Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Oleh : Radar Medan | 03 Mar 2020, 16:29:51 WIB | 👁 1076 Lihat
Seni & Budaya
Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Keterangan Gambar : Korindo Sembiring Milala bersama Lyodra Br Ginting di studio RCTI, usai menjadi Juara 1 Idol ke X


RADARMEDAN.COM, KARO-Menjadi penyanyi terkenal adalah cita-citanya sejak kecil. Dia telah menyimpan mimpinya sebagai seorang penyanyi terkenal sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Lyo, sapaan akrab grand finalis Indonesia Idol X, Lyodra, memiliki keinginan kuat menjadi seorang penyanyi terkenal.

Ketekunan dan kegigihannya itu akhirnya berbuah manis. Masih berstatus pelajar di SMA St Thomas 2 Medan, Lyodra yang memiliki bakat dan talenta nyanyi diatas rata-rata remaja seusianya itu, tak hanya memiliki paras cantik saja, tapi juga punya atitude dan suara yang sangat indah, powerful dengan ciri khasnya. Kedua hal ini membuat dirinya semakin banyak penggemar dan dijagokan the next Indonesia Idol bahkan menjadi diva baru Indonesia.

Meskipun kini ia grand finalis Indonesia Idol X, yang sangat ketat dan kompetitif, Lyodra sadar, tidak ada yang instan dalam menggapai mimpi. Kunci kerberhasilannya sampai di grand final, karena mau belajar dari kesalahan terbukti Lyodra pernah diaelamatkan Juri IDOL Anang Hermansyah disaat babak penyisihan.

Seperti diungkapkan juri Bunga Citra Lestari, awalnya Lyodra hanya mengandalkan teknik bernyanyi, namun karena mau belajar dan terus belajar memperbaiki kesalahan akhirnya Lyodra mampu menampilkan rasa dalam bernyanyi, sehingga penampilan kamu semakin mengagumkan, layak juara 1.

Belajar dari kesalahan memang bukan perkara mudah. Namun, hal yang harus disadari adalah, kesalahan dapat membuat kita belajar, tumbuh, dan memperbaiki diri. Pelajaran hidup yang paling penting pun bisa didapatkan dari kesalahan yang pernah dibuat diri sendiri. Ingatlah, bahwa waktu dan pengalaman bisa menjadi guru yang baik untuk belajar.

Bahkan Ari Lasso menilai, Lyodra bangkit dari kesalahan. “Kamu dari minggu ke minggu semakin berbahaya. Yang saya suka dari penampilan kamu, adalah bangkit dari kesalahan," sebut Ari Lasso.

Saat grand final kemarin malam, penampilan luar biasa terutama saat Lyodra membawakan lagu I’do Anything For Love yang dipopulerkan Meat Loaf.

“Lyodra, kamu memang layak. Suara kamu juga luar biasa. Kontrol kamu luar biasa, aksi panggung luar biasa. Kamu memang terlahir untuk menjadi seorang bintang,” sebut Rossa.

Sedangkan Maya Estianti, tidak mampu memberikan komentar atas penampilan memukau Lyodra. “Lyodra, juara satu,” singkatnya sembari tunjuk tangan dengan angka satu. Bahkan Dani yang menjadi bintang tamu, menyebut Lyodra penyanyi komplit.

Bak seorang diva, suaranya merdu mendayu, penonton semakin terpana saat Lyodra mengeluarkan suara melengking dengan teknik head voice di tengah lagu yang menjadi ciri khasnya.

Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Milala yang tetap setia dan mendukung Lyodra agar menjadi The Next Indonesia Idol terbukti  dimana ya g akhirnya Lyodra Br Ginting berhasil menyabet Juara 1 IDOL Ke X. Sebagai Putra Karo, Saya cukup bangga atas prestasi yang dicapai putri Karo bisa menjadi Diva Indonesia, "ujar Korindo melalui seluler kepada wartawan, Selasa (03/03/2020).

Disamping penampilan apik dan gemilang Lyodra (16) di Indonesian Idol X juga mencatat sejarah karena memiliki finalis termuda. Dan sepanjang sejarah pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia itu juga mencatatakan sejarah grand finalis pertama diisi cewek serta paling spektakuler sejak Idol ada.

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sebelumnya berduet dengan Judika. Saat itu, mereka membawakan When You Believe milik Whitney Houston, sungguh apik dan memukau, tak pelak lagi, sambutan penonton dan juri pun luar biasa.

Demikian juga lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh diva dunia, Celine Dion yang berduet bersama Andrea Bocelli. Aksi Lyodra dan Judika disambut gemuruh para penonton. Tak hanya itu, kelima juri juga memberikan standing ovation. Bahkan, Rossa sebagai juri tamu berkali-kali berdiri saat Lyodra menyanyikan nada tinggi dengan sangat apik.

Bukan hanya memukau juri, penampilan Lyodra juga sukses mencuri perhatian netizen di dunia maya. Bahkan, beberapa kali penampilannya saat audisi sempat trending nomor 1 di YouTube.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat buat putri Karo Lyodra Br Ginting menjadi Juara 1 Idol. Harapan saya kedepan jangan sombong dan tetap mengandalkan Tuhan dalam meniti karir dalam dunia entertaiment. Jangan puas dengan hasil hari ini, tapi tetap belajar dan rendah hati, "harap Korindo yang setiap penampilan Lyodra tetap hadir di studio RCTI untuk memberi dukungan untuk Putri Karo Lyodra Br Ginting(RT/RM)


TAG : selebritis,daerah


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20200704-WA0022_compress95.jpg

Waduk PT Indo Sepadan Jaya Makan Korban, Humas Dikonfirmasi Bungkam

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔16:00:10, 04 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Waduk Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT Indo Sepadan Jaya di Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu menelan korban jiwa. Lyndia Velesia Sinaga (20) warga Jl Gafuk Puri Linur No 7, Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu tewas tenggelam di dalam waduk, Kamis (2/7/2020) sekira pukul 15.30 . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200704-WA0019_compress54.jpg

Bantah Ada Pungli kepada Napi, Ini kata Kepala Rutan Tanjung Gusta

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔22:23:05, 04 Jul 2020

RADARMEDAN.COM-Terkait pemberitaan, Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Tanjung Gusta Kota Medan, Theo Adrianus Purba membantah adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan pihaknya kepada beberapa napi yang menghuni Rutan Kelas I Tanjung Gusta Kota Medan. "Terima kasih manakala anda berkenan membantu kami memperbaiki institusi ini, saya baru . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200704-WA0004_compress43.jpg

BARAJP SUMUT Kecam Penutupan Jalan Air Terjun Sipiso-piso

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔14:03:26, 04 Jul 2020

RADARMEDAN.COM - Terkait adanya aksi penutupan jalan Air Terjun Sipiso-piso Tongging, Barisan Relawan Jokowi Presiden Sumatera Utara kecam pelaku. Demikian dikatakan Heryanson Munthe, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jokowi Presiden wilayah Sumatera Utara kepada media, Sabtu (4/7/2020).  " Kita mengecam pelaku . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200704-WA0014_compress84.jpg

Lagi, Polsek Bilah Hilir Amankan Pengguna Sabu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔13:42:44, 04 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Polsek Bilah Hilir melalui Unit Reskrim kembali amankan seorang terduga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Jum'at (3/7/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Kali ini seorang tersangka yang diamankan adalah IR alias Alek (39) warga . . .

Berita Selengkapnya
inCollage_20200704_132219211_compress47.jpg

Kehadiran Mobil Kijang Food Court Langgar Hak Pejalan Kaki dan Berpotensi Merusak Trotoar

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔13:26:38, 04 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, LANGKAT - Stabat sebagai ibukota Kabupaten Langkat , Sumatera Utara mulai menata diri, khususnya di kawasan perkantoran Bupati Langkat jalan Proklamasi Stabat. Trotoar disisi kiri dan kanan jalan mulai tertata rapi dengan pepohonan menambah asri di seperti yang terlihat depan Kantor Dinas Perhubungan dan Kantor Pujakesuma hingga . . .

Berita Selengkapnya
buka_tongging.jpg

Disaksikan Camat, Kapolsek dan Warga, Buldoser Geser Batu Penghalang Jalan Sipiso-piso Air Terjun

🔖 WISATA 👤Radar Medan 🕔09:10:39, 04 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, KARO - Terkait adanya tumpukan batu besar di jalan menuju Air Terjun Sipiso-piso, disaksikan warga sekitar bersama camat Merek, Juspri M Nadeak dan kapolsek Tigapanah AKP. Ramli Simanjorang buldoser geser tumpukan batu. (03/07) sore hari. Informasi yang diperoleh dari Sekcam Merek, Johan Ginting  Camat bersama kasi Trantib . . .

Berita Selengkapnya
pangambatan.jpg

Jalan Air Terjun Sipiso-piso Ditutup OTK dengan Batu Besar, Kadis Pariwisata Akan Lapor Polisi

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔22:34:34, 03 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, KARO - Penghuni Air Terjun Sipiso-piso dikejutkan dengan adanya temuan batu besar di badan jalan menuju area wisata Air Terjun Sipiso-piso. (03/07/2020) pagi hari. Seketika warga pangambatan, bersama kepala Desa, Jonius Simanjorang menuju lokasi dan memberikan informasi ke pihak polsek Tigapanah.  Tiba dilokasi warga . . .

Berita Selengkapnya
inCollage_20200703_210227227_compress87.jpg

2 Pohon Jati Tumbang Menimpa Bangunan dan Pagar Puskesmas Bukit Lawang

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔21:04:27, 03 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, LANGKAT - Puskesmas Bukit Lawang Kecamatan Bohorok Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ditimpa pohon jati dan mengkibatkan 2 ruangan terkena pohon tersebut, yakni ruangan pelayanan kesehatan gigi dan ruangan tata usaha, Jum'at (3/7/2020) sekira 18.00 WIB.  Hal ini dikatakan Kepala Puskesmas Bukit Lawang E Sembiring. Ia . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200703-WA0001_compress69.jpg

Dugaan Pungli dan Pelayanan Buruk, Ombudsman Sumut Periksa Kadisdukcapil Binjai

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔12:10:49, 03 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, BINJAI - Ombudsman RI Perwakilan Sumut memeriksa Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Binjai, Tobertina Sitepu, Kamis (3/7/2020) sekira 10.15 WIB.  Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Sumut, James Pangabean menjelaskan, Tobertina Sitepu diperiksa atas dua laporan yaitu . . .

Berita Selengkapnya
PETANISIMALINGKAR.jpg

Serikat Petani Simalingkar Bersatu Berjalan Kaki Menuju Jakarta Sampai di Kisaran

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔09:38:59, 03 Jul 2020

RADARMEDAN.COM, ASAHAN - Serikat Petani Simalingkar Bersatu ( SPSB ) yang berjumlah sekitar  170 orang asal Kabupaten Deli Serdang tiba di Kota Kisaran, tepatnya di depan Kantor Bupati Asahan, sekira pukul 17.30 WIB. Informasi didapat, para petani yang tergabung dalam SPSB akan menuju Ibu Kota Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, . . .

Berita Selengkapnya

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Wali Kota Medan Pilihan Anda?
  Akhyar Nasution
  Bobby Afif Nasution