Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Oleh : Radar Medan | 03 Mar 2020, 16:29:51 WIB | 👁 7238 Lihat
Seni & Budaya
Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Keterangan Gambar : Korindo Sembiring Milala bersama Lyodra Br Ginting di studio RCTI, usai menjadi Juara 1 Idol ke X


RADARMEDAN.COM, KARO-Menjadi penyanyi terkenal adalah cita-citanya sejak kecil. Dia telah menyimpan mimpinya sebagai seorang penyanyi terkenal sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Lyo, sapaan akrab grand finalis Indonesia Idol X, Lyodra, memiliki keinginan kuat menjadi seorang penyanyi terkenal.

Ketekunan dan kegigihannya itu akhirnya berbuah manis. Masih berstatus pelajar di SMA St Thomas 2 Medan, Lyodra yang memiliki bakat dan talenta nyanyi diatas rata-rata remaja seusianya itu, tak hanya memiliki paras cantik saja, tapi juga punya atitude dan suara yang sangat indah, powerful dengan ciri khasnya. Kedua hal ini membuat dirinya semakin banyak penggemar dan dijagokan the next Indonesia Idol bahkan menjadi diva baru Indonesia.

Meskipun kini ia grand finalis Indonesia Idol X, yang sangat ketat dan kompetitif, Lyodra sadar, tidak ada yang instan dalam menggapai mimpi. Kunci kerberhasilannya sampai di grand final, karena mau belajar dari kesalahan terbukti Lyodra pernah diaelamatkan Juri IDOL Anang Hermansyah disaat babak penyisihan.

Seperti diungkapkan juri Bunga Citra Lestari, awalnya Lyodra hanya mengandalkan teknik bernyanyi, namun karena mau belajar dan terus belajar memperbaiki kesalahan akhirnya Lyodra mampu menampilkan rasa dalam bernyanyi, sehingga penampilan kamu semakin mengagumkan, layak juara 1.

Belajar dari kesalahan memang bukan perkara mudah. Namun, hal yang harus disadari adalah, kesalahan dapat membuat kita belajar, tumbuh, dan memperbaiki diri. Pelajaran hidup yang paling penting pun bisa didapatkan dari kesalahan yang pernah dibuat diri sendiri. Ingatlah, bahwa waktu dan pengalaman bisa menjadi guru yang baik untuk belajar.

Bahkan Ari Lasso menilai, Lyodra bangkit dari kesalahan. “Kamu dari minggu ke minggu semakin berbahaya. Yang saya suka dari penampilan kamu, adalah bangkit dari kesalahan," sebut Ari Lasso.

Saat grand final kemarin malam, penampilan luar biasa terutama saat Lyodra membawakan lagu I’do Anything For Love yang dipopulerkan Meat Loaf.

“Lyodra, kamu memang layak. Suara kamu juga luar biasa. Kontrol kamu luar biasa, aksi panggung luar biasa. Kamu memang terlahir untuk menjadi seorang bintang,” sebut Rossa.

Sedangkan Maya Estianti, tidak mampu memberikan komentar atas penampilan memukau Lyodra. “Lyodra, juara satu,” singkatnya sembari tunjuk tangan dengan angka satu. Bahkan Dani yang menjadi bintang tamu, menyebut Lyodra penyanyi komplit.

Bak seorang diva, suaranya merdu mendayu, penonton semakin terpana saat Lyodra mengeluarkan suara melengking dengan teknik head voice di tengah lagu yang menjadi ciri khasnya.

Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Milala yang tetap setia dan mendukung Lyodra agar menjadi The Next Indonesia Idol terbukti  dimana ya g akhirnya Lyodra Br Ginting berhasil menyabet Juara 1 IDOL Ke X. Sebagai Putra Karo, Saya cukup bangga atas prestasi yang dicapai putri Karo bisa menjadi Diva Indonesia, "ujar Korindo melalui seluler kepada wartawan, Selasa (03/03/2020).

Disamping penampilan apik dan gemilang Lyodra (16) di Indonesian Idol X juga mencatat sejarah karena memiliki finalis termuda. Dan sepanjang sejarah pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia itu juga mencatatakan sejarah grand finalis pertama diisi cewek serta paling spektakuler sejak Idol ada.

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sebelumnya berduet dengan Judika. Saat itu, mereka membawakan When You Believe milik Whitney Houston, sungguh apik dan memukau, tak pelak lagi, sambutan penonton dan juri pun luar biasa.

Demikian juga lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh diva dunia, Celine Dion yang berduet bersama Andrea Bocelli. Aksi Lyodra dan Judika disambut gemuruh para penonton. Tak hanya itu, kelima juri juga memberikan standing ovation. Bahkan, Rossa sebagai juri tamu berkali-kali berdiri saat Lyodra menyanyikan nada tinggi dengan sangat apik.

Bukan hanya memukau juri, penampilan Lyodra juga sukses mencuri perhatian netizen di dunia maya. Bahkan, beberapa kali penampilannya saat audisi sempat trending nomor 1 di YouTube.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat buat putri Karo Lyodra Br Ginting menjadi Juara 1 Idol. Harapan saya kedepan jangan sombong dan tetap mengandalkan Tuhan dalam meniti karir dalam dunia entertaiment. Jangan puas dengan hasil hari ini, tapi tetap belajar dan rendah hati, "harap Korindo yang setiap penampilan Lyodra tetap hadir di studio RCTI untuk memberi dukungan untuk Putri Karo Lyodra Br Ginting(RT/RM)


TAG : selebritis,daerah


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

MUST.jpg

Musra Tentukan Arah Dukungan Capres 2024 dan Pembangunan Sumut

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔00:47:00, 31 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Musyawarah Rakyat (MUSRA) se Sumatera Utara akan berlangsung di GOR Futsal Dispora Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar, Pancing, pada Sabtu 11 Februari 2023 mendatang. Ketua Panitia Musra, TM Yusuf, mengatakan akan menghadirkan empat ribu warga Sumut yang akan menggunakan hak suara memilih Calon Presiden dan Calon Wakil . . .

Berita Selengkapnya
hbb2.jpg

Dampingi Keluarga Korban Aipda GS, LBH HBB Pertanyakan Proses Penyelidikan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:19:19, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Horas Bangso Batak (HBB) dampingi keluarga korban Aipda GS yang tewas beberapa waktu lalu mengunjungi Polsek Medan Helvetia, Kamis 26/01/2023. LBH HBB dipimpin Thomson M Parapat, SH bersama Donal Lubis, SH dan Hengki Silaen, SH mendampingi Gutben Silaen selaku abang kandung korban. Gutben Silaen . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230126-WA0042_compress5.jpg

Presiden Jokowi Paparkan Sejumlah Langkah Sukses Pemerintah Tangani Pandemi

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:05:54, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia sejak tahun 2020. Menurut Presiden, langkah pertama yang diambil pemerintah adalah melakukan manajemen makro dan mikro secara efektif sehingga semua . . .

Berita Selengkapnya
kabid.jpg

Kabid Pembinaan SMA Angkat Bicara Terkait Delapan Guru Korban Dugaan Penipuan P3K di Labuhanbatu

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:35:39, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Terkait dugaan penipuan terhadap delapan guru honor di Labuhanbatu oleh Kepala Sekolah dengan modus guna mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) angkat bicara. BACA JUGA : Delapan Guru di . . .

Berita Selengkapnya
KEPRI.jpg

Kolaborasi Disdukcapil dan Kominfo Urus KTP di Batam Kini Bisa Online

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔22:27:27, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam menyiapkan Aplikasi Layanan Kependudukan Secara Elektronik (LAKSE). Aplikasi LAKSE ini merupakan aplikasi yang dikembangkan guna menampung permohonan masyarakat dalam hal kepengurusan berkas kependudukan sebelum . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230121-WA0012_compress41.jpg

Korban Tenggelam di Panai Hulu Ditemukan Nelayan di Sei Rakyat

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔15:28:53, 21 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, korban tenggelam di Pelabuhan Laut Tanjung Sarang Elang, Bambang Panca Darma akhirnya ditemukan di perairan Sei Rakyat, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, berjarak sekitar 12 Kilometer dari lokasi kejadian, Sabtu (21/1) pukul 07.45 WIB. BACA . . .

Berita Selengkapnya
tonny.jpg

PLN Siap Dukung F1H2O Pertama di Indonesia

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔17:11:39, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM -  Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) pada tahun 2023. Perhelatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang. FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang . . .

Berita Selengkapnya
taput13.jpg

Pemkab Tapanuli Utara Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔09:13:53, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, Medan - Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah utk seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara. Bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/1/2023). Topik utama dalam Rapat Kerja Daerah ini adalah terkait penguatan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi . . .

Berita Selengkapnya
sikarta.jpg

Produksi Kopi SIKARTA Naik Berkat Bantuan PLN Peduli

🔖 KULINER 👤Radar Medan 🕔09:25:39, 19 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Kopi dari Pulau Sumatera sangat diminati oleh para penikmat kopi di Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas.  Kali ini kopi dataran tinggi Gunung Meriah “Kopi Si Karta” mulai populer di kalangan penikmat kopi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.   Kopi Si Karta pertama kali . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230118-WA0040.jpg

Delapan Guru di Labuhanbatu Diduga Jadi Korban Penipuan Kepala Sekolahnya Sendiri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:08:43, 18 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Penipuan dengan modus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih saja terjadi. Kali ini, sebanyak delapan guru honorer di SMA Negeri 2 Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menjadi korban oleh kepala sekolahnya sendiri. Keterangan yang disampaikan oleh . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo