Relawan Jokowi Sumut Bersatu Deklarasi Tegak Lurus Jokowi

Oleh : Radar Medan | 07 Des 2022, 16:50:08 WIB | 👁 1090 Lihat
Komunitas
Relawan Jokowi Sumut Bersatu Deklarasi Tegak Lurus Jokowi

Keterangan Gambar : Sejumlah pimpinan kelompok relawan Jokowi di Sumatera Utara mengadakan pertemuan di Hotel Pardede, Jalan Juanda Medan, Rabu 7/12/2022


RADARMEDAN.COM - Sejumlah pimpinan kelompok relawan Jokowi di Sumatera Utara mengadakan pertemuan di Hotel Pardede, Jalan Juanda Medan, Rabu 7/12/2022. 

Pertemuan yang digagasi oleh tokoh relawan Nusantara 4 Jokowi (N4J) DR. RE Nainggolan bekerjasama dengan Rumah Aspirasi Jokowi Maaruf Amin 2019 menghadirkan 32 kelompok relawan yang ada di Sumatera Utara.

Dalam keterangan persnya, DR. RE. Nainggolan, didampingi Koordinator Rumah Aspirasi Jokowi Maaruf Amin 2019, Heryanson Munthe mengatakan setia tegak lurus kepada Jokowi.

" Kami mengamati adanya kelompok bahkan partai yang telah menyatakan dukungan kepada figur tertentu untuk menjadi bakal calon presiden dan calon wakil presiden, semua tentu merupakan hak konstitusional negara, akan tetapi kami relawan Jokowi merasa perlu meneguhkan sikap untuk tidak memberikan dukungan ke siapapun, sesuai pesan pak Jokowi, Ojo kesusu, jangan terburu-buru, karena itu kita tetap satu komando, tegak lurus Jokowi," kata Nainggolan.

Hal senada disampaikan koordinator Rumah Aspirasi Jokowi Maaruf Amin 2019, Heryanson Munthe, bahwa pihaknya tetap menunggu arahan Jokowi.

" Pesan pak Jokowi dari Awal kita fokus mengawal pembangunan, pemulihan ekonomi, serta aktif dilapangan dalam menghempang berkembangnya politik identitas," ucap Munthe

Adapun sejumlah poin yang dirangkum dari hasil diskusi yang dirumuskan oleh tim perumuus diantaranya :

1. Kami tetap setia, tegak lurus, satu komand yang berada dibelakang Presiden Joko Widodo, serta menunggu arahan yang akan diberikan untuk di ikuti dan dipatuhi dalam menentukan sikap kedepan.
2. Mengawal dan menjaga secara aktif agar semua program pemerintahan presiden Joko Widodo terutama yang menjadi prioritas seperti pengangulangan wabah Covid-19, pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan pembangunan Ibu Kota (IKN), agar terlaksana dengan baik.
3. Memegang teguh karakter kuat sebagai relawan Joko WIdodo yang cinta  NKRI, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, menghargai keberagaman, dan mengedepankan musyawarah dan mufakat.
4. Menjadi garda terdepan untuk mencegah terjadinya perpecahan diantara anak bangsa, menghempang berkembangnya politik identitas dan intoleransi, dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.
5. Senantiasa memelihara soliditas, baik di internal relawan maupun kerjasama dan sinergi dengan komponen pendukung lainnya, dengan menghidupkan komunikasi dan silaturahmi.

Hadir sejumlah kelompok relawan diantaranya : Relawan Bara JP, KAPT, Solmet, Srikadi, GRNI, GPS,WLJ, GMSI, Laskar Pelangi, RPN, BPJS, Foreder, SPI, KKK, JMN, Mazilah, J2P, SBSI, Mabes,Telunjoek, Bejo, Gerobak, PPMC, Projamin, Sedulur, Alrejo, KHTT, PWS, BKAG,SP,  Pondok Damar, FP3SU, BKM, dan sejumlah pengurus N4J.


TAG : sumut,komunitas


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

Screenshot_20231001-090039_Chrome_compress0.jpg

TikTok Shop Tidak Tutup, Mendag Minta Social Commerce Ikuti Aturan

🔖 GAYA HIDUP 👤Radar Medan 🕔09:02:01, 01 Okt 2023

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, menjelaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki niat untuk menutup Tik Tok Shop. Pemerintah hanya berusaha mengatur ulang dan merapikan perdagangan dalam sistem elektronik. Saat melakukan kunjungan ke Pusat Grosir Asemka, Zulhas mendengarkan banyak keluhan dari para pedagang. Mereka . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230927-WA0000_compress76.jpg

Jalan Provinsi di Labuhanbatu Nyaris Putus, PUPR Bungkam

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔08:32:06, 27 Sep 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Ruas Jalan Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dikeluhkan warga akibat kondisinya saat ini nyaris putus. Salah seorang warga setempat Bakti (40), kepada wartawan Selasa (26/9/2023), mengatakan lubang menganga di jalan Provinsi itu sudah banyak . . .

Berita Selengkapnya
esport.jpg

Inilah Dampak Negatif dari Game Online Jika Dilakukan Berlebihan

🔖 TEKNOLOGI 👤Radar Medan 🕔10:52:58, 18 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Game online merupakan sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Bermain game secara online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dalam beberapa tahun ini, terutama karena perkembangan internet yang pesat. Kemudahan untuk mengakses game online ini dapat berdampak buruk jika . . .

Berita Selengkapnya
ijek1.jpg

Edy - Ijeck Serahkan Jabatan kepada Hassanudin Pj Gubernur Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔23:28:56, 05 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Periode  2018 – 2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan jabatan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, Selasa (5/9/2023). Hassanudin akan memimpin Sumut menggantikan Edy - Ijeck.  Serah terima jabatan dari ditandai . . .

Berita Selengkapnya
muktamar.jpg

Presiden Joko Widodo: Imtek Harus Diimbangi Budi Pekerti dan Moral

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:38:22, 19 Agu 2023

RADARMEDAN.COM -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Gedung Serbaguna Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kabupatendi Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Dalam Sambutanya, Presiden Joko Widodo ingin agar para generasi muda memiliki kecakapan ilmu pengetahuan dan . . .

Berita Selengkapnya
pekkabsi.jpg

Pemkab Simalungun Tiap Bulan Cairkan Milyaran Rupiah Anggaran PBI PBPU BPJS Kesehatan

🔖 KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔16:06:12, 28 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN  - Milyaran Rupiah dikucurkan Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan, Semua disetorkan ke BPJS Kesehatan setiap bulannya diperuntukan bagi Kesehatan masyarakatnya. Akan tetapi anggaran untuk iuran PBI PBPU Pemda tidak serta merta bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena iuran tersebut . . .

Berita Selengkapnya
sandi.jpg

Kemenparekraf Anggarkan 5,7 Miliar Bangun PKDP di Toba

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔14:38:04, 21 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, TOBA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengalokasikan anggaran sebesar 5,7 miliar untuk membangun Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata (PKDP), di Kabupaten Toba untuk menjadi etalase produk UMKM. Menparekraf, Sandiaga Uno, pada Rabu, (19/7/2023 mengatakan, Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata Toba, akan . . .

Berita Selengkapnya
maat.jpg

Heboh di Simalungun, Sosok Mayat Perempuan Muda Ditemukan Mengapung di Sungai Bah Bolon

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔16:23:41, 07 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, PEMATANG SIANTAR - Sosok mayat perempuan ditemukan mengapung di aliran sungai bah bolon, Huta Mariah, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun pada hari Kamis (06/07/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Korban seorang perempuan yang tidak dikenal sebut saja namanya Miss X, yang diperkirakan berusia 15 tahun . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230701-WA0133_compress35.jpg

Korban Tenggelam di Bilah Hilir Sudah Ditemukan, Begini Kronologisnya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔20:32:01, 01 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU-  Setelah dua hari dinyatakan hilang tenggelam saat pergi memancing, korban bernama Robi (39) warga Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara ditemukan oleh tim TRC BPBD Labuhanbatu dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (1/7/2023) sekira pukul 09.00.WIB. Kepala . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230625-WA0032_compress85.jpg

Ngeri, Seorang Ibu di Simalungun Tega Kubur Bayinya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔11:19:14, 25 Jun 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Seorang ibu di kabupaten Simalungun diduga telah membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara menanam dalam keadaan masih hidup. Ibu bernisial AJ, 21, warga Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu Turunan Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun, saat ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. ” Iya bang, . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo