Satika Simamora Sambut dan Jamu Finalis Putri Otonomi Daerah 2021

Oleh : Admin Radar Medan | 25 Okt 2021, 07:02:06 WIB | 👁 3111 Lihat
Seni & Budaya
Satika Simamora Sambut dan Jamu Finalis Putri Otonomi Daerah 2021

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora didampingi wakil ketua TP PKK Marsaulina Lumban Tobing saat foto bersama dengan putri finalis Putri Otonomi Daerah 2021, Minggu 24/10


RADARMEDAN.COM, TAPUT - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan. MS.i, diwakili Kadis Pariwisata Taput Ir. Yunus Caesar Hutauruk. MM didampingi Ketua TP PKK Taput Satika Simamora.SE.MM dan sejumlah OPD menyambut rombongan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Finalis lima besar Putri Otonomi Daerah (POD) 2021, di Bhinneka Cafe Resto Kecamatan Sipoholon. Minggu (24/10/2021).

Kelima finalis POD 2021, Mega Diana Zam Zam (Pemenang POD 2021) dari Kabupaten Tanggamus, Devi Purnamasyari (Bogor), Jelita Gabriella Putri (Musi Banyuasin), Ni Putu Meysanthi Angela Putri Artita (Berau) dan Eliza Permata Sary (Dharmasraya) dan Tabitha Vivi Wijayanti (Putri Otonomi Daerah 2019). Kehadiran mereka dipimpin Tiara Purnamasari (Kadiv Kerjasama APKASI), Brian Hezron, Andreano Ishak Philip, Alfons Setiadhi dan Diori Hizkia (panitia pelaksana pemilihan POD 2021).

Putri Otonomi ini berkunjung ke Taput dalam melihat secara langsung potensi wisata dan budaya yang ada diTaput.

Kadis Pariwisata YC Hutauruk dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran para finalis POD 2021. 

"Silahkan mengenal dan melihat secara langsung adat istiadat dan kearifan lokal daerah kami. Warisan budaya dan potensi alam yang kami miliki mohon untuk dipromosikan ke dunia luar agar kunjungan wisata bisa meningkat," ujar YC Hutauruk.

 Satika Simamora, dalam sambutannya mengatakan kehadiran Putri Otonomi harus mampu berbagi disisi positif. 

"Hal-hal baik di Taput dapat di eksplor demi kebaikan bersama," ujarnya

Satika menekankan, visi penting berdirinya universitas negeri di daerah ini, sebagaimana impian bupati pada dasarnya demi mensejahterakan masyarkat.

"Semoga dalam kunjungan singkat ini bisa betah dan memberi kesan bermakna," ujar Satika berharap.

Mega Diana Zam Zam (Putri Otonomi 2021) mewakili kontestan, merasa terharu dengan sambutan yang diberikan dari Pemkab Taput dan Ketua TP PKK Taput Satika Simamora, melebihi dari apa yang mereka harapkan. Dan berjanji akan memberitakan pengalaman mereka selama kunjungan, bersama teman-teman Putri lainnya.

Mega Diana Zam Zam mengakui terkesan ketika pertama kali menginjakkan kaki di bandara Internasional Sisingangamangaraja Silangit.

"Walau terik matahari sangat terik, namun udaranya sejuk dan segar, ibu ibunya walau suaranya keras namun  humoris dan penuh kasih, yang paling berkesan saat Ibu Satika menjamu kami ternyata susu kerbau itu bisa dijadikan makanan enak dengan bumbu yang khas dan baru pertama kali saya makan," ungkap Mega dengan senyum yang sumringah.

Mega juga meminta agar Ibu Satika mengajaknya mereka untuk mengunjungi Air Soda yang berada di parbubu.

"UMKM di sini juga sangat luar biasa, ulosnya di desain milenial, sangat keren. Kami sudah gak sabar untuk kejutan-kejutan lainnya. Belum lagi ada air soda yang hanya dua di dunia, dan salah satunya di Tapanuli Utara ini," imbuh Tabitha Vivi Wijayanti, Putri Otonomi Daerah 2019.

Usai jamuan makan acara dilanjutkan dengan jalan sore mengitari tanggul aek sigeaon yang membelah kota tarutung dilanjutkan mengunjungi mata air panas yang berada di Sipoholon.

Sesuai jadwal kunjungan, rombongan Putri Otonomi ini akan mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi sentra budaya dan objek wisata selama tiga hari kedepan.*(DN)/PE


TAG : samosir-toba-taput-humbahas,tapanuli,parawisata,selebritis


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

1642981994562-bara-jp.jpg

Bara JP Dukung Pemerintah Keluarkan UU Tentang Pengesahan IKN Nusantara

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔19:40:47, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Komaruddien Mangunjaya mengatakan mendukung penuh Pemerintah mengeluarkan Undang-undang yang akan digodok DPR tentang pengesahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  "Dan kami DPP Bara JP dan Seluruh Kader Bara JP semua mendukung atas ditetapkan . . .

Berita Selengkapnya
banpol.jpg

Oknum Banpol Polres Langkat Pemeras Sopir Diciduk di Labuhanbatu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:24:26, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Sempat melarikan diri, oknum Banpol Polres Langkat berinisial AR yang disebut-sebut melakukan pemeresan terhadap sopir minibus, akhirnya ditangkap petugas kepolisian di Rantauprapat, Labuhanbatu, Minggu (23/1) pagi. Pemerasan itu dilakukan AR saat menggelar Razia di Jalinsum Medan – Aceh, persisnya di Pos Lantas Polsek . . .

Berita Selengkapnya
tanampohon.jpg

Kado Untuk Bu Mega, PDI Perjuangan Sumut Tanam 35 Ribu Pohon di Sejumlah Daerah

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔17:26:57, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara melakukan kegiatan penanaman 35 ribu pohon serentak di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara. Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan.  "Juga  sekaligus  kado ulang tahun ke . . .

Berita Selengkapnya
eqiluq.jpg

Fenomena Equiluks akan Terjadi di Sejumlah Daerah Termasuk Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔12:51:35, 24 Jan 2022

RADARMEDAN.COM- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebutkan tiga ibu kota dan 36 lokasi lain di lima provinsi di Indonesia mengalami ekuiluks pada tanggal tertentu di periode Januari-Februari 2022. Tiga ibu kota provinsi di belahan utara Indonesia bakal bisa mengalami fenomena ekuiluks yaitu Tanjungselor (Kalimantan Utara) pada 27 . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220120_071452_compress87.jpg

KPK OTT Bupati Langkat dan Plt Kadis PU

🔖 LANGKAT 👤Radar Medan 🕔07:19:39, 20 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, LANGKAT - Polda Sumut bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. Bupati Langkat diamankan dari rumahnya di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (19/1/2022). Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK . . .

Berita Selengkapnya
rudibatam.jpg

Batam Jadi Rujukan Berabagai Daerah

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔20:59:04, 17 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, BATAM - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan rombongannya, melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Senin (17/1/2022). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka misi dagang Bupati Simalungun beserta Pelaku Usaha Cabe dan Telur dengan Distributor Sembako Kota Batam. Rombongan diterima Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil . . .

Berita Selengkapnya
wagubsu1.jpg

Pemprov Sumut Gandeng BWS Revitalisasi Tiga Pesanggrahan Bung Karno

🔖 SEJARAH 👤Radar Medan 🕔07:39:19, 15 Jan 2022

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggandeng Beranda Warisan Sumatra (BWS) merevitalisasi tiga peninggalan sejarah Pesanggrahan Bung Karno di Parapat, Berastagi dan Kotanopan.  Pelestarian warisan budaya ini dianggap penting sebagai penguatan kepribadian bangsa, menjadi destinasi pariwisata dan sumber ilmu pengetahuan bagi para . . .

Berita Selengkapnya
edybobby.jpg

Gubernur Sumut Minta Bobby Tertibkan Bus dan Angkutan Umum di Medan

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔17:47:05, 12 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Binjai dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam pengembangan angkutan massal berbasis jalan/Bus Rapit Transit (BRT) di kawasan perkotaan Medan, Binjai dan . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220111_085904_compress95.jpg

Petugas Kebersihan Bandara Kualanamu Temukan Emas 97 gram di Toilet

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔09:06:52, 11 Jan 2022

RADARMEDAN.COM, DELISERDANG - Emas seberat 97 gram (gr) ditemukan di toilet Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Emas tersebut ditemukan oleh Petugas Kebersihan (cleaning service) bernama Dewi Lestari. Asisten Manajer Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu, Novita Maria Sari, membenarkan penemuan emas . . .

Berita Selengkapnya
ericmangkei.jpg

PLN Pastikan Listrik Aman Saat Kunjungan Menteri BUMN di Sumut

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔20:30:04, 10 Jan 2022

RADARMEDAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara komitmen menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Menteri BUMN, Erick Thohir, ke Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Sebagai upaya pemerintah dalam menggerakkan perekonomian di wilayah pinggiran melalui pengembangan KEK menjadi satu . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo