semakin berkembang yang tentunya didukung oleh jaringan Internet terbaik," papar Adi Kusma.

Lanjutnya memaparkan pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan Internet cepat dan stabil, ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55,000 KM kabel Fiber Optic yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores, serta didukung oleh lebih dari 3,000 karyawan di seluruh kantor pusat dan kantor cabang Biznet.

"Tepat pada bulan Oktober ini, Biznet juga telah resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat atau biasa dikenal dengan Labuan Bajo, yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet. Selain itu, Biznet juga memulai untuk pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel Fiber Optic hampir 1,600 KM," terangnya.

Menurut Adi Kusma Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia terus mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam pilihan layanan Internet yang didukung oleh teknologi serta inovasi terkini. Salah satunya pada bulan Agustus lalu Biznet menghadirkan paket layanan Biznet Home terbaru dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar yaitu mulai dari 85 Mbps dengan harga Rp 375,000/bulan, yang diharapkan dapat memberikan performa layanan Internet cepat dan stabil. Selain itu, Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern. Layanan Biznet lainnya yang dirancang khusus untuk segmen bisnis dan korporasi yaitu Biznet Metronet dan Dedicated Internet Biznet. Sedangkan bagi yang membutuhkan tempat penyimpanan server yang aman dan stabil, Biznet Data Center yang tersertifikasi Tier 3 by Facility menawarkan layanan server colocation. Di sisi lain, local cloud provider Biznet Gio dengan sertifikasi keamanan terlengkap menghadirkan cloud server, hosting, dan solusi infrastruktur lainnya bagi pemilik bisnis skala mikro hingga Enterprise.

Sejak dimulainya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 yang lalu, Biznet mencatat adanya peningkatan traffic penggunaan Internet pelanggan dari segmen pengguna perumahan atau residensial sebanyak 30%. Angka ini didorong oleh meningkatnya aktivitas bekerja, belajar, ibadah, belanja dan kegiatan lainnya yang dilakukan secara online dari rumah yang membutuhkan koneksi Internet cepat dan stabil. Selain itu, Internet juga telah menciptakan tren baru dimana banyak diantara mereka yang menjalankan usaha online dari rumah. Karena itu, bila koneksi Internet bermasalah aktivitas dan pekerjaan esensial otomatis jadi terganggu. Menanggapi kondisi ini Biznet telah melakukan beberapa langkah untuk memastikan kelancaran aktivitas digital pelanggan di rumah, diantaranya dengan memberikan upgrade bandwidth secara gratis, dan juga memberikan pelayanan yang semakin mudah melalui Live Chat di website biznethome.net, telepon Home Care 1500933, dan juga email home_care@biznetnetworks.com selama 24/7.

Bukan hanya mendukung aktivitas digital, dukungan Biznet pada industri kesehatan juga ditunjukkan melalui salah satu anak perusahaan yaitu PT Prima Medix Nusantara (PrimaMedix), yang telah resmi diluncurkan pada Agustus 2020 yang lalu, yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi masker Surgical Mask 3-Ply dan Respirator Mask N95 berkualitas dan bersertifikat Kementerian Kesehatan, yang dipastikan memenuhi persyaratan kesehatan dan industri, dengan harga terjangkau. Seluruh produk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang mampu memproduksi 5 juta masker per bulan, yang dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi primamedix.net.

 “Hadirnya Internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan efisien. Oleh karena itu, di momen hari jadi perusahaan yang ke-21 ini, Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia, dan juga terus mendukung penerapan konsep IoT di Indonesia. Dan di kesempatan kali ini, saya mewakili keluarga besar Biznet ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta kesetiaan seluruh pelanggan yang telah diberikan kepada kami selama 21 tahun kami berkarya. Semoga Biznet bisa terus mendukung transformasi era digital masyarakat Indonesia,” tutup Adi Kusma.

(ril)/Hanson Munthe/PE


TAG : gaya-hidup,teknologi,metropolitan,nasional


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

1642981994562-bara-jp.jpg

Bara JP Dukung Pemerintah Keluarkan UU Tentang Pengesahan IKN Nusantara

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔19:40:47, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Komaruddien Mangunjaya mengatakan mendukung penuh Pemerintah mengeluarkan Undang-undang yang akan digodok DPR tentang pengesahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  "Dan kami DPP Bara JP dan Seluruh Kader Bara JP semua mendukung atas ditetapkan . . .

Berita Selengkapnya
banpol.jpg

Oknum Banpol Polres Langkat Pemeras Sopir Diciduk di Labuhanbatu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:24:26, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Sempat melarikan diri, oknum Banpol Polres Langkat berinisial AR yang disebut-sebut melakukan pemeresan terhadap sopir minibus, akhirnya ditangkap petugas kepolisian di Rantauprapat, Labuhanbatu, Minggu (23/1) pagi. Pemerasan itu dilakukan AR saat menggelar Razia di Jalinsum Medan – Aceh, persisnya di Pos Lantas Polsek . . .

Berita Selengkapnya
tanampohon.jpg

Kado Untuk Bu Mega, PDI Perjuangan Sumut Tanam 35 Ribu Pohon di Sejumlah Daerah

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔17:26:57, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara melakukan kegiatan penanaman 35 ribu pohon serentak di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara. Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan.  "Juga  sekaligus  kado ulang tahun ke . . .

Berita Selengkapnya
eqiluq.jpg

Fenomena Equiluks akan Terjadi di Sejumlah Daerah Termasuk Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔12:51:35, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebutkan tiga ibu kota dan 36 lokasi lain di lima provinsi di Indonesia mengalami ekuiluks pada tanggal tertentu di periode Januari-Februari 2022. Tiga ibu kota provinsi di belahan utara Indonesia bakal bisa mengalami fenomena ekuiluks yaitu Tanjungselor (Kalimantan Utara) pada 27 . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220120_071452_compress87.jpg

KPK OTT Bupati Langkat dan Plt Kadis PU

🔖 LANGKAT 👤Radar Medan 🕔07:19:39, 20 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, LANGKAT - Polda Sumut bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. Bupati Langkat diamankan dari rumahnya di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (19/1/2022). Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK . . .

Berita Selengkapnya
rudibatam.jpg

Batam Jadi Rujukan Berabagai Daerah

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔20:59:04, 17 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, BATAM - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan rombongannya, melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Senin (17/1/2022). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka misi dagang Bupati Simalungun beserta Pelaku Usaha Cabe dan Telur dengan Distributor Sembako Kota Batam. Rombongan diterima Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil . . .

Berita Selengkapnya
wagubsu1.jpg

Pemprov Sumut Gandeng BWS Revitalisasi Tiga Pesanggrahan Bung Karno

🔖 SEJARAH 👤Radar Medan 🕔07:39:19, 15 Jan 2022

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggandeng Beranda Warisan Sumatra (BWS) merevitalisasi tiga peninggalan sejarah Pesanggrahan Bung Karno di Parapat, Berastagi dan Kotanopan.  Pelestarian warisan budaya ini dianggap penting sebagai penguatan kepribadian bangsa, menjadi destinasi pariwisata dan sumber ilmu pengetahuan bagi para . . .

Berita Selengkapnya
edybobby.jpg

Gubernur Sumut Minta Bobby Tertibkan Bus dan Angkutan Umum di Medan

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔17:47:05, 12 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Binjai dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam pengembangan angkutan massal berbasis jalan/Bus Rapit Transit (BRT) di kawasan perkotaan Medan, Binjai dan . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220111_085904_compress95.jpg

Petugas Kebersihan Bandara Kualanamu Temukan Emas 97 gram di Toilet

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔09:06:52, 11 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, DELISERDANG - Emas seberat 97 gram (gr) ditemukan di toilet Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Emas tersebut ditemukan oleh Petugas Kebersihan (cleaning service) bernama Dewi Lestari. Asisten Manajer Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu, Novita Maria Sari, membenarkan penemuan emas . . .

Berita Selengkapnya
ericmangkei.jpg

PLN Pastikan Listrik Aman Saat Kunjungan Menteri BUMN di Sumut

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔20:30:04, 10 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara komitmen menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Menteri BUMN, Erick Thohir, ke Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Sebagai upaya pemerintah dalam menggerakkan perekonomian di wilayah pinggiran melalui pengembangan KEK menjadi satu . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo