Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Oleh : Radar Medan | 03 Mar 2020, 16:29:51 WIB | 👁 7772 Lihat
Seni & Budaya
Korindo Milala Apresiasi Lyodra Sebagai Juara Indonesia Idol Ke X

Keterangan Gambar : Korindo Sembiring Milala bersama Lyodra Br Ginting di studio RCTI, usai menjadi Juara 1 Idol ke X


RADARMEDAN.COM, KARO-Menjadi penyanyi terkenal adalah cita-citanya sejak kecil. Dia telah menyimpan mimpinya sebagai seorang penyanyi terkenal sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Lyo, sapaan akrab grand finalis Indonesia Idol X, Lyodra, memiliki keinginan kuat menjadi seorang penyanyi terkenal.

Ketekunan dan kegigihannya itu akhirnya berbuah manis. Masih berstatus pelajar di SMA St Thomas 2 Medan, Lyodra yang memiliki bakat dan talenta nyanyi diatas rata-rata remaja seusianya itu, tak hanya memiliki paras cantik saja, tapi juga punya atitude dan suara yang sangat indah, powerful dengan ciri khasnya. Kedua hal ini membuat dirinya semakin banyak penggemar dan dijagokan the next Indonesia Idol bahkan menjadi diva baru Indonesia.

Meskipun kini ia grand finalis Indonesia Idol X, yang sangat ketat dan kompetitif, Lyodra sadar, tidak ada yang instan dalam menggapai mimpi. Kunci kerberhasilannya sampai di grand final, karena mau belajar dari kesalahan terbukti Lyodra pernah diaelamatkan Juri IDOL Anang Hermansyah disaat babak penyisihan.

Seperti diungkapkan juri Bunga Citra Lestari, awalnya Lyodra hanya mengandalkan teknik bernyanyi, namun karena mau belajar dan terus belajar memperbaiki kesalahan akhirnya Lyodra mampu menampilkan rasa dalam bernyanyi, sehingga penampilan kamu semakin mengagumkan, layak juara 1.

Belajar dari kesalahan memang bukan perkara mudah. Namun, hal yang harus disadari adalah, kesalahan dapat membuat kita belajar, tumbuh, dan memperbaiki diri. Pelajaran hidup yang paling penting pun bisa didapatkan dari kesalahan yang pernah dibuat diri sendiri. Ingatlah, bahwa waktu dan pengalaman bisa menjadi guru yang baik untuk belajar.

Bahkan Ari Lasso menilai, Lyodra bangkit dari kesalahan. “Kamu dari minggu ke minggu semakin berbahaya. Yang saya suka dari penampilan kamu, adalah bangkit dari kesalahan," sebut Ari Lasso.

Saat grand final kemarin malam, penampilan luar biasa terutama saat Lyodra membawakan lagu I’do Anything For Love yang dipopulerkan Meat Loaf.

“Lyodra, kamu memang layak. Suara kamu juga luar biasa. Kontrol kamu luar biasa, aksi panggung luar biasa. Kamu memang terlahir untuk menjadi seorang bintang,” sebut Rossa.

Sedangkan Maya Estianti, tidak mampu memberikan komentar atas penampilan memukau Lyodra. “Lyodra, juara satu,” singkatnya sembari tunjuk tangan dengan angka satu. Bahkan Dani yang menjadi bintang tamu, menyebut Lyodra penyanyi komplit.

Bak seorang diva, suaranya merdu mendayu, penonton semakin terpana saat Lyodra mengeluarkan suara melengking dengan teknik head voice di tengah lagu yang menjadi ciri khasnya.

Anggota DPRD Karo, Korindo Sembiring Milala yang tetap setia dan mendukung Lyodra agar menjadi The Next Indonesia Idol terbukti  dimana ya g akhirnya Lyodra Br Ginting berhasil menyabet Juara 1 IDOL Ke X. Sebagai Putra Karo, Saya cukup bangga atas prestasi yang dicapai putri Karo bisa menjadi Diva Indonesia, "ujar Korindo melalui seluler kepada wartawan, Selasa (03/03/2020).

Disamping penampilan apik dan gemilang Lyodra (16) di Indonesian Idol X juga mencatat sejarah karena memiliki finalis termuda. Dan sepanjang sejarah pencarian bakat paling bergengsi di Indonesia itu juga mencatatakan sejarah grand finalis pertama diisi cewek serta paling spektakuler sejak Idol ada.

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sebelumnya berduet dengan Judika. Saat itu, mereka membawakan When You Believe milik Whitney Houston, sungguh apik dan memukau, tak pelak lagi, sambutan penonton dan juri pun luar biasa.

Demikian juga lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh diva dunia, Celine Dion yang berduet bersama Andrea Bocelli. Aksi Lyodra dan Judika disambut gemuruh para penonton. Tak hanya itu, kelima juri juga memberikan standing ovation. Bahkan, Rossa sebagai juri tamu berkali-kali berdiri saat Lyodra menyanyikan nada tinggi dengan sangat apik.

Bukan hanya memukau juri, penampilan Lyodra juga sukses mencuri perhatian netizen di dunia maya. Bahkan, beberapa kali penampilannya saat audisi sempat trending nomor 1 di YouTube.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat buat putri Karo Lyodra Br Ginting menjadi Juara 1 Idol. Harapan saya kedepan jangan sombong dan tetap mengandalkan Tuhan dalam meniti karir dalam dunia entertaiment. Jangan puas dengan hasil hari ini, tapi tetap belajar dan rendah hati, "harap Korindo yang setiap penampilan Lyodra tetap hadir di studio RCTI untuk memberi dukungan untuk Putri Karo Lyodra Br Ginting(RT/RM)


TAG : selebritis,daerah


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

pulungan.jpg

Pulungan: Kritik Elemen Masyarakat Terhadap Pj Walikota Pekanbaru Dinilai Terlalu Dini

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔05:44:56, 13 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, PEKANBARU - Tokoh masyarakat Pekanbaru, Pulungan menyayangkan sikap beberapa elemen masyarakat yang memberikan statmen atau kritik terlalu dini terhadap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Dimana Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, bahkan dikaitkan dengan tingginya angka pengangguran dan beberapa . . .

Berita Selengkapnya
teks.jpg

Ini Videonya, Bank Sumut Dimarahi Ketua Komisi C Gegara Bertele-tele Saat RDP dengan Nasabah

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔04:10:40, 08 Jun 2024

RADARMEDAN.COM, Usai dilaporkan Pengacara Poltak Silitonga SH, MH dan Rekan ke DPRD Sumut, Komisi C mengundang kedua belah pihak untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama sejumlah pejabat Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu, 5/6/2024. RDP yang dihadiri sejumlah anggota Komisi C yang diketuai dr. Poradda . . .

Berita Selengkapnya
poranda.jpg

Kasus Jaminan Nasabah Bank Sumut, Poltak Silitonga Minta DPRD Usulkan Copot Pejabat Tidak Becus

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔10:54:28, 06 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Kasus jaminan debitur Bank Sumut atas nama Tianas Situmorang terus berlanjut. Kali ini usai menyurati DPRD Sumut, Pengacara Tianas Situmorang, Poltak Silitonga, SH. MH didampingi Judith Desy Manalu, SH  diundang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sumatera Utara, Rabu, 5/6/2024 sore. RDP yang . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240531-WA0205_compress9.jpg

Lantik 129 Pejabat Pemko Medan, Bobby Nasution : Jalankan Amanah, Gerak Cepat Layani Masyarakat

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔23:32:54, 31 Mei 2024

RADARMEDAN.COM -  Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 129 pejabat Manajerial dan Fungsional Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (31/5). Selain menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, para pejabat yang baru dilantik juga harus bergerak lebih cepat untuk melayani . . .

Berita Selengkapnya
obaja.jpg

Terima Pajak 107 Milyar, Pemko Medan Tangguhkan Pembongkaran dan Cabut Penyegelan Mall Centre Point

🔖 EKONOMI 👤Radar Medan 🕔18:58:45, 30 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Mall Centre Point telah menyetorkan sebagian kewajiban pajaknya ke Pemko Medan sebesar Rp 107 Milyar lebih dari total tunggakan pajak sebelumnya sebesar Rp 250 Milyar lebih. Melihat itikad baik tersebut, Pemko Medan pun menangguhkan pembongkaran serta mencabut sementara segel Mall Centre Point agar dapat kembali beroperasi. Hal . . .

Berita Selengkapnya
poltak1.jpg

Diperiksa 5 Jam, Pelapor Bank Sumut Berharap Polisi Bekerja Profesional

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔16:55:19, 29 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tianas Situmorang, didampingi penasehat hukumnya Poltak Silitonga, SH memenuhi panggilan Dirikrimum Polda Sumatera Utara yang akan diperiksa selaku pelapor, Selasa 29/5/2024 sore. Tianas Situmorang (66) hadir di Mapolda Sumut sekira pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Poltak mendampingi Tianas pasca membuat . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240515-WA0134_compress67.jpg

Tunggak Pajak 250 Miliar Lebih Sejak Berdiri, Bobby Nasution Segel Mall Centre Point

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔18:38:46, 15 Mei 2024

RADARMEDAN.COM - Tindakan tegas dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap Mall Centre Point di Jalan Jawa, Medan, Rabu (15/5). Orang nomor satu di Pemko Medan ini menyegel mall yang dilengkapi dengan department store, retailer fashion, restoran kasual & area hiburan anak-anak tersebut. Penyegelan dilakukan karena pihak Mall . . .

Berita Selengkapnya
sorbatua.jpg

Kasus Lahan Adat dan TPL, Sorbatua Siallagan Tiba Dirumah, Penahanan Ditangguhkan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔09:49:38, 18 Apr 2024

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Masyarakat adat Ompu Umbak Siallagan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, merasa sangat gembira,  pasalnya orang tua  mereka, Sorbatua Siallagan (65) yang ditangkap polisi sekira sebulan lalu ditangguhkan penahannya, dan kini sudah berada dirumah, Kamis 18 April 2024 BACA JUGA : Ricuh . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240321-WA0144_compress98.jpg

Rumah dan Mobil Wartawan di Labuhanbatu Dibakar OTK

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:21:31, 21 Mar 2024

RADARMEDAN.COM. LABUHANBATU - Rumah dan mobil seorang wartawan di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara beserta isinya hangus terbakar yang berlokasi di Lingkungan Talak Simin, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (21/3/2024) Sekira pukul 14.00 WIB. Menurut korban bernama Junaidi Marpaung, peristiwa itu diduga . . .

Berita Selengkapnya
20240320_082837_compress42.jpg

Ini Kronologis Tabrakan Kereta Api Kontra Truk di Pasar Bengkel Serdang Bedagai

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔10:01:08, 20 Mar 2024

RADARMEDAN.COM, SERDANG BEDAGAI - Tabrakan yang terjadi pada hari Senin tanggal 19 Maret 2024, sekitar pukul 20.27  WIB di jalan umum Medan Tebing Tinggi tepatnya di perlintasan Kereta Api Pasar Bengkel (Plang Terpasang) kini dalam lidik Polres Serdang Bedagai. Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Andita Sitepu, SH, MH dihubungi . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo