PT Piaggio Perkenalkan Vespa Elettrica Ikon Gaya Hidup, Ramah Lingkungan dan Efisien

Oleh : Radar Medan | 11 Agu 2023, 19:57:59 WIB | 👁 237 Lihat
Teknologi
PT Piaggio Perkenalkan Vespa Elettrica Ikon Gaya Hidup, Ramah Lingkungan dan Efisien

RADARMEDAN.COM, JAKARTA  – Sebagai brand, Vespa terus berinovasi untuk tetap menjadi bagian dari gaya hidup premium, fashion dan berbagai tren untuk memperkuat warisannya sebagai kendaraan roda dua ikonik yang unik, penuh gaya dan tak lekang oleh waktu. Atas komitmen tersebut dan juga pengembangan yang berkelanjutan, Vespa Elettrica pun lahir dengan berbagai keunikan serta warisan nilai Vespa yang sepenuhnya berada dalam bentuk kendaraan listrik yang menjadikannya tetap ikonik khas Italia sekaligus ramah lingkungan. Vespa Elettrica hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang senyap, ramah lingkungan, inovatif, mudah dikendarai, dan juga menyenangkan. Dengan tersedianya Vespa Elettrica di pasaran, PT Piaggio Indonesia kini resmi membawa simbol sesungguhnya atas warisan masa lalu, masa kini dan masa depan di industri otomotif.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, "PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui brand dari Piaggio Group. Vespa Elettrica memang ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia."

SUNYI, RAMAH LINGKUNGAN, DAN BAHKAN LEBIH PRAKTIS

Sunyi, ramah lingkungan, and praktis, Vespa Elettrica dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 km/jam. Mobilitas ini didukung oleh optimalisasi pada sejumlah komponen, seperti Power Unit, Vehicle Management System, dan baterai.Optimalisasi tersebut memungkinkan Vespa Elettrica menjadi solusi mobilitas yang menawarkan performa kendaraan andal dalam berbagai situasi perjalanan di dalam kota.

Vespa Elettrica ditenagai oleh baterai lithium-ion yang modern, mirip dengan smartphone kelas atas. Daya jelajah Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER, berkat fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini juga memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara. Selain itu, untuk mengisi daya secara optimal, pengguna cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung. Konsumen juga bisa memasangkan kabel ke stasiun pengisi daya publik yang kini jumlahnya semakin bertambah di kota-kota besar. Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh adalah setidaknya 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian).

Sementara Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Tenaga sebesar itu bisa dirasakan saat berakselerasi, tergantung pada kebutuhan berkendara, berkat desain motor listriknya yang khas dan mengesankan. Kemampuan ini juga membuat gerak manuvernya terasa gesit dan menyenangkan saat dibawa berkeliling kota, sehingga menghasilkan mobilitas yang senyap. Faktanya, berkendara dengan Vespa Elettrica benar-benar senyap sehingga membantu mengurangi kebisingan kota dan lebih layak huni, mengurangi polusi termasuk polusi suara.

Sebagai informasi lebih lanjut tentang betapa Vespa Elettrica mudah dan ramah pengguna, motor dan baterai Vespa Elettrica sepenuhnya bebas perawatan. Baterainya memberikan efisiensi yang sangat baik, yaitu hingga 1000 siklus pengisian penuh. Bahkan setelah itu, baterai masih mempertahankan 80% kapasitasnya dan tetap dapat digunakan dengan sempurna. Terletak di bawah kompartemen helm, battery pack ini tidak mengorbankan fungsionalitas kompartemen jok Vespa Elettrica.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengguna, baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 3 tahun. Pengguna tidak perlu melakukan perawatan baterai dan motor penggerak untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

I AM THE POWER

Vespa Elettrica membawa pengalaman berkendara listrik roda dua premium ke level yang lebih tinggi dan optimal. Sejalan dengan semangat I am the power yang ditonjolkan oleh Piaggio Group pada desain Vespa Elettrica, kendaraan listrik roda dua khas Italia ini lebih dari mampu untuk memberikan performa, tenaga, dan pengalaman perjalanan terbaik yang mengedepankan sustainable lifestyle. 

Untuk memaksimalkan kemampuannya yang bertenaga, Vespa Elettrica menawarkan dua pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan penggunanya, yakni mode Power dan ECO. Namun, terdapat juga mode Reverse untuk memudahkan pengendalian mundur saat bermanuver atau parkir. Mode Power sendiri adalah riding mode yang sepenuhnya memanfaatkan tenaga motor. Dengan mode ini pengendara dapat mencapai kecepatan hingga 67 sampai 70 km/jam tergantung kondisi jalan dan bobot pengendara, sedangkan ECO mode dimaksudkan untuk menghemat energi, memperpanjang usai baterai dengan membatasi kecepatan hingga 40 km/jam. 

PENGALAMAN BERKENDARA YANG MENYENANGKAN DENGAN KONEKTIVITAS CANGGIH SERTA GAYA BERKENDARA YANG UNIK

Vespa Elettrica dirancang untuk mendukung gaya hidup masa kini yang saling terkoneksi. Tidak hanya senyap, ramah lingkungan, nyaman dan kuat tetapi juga saling terhubung secara digital.Vespa Elettrica kompatibel dengan sistem VESPA MIA yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone ke kendaraan melalui Bluetooth. Didukung pula dengan panel instrumen digital yang menggunakan layar TFT berwarna ukuran 4,3 inci. Dengan teknologi yang disematkan ini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi utama kendaraan seperti kecepatan, mode berkendara, jarak tempuh yang tersisa dalam km, serta tingkat pengisian baterai (%). Bahkan, dalam panel tersebut, pengguna dapat melihat informasi yang lebih luas termasuk waktu dan jarak tempuh, kualitas berkendara ramah lingkungan, serta kapasitas energi. Selain itu, dapat ditampilkan pula statistik pada 30 perjalanan terakhir, push notification tentang status pengisian baterai, jumlah siklus pengisian ulang yang dilakukan, dan masih banyak lainnya.

Sistem konektivitas tersebut dapat dengan mudah dikelola melalui joystick praktis yang terletak di blok kontrol pada setang kanan. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menjawab panggilan dan menggunakan perintah suara smartphone untuk melakukan panggilan atau memutar musik dari playlist pengguna sendiri.

Vespa Elettrica mengusung nilai-nilai yang memperlihatkan kendaraan roda dua ini sebagai ikon gaya hidup yang fungsional. Bentuk bodi terbuat dari baja sesuai dengan tradisi Vespa yang ditegaskan oleh livery khusus dalam warna Azzurro Elettrico yang membentang sepanjang perimeter perisai motor. Kemudian, dekorasi ‘neck-tie’, tepi velg roda, nama ‘Elettrica’ dan trim jok dengan lapisan abu-abu futuristik pada bodi menambah kesan ikonik kendaraan ini. Secara keseluruhan, kombinasi tampilan penuh gaya dan teknologi canggih di Vespa Elettrica memberikan pilihan berkendara premium khas Italia untuk mobilitas sehari-hari yang mulus, tidak bising, dan lebih ramah lingkungan dari yang pernah ada sebelumnya.

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” ungkap Marco.

Pada tahap pengenalan ini, Vespa Elettrica akan tersedia bersama dengan rangkaian aksesori Vespa Genuine khusus, meliputi: Topbox khusus, Helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica, dan penutup kendaraan khusus Vespa Elettrica. Segera kunjungi Dealer Motoplex 4 Brands terdekat di daerah Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang Vespa Elettrica. Informasi lebih lanjut tentang Vespa dapat diakses melalui situs web resmi Vespa Indonesia dan akun sosial media resmi Vespa Indonesia. (RIL/Heryanson Munthe)/PE


TAG : gaya-hidup


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20230927-WA0000_compress76.jpg

Jalan Provinsi di Labuhanbatu Nyaris Putus, PUPR Bungkam

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔08:32:06, 27 Sep 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Ruas Jalan Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dikeluhkan warga akibat kondisinya saat ini nyaris putus. Salah seorang warga setempat Bakti (40), kepada wartawan Selasa (26/9/2023), mengatakan lubang menganga di jalan Provinsi itu sudah banyak . . .

Berita Selengkapnya
esport.jpg

Inilah Dampak Negatif dari Game Online Jika Dilakukan Berlebihan

🔖 TEKNOLOGI 👤Radar Medan 🕔10:52:58, 18 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Game online merupakan sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Bermain game secara online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dalam beberapa tahun ini, terutama karena perkembangan internet yang pesat. Kemudahan untuk mengakses game online ini dapat berdampak buruk jika . . .

Berita Selengkapnya
ijek1.jpg

Edy - Ijeck Serahkan Jabatan kepada Hassanudin Pj Gubernur Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔23:28:56, 05 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Periode  2018 – 2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan jabatan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, Selasa (5/9/2023). Hassanudin akan memimpin Sumut menggantikan Edy - Ijeck.  Serah terima jabatan dari ditandai . . .

Berita Selengkapnya
muktamar.jpg

Presiden Joko Widodo: Imtek Harus Diimbangi Budi Pekerti dan Moral

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:38:22, 19 Agu 2023

RADARMEDAN.COM -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Gedung Serbaguna Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kabupatendi Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Dalam Sambutanya, Presiden Joko Widodo ingin agar para generasi muda memiliki kecakapan ilmu pengetahuan dan . . .

Berita Selengkapnya
pekkabsi.jpg

Pemkab Simalungun Tiap Bulan Cairkan Milyaran Rupiah Anggaran PBI PBPU BPJS Kesehatan

🔖 KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔16:06:12, 28 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN  - Milyaran Rupiah dikucurkan Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan, Semua disetorkan ke BPJS Kesehatan setiap bulannya diperuntukan bagi Kesehatan masyarakatnya. Akan tetapi anggaran untuk iuran PBI PBPU Pemda tidak serta merta bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena iuran tersebut . . .

Berita Selengkapnya
sandi.jpg

Kemenparekraf Anggarkan 5,7 Miliar Bangun PKDP di Toba

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔14:38:04, 21 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, TOBA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengalokasikan anggaran sebesar 5,7 miliar untuk membangun Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata (PKDP), di Kabupaten Toba untuk menjadi etalase produk UMKM. Menparekraf, Sandiaga Uno, pada Rabu, (19/7/2023 mengatakan, Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata Toba, akan . . .

Berita Selengkapnya
maat.jpg

Heboh di Simalungun, Sosok Mayat Perempuan Muda Ditemukan Mengapung di Sungai Bah Bolon

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔16:23:41, 07 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, PEMATANG SIANTAR - Sosok mayat perempuan ditemukan mengapung di aliran sungai bah bolon, Huta Mariah, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun pada hari Kamis (06/07/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Korban seorang perempuan yang tidak dikenal sebut saja namanya Miss X, yang diperkirakan berusia 15 tahun . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230701-WA0133_compress35.jpg

Korban Tenggelam di Bilah Hilir Sudah Ditemukan, Begini Kronologisnya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔20:32:01, 01 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU-  Setelah dua hari dinyatakan hilang tenggelam saat pergi memancing, korban bernama Robi (39) warga Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara ditemukan oleh tim TRC BPBD Labuhanbatu dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (1/7/2023) sekira pukul 09.00.WIB. Kepala . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230625-WA0032_compress85.jpg

Ngeri, Seorang Ibu di Simalungun Tega Kubur Bayinya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔11:19:14, 25 Jun 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Seorang ibu di kabupaten Simalungun diduga telah membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara menanam dalam keadaan masih hidup. Ibu bernisial AJ, 21, warga Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu Turunan Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun, saat ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. ” Iya bang, . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230622-WA0038_compress62.jpg

Airlangga Hartarto Launching Closed Loop Kawasan Pertanian Terpadu Simalungun

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔20:08:21, 22 Jun 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T, dalam rangka Launching Closed Loop Kawasan Pertanian Terpadu Simalungun (KPT-S) 2.500 Ha F2S, sebanyak 120 Personel disiagakan untuk pengamanan mulai dari Polres Simalungun dibantu personel kodim . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo