Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Oleh : Radar Medan | 03 Mar 2020, 16:29:51 WIB | 👁 683 Lihat
Seni & Budaya
Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Keterangan Gambar : Korindo Sembiring Milala bersama Lyodra Br Ginting di studio RCTI, usai menjadi Juara 1 Idol ke X


RADARMEDAN.COM, KARO-Menjadi penyanyi terkenal adalah cita-citanya sejak kecil. Dia telah menyimpan mimpinya sebagai seorang penyanyi terkenal sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Lyo, sapaan akrab grand finalis Indonesia Idol X, Lyodra, memiliki keinginan kuat menjadi seorang penyanyi terkenal.

Ketekunan dan kegigihannya itu akhirnya berbuah manis. Masih berstatus pelajar di SMA St Thomas 2 Medan, Lyodra yang memiliki bakat dan talenta nyanyi diatas rata-rata remaja seusianya itu, tak hanya memiliki paras cantik saja, tapi juga punya atitude dan suara yang sangat indah, powerful dengan ciri khasnya. Kedua hal ini membuat dirinya semakin banyak penggemar dan dijagokan the next Indonesia Idol bahkan menjadi diva baru Indonesia.

Meskipun kini ia grand finalis Indonesia Idol X, yang sangat ketat dan kompetitif, Lyodra sadar, tidak ada yang instan dalam menggapai mimpi. Kunci kerberhasilannya sampai di grand final, karena mau belajar dari kesalahan terbukti Lyodra pernah diaelamatkan Juri IDOL Anang Hermansyah disaat babak penyisihan.

Seperti diungkapkan juri Bunga Citra Lestari, awalnya Lyodra hanya mengandalkan teknik bernyanyi, namun karena mau belajar dan terus belajar memperbaiki kesalahan akhirnya Lyodra mampu menampilkan rasa dalam bernyanyi, sehingga penampilan kamu semakin mengagumkan, layak juara 1.

Belajar dari kesalahan memang bukan perkara mudah. Namun, hal yang harus disadari adalah, kesalahan dapat membuat kita belajar, tumbuh, dan memperbaiki diri. Pelajaran hidup yang paling penting pun bisa didapatkan dari kesalahan yang pernah dibuat diri sendiri. Ingatlah, bahwa waktu dan pengalaman bisa menjadi guru yang baik untuk belajar.

Bahkan Ari Lasso menilai, Lyodra bangkit dari kesalahan. “Kamu dari minggu ke minggu semakin berbahaya. Yang saya suka dari penampilan kamu, adalah bangkit dari kesalahan," sebut Ari Lasso.

Saat grand final kemarin malam, penampilan luar biasa terutama saat Lyodra membawakan lagu I’do Anything For Love yang dipopulerkan Meat Loaf.

“Lyodra, kamu memang layak. Suara kamu juga luar biasa. Kontrol kamu luar biasa, aksi panggung luar biasa. Kamu memang terlahir untuk menjadi seorang bintang,” sebut Rossa.

Sedangkan Maya Estianti, tidak mampu memberikan komentar atas penampilan memukau Lyodra. “Lyodra, juara satu,” singkatnya sembari tunjuk tangan dengan angka satu. Bahkan Dani yang menjadi bintang tamu, menyebut Lyodra penyanyi komplit.

Bak seorang diva, suaranya merdu mendayu, penonton semakin terpana saat Lyodra mengeluarkan suara melengking dengan teknik head voice di tengah lagu yang menjadi ciri khasnya.

Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Milala yang tetap setia dan mendukung Lyodra agar menjadi The Next Indonesia Idol terbukti  dimana ya g akhirnya Lyodra Br Ginting berhasil menyabet Juara 1 IDOL Ke X. Sebagai Putra Karo, Saya cukup bangga atas prestasi yang dicapai putri Karo bisa menjadi Diva Indonesia, "ujar Korindo melalui seluler kepada wartawan, Selasa (03/03/2020).

Disamping penampilan apik dan gemilang Lyodra (16) di Indonesian Idol X juga mencatat sejarah karena memiliki finalis termuda. Dan sepanjang sejarah pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia itu juga mencatatakan sejarah grand finalis pertama diisi cewek serta paling spektakuler sejak Idol ada.

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sebelumnya berduet dengan Judika. Saat itu, mereka membawakan When You Believe milik Whitney Houston, sungguh apik dan memukau, tak pelak lagi, sambutan penonton dan juri pun luar biasa.

Demikian juga lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh diva dunia, Celine Dion yang berduet bersama Andrea Bocelli. Aksi Lyodra dan Judika disambut gemuruh para penonton. Tak hanya itu, kelima juri juga memberikan standing ovation. Bahkan, Rossa sebagai juri tamu berkali-kali berdiri saat Lyodra menyanyikan nada tinggi dengan sangat apik.

Bukan hanya memukau juri, penampilan Lyodra juga sukses mencuri perhatian netizen di dunia maya. Bahkan, beberapa kali penampilannya saat audisi sempat trending nomor 1 di YouTube.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat buat putri Karo Lyodra Br Ginting menjadi Juara 1 Idol. Harapan saya kedepan jangan sombong dan tetap mengandalkan Tuhan dalam meniti karir dalam dunia entertaiment. Jangan puas dengan hasil hari ini, tapi tetap belajar dan rendah hati, "harap Korindo yang setiap penampilan Lyodra tetap hadir di studio RCTI untuk memberi dukungan untuk Putri Karo Lyodra Br Ginting(RT/RM)


TAG : selebritis,daerah


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20200408-WA0002.jpg

Pasien PDP Asal Tapteng Meninggal di RSUD Pringadi Medan

KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔22:06:02, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, TAPTENG - seorang warga Tapanuli Tengah yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal Dunia Rabu (08/04/2020) pukul 02.00 WIB Dini hari di Rumah Sakit Pringadi, Medan. Hal tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Konferensi Pers pada Rabu (04/08/2020) pagi.  Bupati Tapanuli . . .

Berita Selengkapnya
IMG_20200408_190213.jpg

Penerima Bantuan Difoto Sebagai Orang Tidak Mampu Penerima Bantuan Viral di Medan

METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔19:09:24, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM - Sebuah foto yang menunjukkan beberapa warga penerima bantuan sembako memegang kertas bertulisan 'Saya orang tidak mampu penerima bantuan' beredar di Medan. Pemko Medan pun diminta menegur Camat Medan Belawan terkait foto itu. "Harapan saya Pemko Medan agar memberikan teguran kepada pihak kecamatan agar tidak . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200408-WA0000_compress5.jpg

Positif COVID-19, Warga Berastagi yang Dirawat di RS Columbia Mulai Membaik

KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔17:58:35, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM,KARO- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Irma Sembiring menanggapi tentang satu pasien warga Berastagi yang dinyatakan positif sedan dalam perawatan di RS Columbia kini semakin membaik. Bahkan keluarganya telah dilakukan rapid tes dan hasilnya negatif. Atas peristiwa ini diharapkan warga Tanah Karo tetap tenang namun waspada dan . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1586320528272.jpg

Personil Polsek Pangururan dan Koramil Imbau Warga Jaga Jarak dan Jauhi Kerumunan

DAERAH 👤Radar Medan 🕔11:42:33, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, PANGURURAN - Personil Polsek Pangururan gencar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (07/04/2020)malam.  Himbauan diberikan langsung oleh Kanit Patroli Bripka Lewi S Malau dan Kanit Intel Bripka Inmas Wijayanto bersama . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0035.jpg

Terkait Penanganan Covid-19 Bupati Asahan Video Conference dengan Mendagri

DAERAH 👤Radar Medan 🕔10:59:30, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, ASAHAN - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pimpin rapat penanganan percepatan covid-19 dengan beberapa menteri yang terkait dalam penanganan percepatan covid-19 dan Kepala Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia dengan menggunakan Video Conference. Dalam Video Conference tersebut . . .

Berita Selengkapnya
transaksi_ptpn2.jpg

Transaksi Lahan Eks HGU PTPN II 152 Miliar Ditengah Wabah Corona Dipertanyakan Pegiat Anti Korupsi

UMUM 👤Radar Medan 🕔21:59:21, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM -- Kuasa hukum enam aktivis antikorupsi yang melaporkan dugaan korupsi penjualan lahan eks hak guna usaha PTPN II ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Februari lalu, mempertanyakan transaksi penjualan lahan eks HGU PTPN II kepada Pemerintah Sumatera Utara, untuk pembangunan sport center senilai Rp 152 miliar, kemarin, ditengah . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0019.jpg

Data Update Hari Ini 2 PDP dan 106 ODP di Asahan

KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔18:47:33, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, ASAHAN - Update data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 106 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) 2 orang dan bebas pemantauan 19 orang akibat wabah Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Asahan. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Pemkab Asahan, Selasa . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0018.jpg

DPRD Karo Rapat kerja dengan Tim Gugus Tugas Bahas Penanganan Covid-19

POLITIK 👤Radar Medan 🕔18:31:32, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, KARO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karo menggelar Rapat kerja(raker) bersama Tim Gugus Tugas(gustu) penanganan Covid-19 dan OPD terkait untuk membahas situasi yang berkembang di wilayah Tanah Karo, Selasa (7/4/2020) pukul 11.00 WIB diruang rapat DPRD Kabupaten Karo.  Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan dalam . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0017_compress61.jpg

Diduga Korsleting Litrik, Dua Rumah Terbakar di Asahan

DAERAH 👤Radar Medan 🕔18:09:56, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, ASAHAN - Sebanyak dua rumah di Jalan Mangga Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan hangus terbakar, Selasa (07/04/2020) sekitar pukul 12.15 WIB. Demikian diterangkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Asahan, Sofian Manulang kepada wartawan di tempat . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0026.jpg

Bupati Tapteng Berikan Bantuan Beras kepada Tukang Becak Bermotor

DAERAH 👤Radar Medan 🕔18:03:12, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, TAPTENG - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan langsung bantuan 1,5 Ton beras kepada abang tukang becak bermotor di kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (06/04/2020).  Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan semakin merebaknya penyebaran Virus Corona (COVID-19) tidak hanya berdampak . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Wali Kota Medan Pilihan Anda?
  Akhyar Nasution
  Bobby Afif Nasution

Video Terbaru

Lihat Semua Video