Satika Simamora Sambut dan Jamu Finalis Putri Otonomi Daerah 2021

Oleh : Admin Radar Medan | 25 Okt 2021, 07:02:06 WIB | 👁 5321 Lihat
Seni & Budaya
Satika Simamora Sambut dan Jamu Finalis Putri Otonomi Daerah 2021

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora didampingi wakil ketua TP PKK Marsaulina Lumban Tobing saat foto bersama dengan putri finalis Putri Otonomi Daerah 2021, Minggu 24/10


RADARMEDAN.COM, TAPUT - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan. MS.i, diwakili Kadis Pariwisata Taput Ir. Yunus Caesar Hutauruk. MM didampingi Ketua TP PKK Taput Satika Simamora.SE.MM dan sejumlah OPD menyambut rombongan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Finalis lima besar Putri Otonomi Daerah (POD) 2021, di Bhinneka Cafe Resto Kecamatan Sipoholon. Minggu (24/10/2021).

Kelima finalis POD 2021, Mega Diana Zam Zam (Pemenang POD 2021) dari Kabupaten Tanggamus, Devi Purnamasyari (Bogor), Jelita Gabriella Putri (Musi Banyuasin), Ni Putu Meysanthi Angela Putri Artita (Berau) dan Eliza Permata Sary (Dharmasraya) dan Tabitha Vivi Wijayanti (Putri Otonomi Daerah 2019). Kehadiran mereka dipimpin Tiara Purnamasari (Kadiv Kerjasama APKASI), Brian Hezron, Andreano Ishak Philip, Alfons Setiadhi dan Diori Hizkia (panitia pelaksana pemilihan POD 2021).

Putri Otonomi ini berkunjung ke Taput dalam melihat secara langsung potensi wisata dan budaya yang ada diTaput.

Kadis Pariwisata YC Hutauruk dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran para finalis POD 2021. 

"Silahkan mengenal dan melihat secara langsung adat istiadat dan kearifan lokal daerah kami. Warisan budaya dan potensi alam yang kami miliki mohon untuk dipromosikan ke dunia luar agar kunjungan wisata bisa meningkat," ujar YC Hutauruk.

 Satika Simamora, dalam sambutannya mengatakan kehadiran Putri Otonomi harus mampu berbagi disisi positif. 

"Hal-hal baik di Taput dapat di eksplor demi kebaikan bersama," ujarnya

Satika menekankan, visi penting berdirinya universitas negeri di daerah ini, sebagaimana impian bupati pada dasarnya demi mensejahterakan masyarkat.

"Semoga dalam kunjungan singkat ini bisa betah dan memberi kesan bermakna," ujar Satika berharap.

Mega Diana Zam Zam (Putri Otonomi 2021) mewakili kontestan, merasa terharu dengan sambutan yang diberikan dari Pemkab Taput dan Ketua TP PKK Taput Satika Simamora, melebihi dari apa yang mereka harapkan. Dan berjanji akan memberitakan pengalaman mereka selama kunjungan, bersama teman-teman Putri lainnya.

Mega Diana Zam Zam mengakui terkesan ketika pertama kali menginjakkan kaki di bandara Internasional Sisingangamangaraja Silangit.

"Walau terik matahari sangat terik, namun udaranya sejuk dan segar, ibu ibunya walau suaranya keras namun  humoris dan penuh kasih, yang paling berkesan saat Ibu Satika menjamu kami ternyata susu kerbau itu bisa dijadikan makanan enak dengan bumbu yang khas dan baru pertama kali saya makan," ungkap Mega dengan senyum yang sumringah.

Mega juga meminta agar Ibu Satika mengajaknya mereka untuk mengunjungi Air Soda yang berada di parbubu.

"UMKM di sini juga sangat luar biasa, ulosnya di desain milenial, sangat keren. Kami sudah gak sabar untuk kejutan-kejutan lainnya. Belum lagi ada air soda yang hanya dua di dunia, dan salah satunya di Tapanuli Utara ini," imbuh Tabitha Vivi Wijayanti, Putri Otonomi Daerah 2019.

Usai jamuan makan acara dilanjutkan dengan jalan sore mengitari tanggul aek sigeaon yang membelah kota tarutung dilanjutkan mengunjungi mata air panas yang berada di Sipoholon.

Sesuai jadwal kunjungan, rombongan Putri Otonomi ini akan mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi sentra budaya dan objek wisata selama tiga hari kedepan.*(DN)/PE


TAG : samosir-toba-taput-humbahas,tapanuli,parawisata,selebritis


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20220819-WA0005_compress36.jpg

Seorang Wartawan Dianiaya Sejumlah OTK Bermasker di Labuhanbatu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:38:37, 19 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Seorang wartawan bernama Abi Pasaribu (34) warga Jalan H Adam Malik, Kelurahan Silandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dianiaya sejumlah orang tidak dikenal (OTK), Jumat (19/8/2022) sekira pukul 00.15 WIB. Wartawan media online itu nyaris tewas dianiaya sejumlah orang di lokasi kantor sebuah . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1660922551738_compress90.jpg

Gubernur Sumut Lantik Arief Sudarto Trinugroho Jadi Sekdaprov

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔22:30:34, 19 Agu 2022

RADARMEDAN.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Arief Sudarto Trinugroho sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut. Arief pun diingatkan untuk bekerja jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas.  "Tugas anda sudah ditunggu rakyat Sumut. Pastikan anda jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas, " kata . . .

Berita Selengkapnya
meraung.jpg

Namboru Panjaitan ini Menangis Meraung Minta Perhatian Presiden Jokowi dan Menteri LBP

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔07:33:49, 18 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, KARO -  Perayaan HUT RI biasanya dilaksanakan dengan kegembiraan diiringi berbagai pertandingan. Tapi kali ini aksi berbeda dilaksanakan 300an warga desa Partibi Lama, kecamatan Merek, kabupaten Karo, Sumatera Utara.  Usai melaksanakan upacara kemerdekaan, 17 Agustus 2022 ratusan warga ini menangis menyampaikan . . .

Berita Selengkapnya
upacarapartibi.jpg

Heboh, Upacara Bendera HUT-RI ke-77, 300an Petani Menangis Minta Perhatian Presiden Jokowi

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔17:41:57, 17 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Upacara penaikan bendera biasanya diisi dengan kegembiraan, bahkan tidak jarang diisi dengan pertandingan-pertandingan seru yang meriah. Tapi kali ini situasi berbeda tampak pada warga desa Partibi Lama, kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Warga yang sebagian besar petani ini mengadakan upacara . . .

Berita Selengkapnya
Indonesia_Kuat.jpg

Sambut HUT RI Ke-77, Dosen Se-Indonesia Menulis Buku untuk Indonesia Kuat

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔08:47:25, 16 Agu 2022

RADARMEDAN.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, sejumlah kademisi lintas perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri mengerjakan penulisan buku secara kolaborasi (15/08/22). Buku ini diberi judul Indonesia Kuat dengan Merdeka Belajar yang dikerjakan sejak 23 Juli-30 Juli . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220809-202143_detikcom_compress55.jpg

Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka, Ini Pernyataan Lengkap Kapolri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:29:42, 09 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo resmi menyandang status sebagai tersangka pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy diduga memerintah Bharada Richard Eliezer membunuh Brigadir J. "Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220804-WA0001_compress41.jpg

Polisi Grebek Jalan Baru Rantauprapat, Sejumlah Sabu Diamankan Bersama Dua Pelaku

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:08:07, 04 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, dan KBO Res Narkoba Polres Labuhanbatu kembali melakukan Pres Rilis terkait pengungkapan kasus Narkotika Gol I bukan tanaman, jenis sabu. Pada pres rilis, Martualesi Sitepu menyampaikan, pengungkapan diawali karena adanya . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1658211930832_compress98.jpg

Warga Partibi Lama Minta Penegak Hukum Usut Mafia Perambah Ribuan Ton Kayu Siosar

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔15:03:39, 19 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Warga Desa Partibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo meminta aparat penegak hukum agar mengusut kasus perambah hutan yang terjadi di Siosar.  Para pelaku bebas merambah hutan dengan alasan untuk pembersihan lahan pengungsi gunung Sinabung, faktanya hingga sampai saat ini sudah berapa banyak kayu dari hasil . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-07-17_at_7_49_15_PM.jpg

Kebakaran Hutan di Muara, 1 Orang Warga Meninggal Dunia

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔21:15:18, 17 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di dusun Buntu Raha desa Sitanggor, kecamatan Muara, kabupaten Tapanuli Utara mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK.MH  melalui Kasi Humas , Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, satu  orang . . .

Berita Selengkapnya
KAPOLRS.jpg

Kapolda Sumut Lantik 5 Kapolres Termasuk Kapolres Taput

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔15:35:33, 14 Jul 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah kapolres di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (13/7). Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.  Adapun sejumlah kapolres yang . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo