Pengurus DPP Ojolali Dikukuhkan, Siap Lebarkan Sayap Seluruh Indonesia

Oleh : Radar Medan | 28 Apr 2024, 11:56:24 WIB | 👁 497 Lihat
Komunitas
Pengurus DPP Ojolali Dikukuhkan, Siap Lebarkan Sayap Seluruh Indonesia

Keterangan Gambar : Dewan Pembina Pusat Ojolali Drs. Mhd. Syafii, SH, MH, MSi saat menyerahkan bendera Pataka kepada DPP Ojolali Ketua Umum Erwin Siahaan, di Lapangan Benteng, Medan 27 April 2024.


RADARMEDAN.COM - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ojek Online Indonesia ( Ojolali) laksanakan pengukuhan pengurus paska menerima SK Menkumham di Lapangan Benteng Medan, Sabtu 27 April 2024.

Dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari sejumlah ojek online, pantauan wartawan baju Gojek dominan hijau, Maxim kuning dan lainnya Ketua Panitia Pelaksana, Asido Andi Simanjuntak menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara pelantikan.

"Selaku ketua panitia pelantikan kami sangat berterima kasih kepada seluruh orang-orang baik yang telah membantu panitia, baik dari materi dan moril serta doa kepada kami sehingga pelaksanaan acara pada hari ini dapat terlaksana. Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa walaupun tadi sebentar ada hujan tapi hari ini Tuhan memberikan rahmatnya sehingga cuaca kembali cerah dan kita bisa melangsungkan acara ini dengan baik," ucapnya.

Ia memaparkan banyak dinamika dalam persiapan, tetapi ia dan teman-teman panitia hadapi tetap semangat terus menyala untuk kesuksesan acara ini.

"Terima kasih saya ucapkan kepada donatur serta bimbingan yang diberikan kepada panitia, tanpa bapak Ibu yang tidak bisa saya sebut satu persatu kami bukanlah siapa-siapa. Terima kasih juga buat DPP DPD serta DPC ojolali yang tetap menyala semangat dan juga ikut serta memutuskan acara ini saya selaku ketua panitia meminta maaf jika masih jauh dari kata sempurna dalam mempersiapkan acara pada hari ini," ucapnya. 

Sementara Dewan Pembina Pusat Ojolali Drs. Mhd. Syafii, SH, MH, MSi memuji kepemimpinan Erwin Siahaan beserta ibu yang juga masij menjabat sebagai anggota DPRD kota Medan periode 2019-2024.

"Yang kami hormati orang tua yang hadir, tokoh-tokoh masyarakat, dan yang kami cintai adalah ojek online yang hadir di tengah-tengah kita dan tidak lupa kepada calon pengurus DPD Ojolali ojek online Indonesia yang sebentar lagi akan kita kukuhkan menjadi pengurus," ucapnya. 

Mhd. Syafii menyampaikan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala karenaNya kita berkumpul di lapangan benteng ini dalam rangka pelantikan DPP Dewan Pimpinan Pusat Ojek Online Indonesia yang sebentar lagi akan di laksanakan.

"Benar kata beliau tadi di sela-sela pidatonya mengatakan bahwa usaha dari calon Ketua Umum Ojolali Pak Erwin Siahaan sudah sampai ke Jakarta ketika tiket pesawat lagi naik-naiknya benar ya tiket pesawat sekali pergi aja 2,5 juta ke Jakarta dan pulang pergi berapa lagi kemudian masuk ke Istana Negara dijaga sama protokol juga ada yang undangan sampai, mengundang RI 1," ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan DPP Ojolali dengan pembacaan SK Menkumham oleh ketua Panitia Asido Andri Simanjuntak, dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada ketua umum, Erwin Siahaan.

Pasca dilantik, Erwin Siahaan menyampaikan ucapan terimakasihnya.

"Merupakan tanggung jawab pengemudi kendaraan bermotor di jalan adalah wajib mengemudikan kendaraan dengan wajar dan penuh konsentrasi yang mengutamakan keselamatan pejalan kaki, dan yang memakai sepeda. Mematuhi ketentuan tentang persyaratan teknis serta rambu-rambu lalu lintas dalam peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia PM 118 tahun 2018 tentang penyelenggaraan angkutan sewa khusus, termasuk ojek online," ucap Erwin.

Ia menyampaikan kewajiban perusahaan aplikasi di antaranya adalah mengutamakan keselamatan dan keamanan transportasi serta memberikan perlindungan konsumen.

" Kami berharap kepada pengemudi perusahaan angkutan sewa khusus dan perusahaan aplikasi agar menghindari kendaraan yang tidak memenuhi perjalanan, dalam kesempatan ini kami sangat mengharapkan supaya ojek online juga mematuhi aturan," ucapnya.

 Ia berharap diberikan kemudahan oleh pemerintah daerah dalam menata dan mengatur sistem angkutan umum yang terintegrasi massal dan berkelanjutan, dimana telah menerbitkan Peraturan Gubernur Sumatera Utara ini Nomor 13 tahun 2020 tentang penyelenggaraan pertanggungjawab di Provinsi Sumatera Utara.

"Karena selama ini masih banyak Ojol yang dipersulit, semoga wadah ini bermanfaat menjadi saluran aspirasi anggota dan dapat berdiri bukan saja di Sumatera Utara, namun di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya berharap.

Menurutnya saat ini sudah terbentuk beberapa DPD diantaranya Sumut, DPC Kota Medan, DPC Deliserdang, Binjai dan segera menyusul lainnya.

" Saya menyampaikan kiranya kegiatan pelantikan hari ini dapat berjalan lancar dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan bermanfaat bagi anggota," pungkasnya. Adapun sejumlah pengurus yang dilantik diantaranya : 

Pembina, Dr. Horas Rajagukguk, Drs. Mhd. Syafii, SH. MH., Dewan Penasehat, Irjen Pol (Purn) Drs. Jhonny Siahaan. Dewan Pengawas : Elvi Purba, dan susunan kepengurusan : Ketua Umum : Erwin Siahaan, Wakil ketua : Asido Andri Simanjuntak,  Sekretaris Jenderal : Jekoniah Tarigan S.Sos, Wakil Sekjen : Binsardo Christian, Bendahara Umum : Yosua Henriko Maringan, Wabendum : Godang Handoko Pasaribu. Sementata untuk bidang: Bidang Organisasi, Kepemudaan dan Kaderisasi : Ketua: Reguna Ginting, Wakil Ketua : Rinaldi Hasibuan, Bidang Humas IT dan Media Massa : Ketua : Roy Ekarisi Sihombing, Wakil Ketua : David Muliono Sirait, Bidang Sosial, Ketua : Wage Ginting Manik, Wakil Ketua : Chandra Barita, Bidang Ekonomi Kreatif dan Koperasi dan UMKM, Ketua : Ricky, Wakil Ketua ; Anggiat Hendra Tampubolon, Bidang Hukum dan HAM, Ketua : Pebruanco Silaen, SH, Wakil Ketua : Junianta Perangin-angin, SH, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Ketua : Parsaoran F Naobaho, Wakil Ketua : Christian,SKOm, MM, Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Ketua : dr. JR Marpaung, Wakil Ketua : Desy Veronika Silaban, Bidang Agama dan Kerohanian : Ketua: Pdt. Junianto Sembiring, MTh, Wakil Ketua : Maiden Pangaribuan, Bidang Pemberdayaan dan Potensi Daerah : Ketua: Manik Mulia Martin Gurning, SPd, Wakil Ketua : Natanail Tarigan,  Bidang Pemberdayaan Perempuan : Ketua : Lusty Malau, Wakil Ketua : Bestaria Darhati Hutapea, Bidang Kaum Miskin Kota, Ketua : Nazaruddin Isa Lingga, Wakil Ketua : Juanda Bangar Sinaga, Bidang Seni Olahraga dan Kebudayaan, Ketua : Juniar, Wakil Ketua : Junita Sari Marbun, Bidang Ketenagakerjaan : Ketua : Immanuel Nababan, Wakil Ketua : Rivi Seber Manurung, Satgas : Ketua : Mhd.Riski Ramon, Wakil Ketua : Firman Ginting (HM)/pe


TAG : sumut,metropolitan,medan,komunitas


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20240716-WA0266_crop_71_compress33.jpg

Kecam Dewan Kehormatan, Hendry Ch Bangun Tetap Jabat Ketua PWI Pusat

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔23:00:35, 16 Jul 2024

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengecam beredarnya surat yang diduga tidak legal. Hal tersebut disampaikan Hendry Ch Bangun sesuai denga. Surat Edaran No : 519/PWI/P-LXXXVIII/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan Sekjen Iqbal Irsyad, Selasa 16 Juli 2024. Ketua . . .

Berita Selengkapnya
forensik.jpg

Dokter Forensik: Sempurna Pasaribu Masih Hidup saat Rumah Dibakar

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔10:35:04, 09 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Teka-teki apakah korban Rico Sempurna Pasaribu beserta istrinya, Efprida Boru Ginting, anaknya SP (13), dan cucu LS (3), dibunuh baru dibakar rumahnya, Kamis dinihari (27/6/2024) di Jalan Nibung Surbakti, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), terungkap.  Dokter Forensik RS Bhayangkara TK II Medan, dr Ismurizal SpF, . . .

Berita Selengkapnya
kkj.jpg

Diduga Pembunuhan Berencana, Keluarga Rico Pasaribu Jurnalis dari Karo Lapor ke Polda Sumut

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔10:23:44, 09 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) mengecam dugaan aksi pembakaran rumah jurnalis Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (27/6/2024) lalu. Kebakaran itu menewaskan Rico dan tiga anggota keluarganya. Anak korban yang berinisial EP meyakini, kebakaran itu tidak wajar. EP yang didampingi KKJ . . .

Berita Selengkapnya
sci.jpg

Inilah SCI, Metode Digunakan Polda Sumut Ungkap Tersangka Pembakaran Rumah Sempurna Pasaribu

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:45:53, 08 Jul 2024

RADARMEDAN.COM, KARO - Tak butuh lama, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) berhasil menangkap tersangka pembakaran rumah Rico Sempurna Pasaribu yang terjadi pada Kamis dinihari (27/6/2024), di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Karo. Keberhasilan pengungkapan kasus tersebut tak terlepas dari penggunaan metode modern Scientific Crime . . .

Berita Selengkapnya
pembunuhan.jpg

Kematian Wartawan Tibrata di Karo Mengarah ke Pembunuhan, 2 Tersangka Diciduk Bersama Barang Bukti

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔14:54:26, 08 Jul 2024

RADARMEDAN.COM, KARO - Dua tersangka pembunuh wartawan Tribrata TV, dan satu keluarga terjadi pada Kamis (27/6/24) dinihari, berhasil diciduk Polres Tanah Karo. Kapoldasu Komjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, didampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, dalam keterangan konferensi . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20240707-104933_WhatsApp_compress52.jpg

Ratusan Orang Casis Bintara dan Tamtama Kecewa, Ombudsman Bantah Dilibatkan Pengawas Eksternal

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔10:25:45, 13 Jul 2024

RADARMEDAN.COM - Ratusan calon pelamar atau calon siswa Bintara dan Tamtama Polri 2024 kecewa usai menerima pengumuman seleksi di Gedung Auditorium USU, Sabtu 6/7/2024. Ratusan orang yang sebagian besar dari keluarga calon siswa menyoraki Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat menuju mobilnya di Gedung . . .

Berita Selengkapnya
dprd8.jpg

Hari Pertama Ngantor di Sumut, Pj Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Kantor DPRD

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔23:20:01, 27 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Hari ini merupakan pertama kalinya Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni resmi berkantor di Sumut, dan langsung mengunjungi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Sutarto, guna perkuat sinergitas. Kegiatan ini berlangsung di . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240627-WA0188_compress2.jpg

4 Orang Tewas, Polres Tanah Karo Lakukan Penyelidikan Terkait Terbakarnya Rumah Wartawan Online

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔17:57:15, 27 Jun 2024

RADARMEDAN.COM,KARO - Sempurna Pasaribu Wartawan Media Online dan keluarganya tewas terbakar di sebuah kios di Jalan Nabung Surbakti, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Kamis (27/6/2024) dinihari sekira pukul 02.30 WIB. PLH. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H, membenarkan terjadinya peristiwa . . .

Berita Selengkapnya
20240621_152452_compress27.jpg

Kasus Pelajar SMP Tewas Mandek, Didampingi LBH Medan Ibu Ini Minta Perhatian Presiden Jokowi

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔12:42:24, 22 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Seorang pelajar SMP inisial MHS (15) diduga tewas usai dianiaya oknum TNI saat menertibkan tawuran. Didampingi Direktur LBH Medan Irvan Saputra, SH. MH, dan Richard D Hutapea (PBH) Sipil Politik LBH Medan selaku Kuasa Hukum Lenny Damanik, mengatakan penganiayaan itu diduga terjadi di dekat rel kereta api di Jalan Pelikan Ujung, . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20240622-WA0042.jpg

Ratusan Bangunan Mewah di CBD Disoroti DPRD dan Lembaga Swadaya Masyarakat

🔖 METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔10:41:02, 22 Jun 2024

RADARMEDAN.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat yang bernama Barisan Rakyat Peduli Negara (Barapena) Sumatera Utara, menyoroti ratusan  bangunan perumahan mewah diduga berdiri tanpa plang IMB/PBG di Jalan Lapangan Golf (Komplek CBD) Polonia  Kelurahan Suka Damai,  Kecamatan Medan Polonia, Sabtu  (22/6/2024). Kepada . . .

Berita Selengkapnya

Berita Terbaik

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo