Ketua TP-PKK Satika Simamora Ajak Finalis POD 2021 Kunjungi Destinasi Wisata di Taput

Oleh : Radar Medan | 25 Okt 2021, 23:19:48 WIB | 👁 2429 Lihat
Wisata
Ketua TP-PKK Satika Simamora Ajak Finalis POD 2021 Kunjungi Destinasi Wisata di Taput

Keterangan Gambar : Ketua TP-PKK Satika Simamora didampingi Wakil Ketua PKK Taput Marsaulina Lumbantobing foto bersama dengan Finalis POD 2021 di Salib Kasih


RADARMEDAN.COM, TAPUT - Ketua TP PKK Taput yang juga ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora. SE. MM mengajak Duta Finalis Putri Otonomi Daerah 2021, untuk turut bersinergi mempromosikan berbagai potensi dan keunggulan pariwisata di daerah Tapanuli Utara. 

Hal tersebut disampaikan Satika Simamora saat mengajak rombongan Duta Finalis Putri Otonomi Daerah road show di beberapa titik spot spot wisata yang berada disekitaran kota Tarutung, Senin (25/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Tapanuli Utara memiliki banyak potensi dan keunggulan pariwisata, mulai dari Air Soda yang hanya dua di dunia, salah satunya di desa Parbubu kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara dan negara Venezuela, Salib Kasih dan UMKM yang punya produk unggulan.

" Taput memiliki banyak objek wisata, bahkan sedang mengembangkan kawasan wisata Air Sungai Sigeaon dan Situmandi," jelas Satika. 

Untuk lebih mengenalkan potensi dan keunggulan wisata, Satika menginginkan para duta wisata untuk masuk dan turut langsung mempromosikan destinasi wisata yang ada di Tapanuli Utara.

Satika menginginkan para duta untuk dapat memberikan informasi tentang Tapanuli Utara kepada para wisatawan melalui media online dan digital.

Lebih dari itu, Satika juga menginginkan agar para duta Finalis juga dapat meningkatkan kemampuan diri, sehingga dapat semakin mendukung Tapanuli Utara dalam mempromosikan potensi pariwisata.

Rombongan Putri Otonomi Daerah secara bergantian mengisahkan sensasinya masing masing saat meninjau spot spot wisata, seperti di pemandian air soda.

Mega Diana Zam Zam yang begitu tiba di lokasi air soda, dan setelah mengetahui historis tentang air soda dari guide Dinas Parisata, langsung mencoba rasanya air soda yang rasanya seperti soda.

" Sungguh anugerah yang luar biasa bumi Tapanuli Utara, dari semalam ketika ibu Satika cerita adanya air soda, yang hanya ada dua di dunia ini, satu berada disini dan satu lagi berada di negara Venezuela, kita sudah tidak sabar untuk mengunjunginya, ternyata airnya segar banget, dengan view persawahan dan di kelilingi bukit, sungguh sangat asri, keren banget," ungkap Mega. 

"Saat airnya kita sentuh, rasanya ada sensasi fress, kalau bukan karena padatnya jadwal kunjungan kita, pasti kita sudah menyelam," serunya. 

Pengalaman ini juga diamini Jelita Gabriela salah seorang putri dari Kabupaten Musi Banyuasin. 

"Kami sangat kagum terhadap sejumlah destinasi yang kami kunjungi, meskipun masih sangat diperlukan pembenahan lokasi objek wisatalagi, ibarat sebagai endorse. Kami akan ikut mempromosikan daerah ini," kata Jelita Gabriela.

Usai dari Air Soda, Salib Kasih,

di Sungai Situmandi, mereka menyaksikan jeram-jeram indah dan menantang. Sungai ini sendiri masuk dalam greet 4 di Sumut; istilah dalam olahraga arung jeram, setengah level dibawah Sungai Asahan. 

Disana, mereka juga menyaksikan aksi dan ketangkasan para rafter, saat melintas mengarungi jeram sungai Situmandi. Sungai Situmandi yang terletak di Kecamatan Tarutung, tepatnya di wilayah Kelurahan Partali Toruan.

Saat ini, Pemkab Taput bersama Federasi Arung Jeram Indoninesia (FAJI) Taput sudah melengkapi sejumlah sarana dan prasarana di lintasan dan di rest area.

Sebelumnya, kelima Putri yang didampingi Ketua TP PKK Taput Satika Simamora dan 5 orang Putra-Putri Binapasogit adalah Fajar Arminja, Febi Aritonang, Clara Simanjuntak,Cinta Hutauruk dan Gerald Tobing telah mengunjungi Objek Wisata Air Panas Sipoholon, Air Soda di Parbubu Tarutung, Lokasi Air Panas Hutabarat, Bantarn Sungai di Tanggul Aek Sigeaon Tarutung, Objek Wisata Salib Kasih, Arung Jeram Sungai Situmandi dan Gelery UMKM yang berlokasi di lantai satu Gedung Kesenian Solo Partungkoan Tarutung.

Tiara Purnamasari, Kepala Divisi Kerjasama dari Apkasi sekaligus sebagai pimpinan rombongan, menyampaikan decak kagum atas sejumlah destinasi yang mereka kunjungi. "Wah hebat, Taput destinasi wisatanya banyak. Dan masih banyak perlu publikasi, supaya banyak yang kesini," katanya.

Ia juga sangat menyayangkan jika masih banyak wisata domestik yang tidak jadikan Taput sebagai destinasi wisata. "Selain promosi secara individu, memang medsos dan pers adalah kekuatan dalam promosi," tandas Tiara.(DN/PR )

 


TAG : samosir-toba-taput-humbahas,tapanuli,parawisata


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

hbb2.jpg

Dampingi Keluarga Korban Aipda GS, LBH HBB Pertanyakan Proses Penyelidikan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:19:19, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Horas Bangso Batak (HBB) dampingi keluarga korban Aipda GS yang tewas beberapa waktu lalu mengunjungi Polsek Medan Helvetia, Kamis 26/01/2023. LBH HBB dipimpin Thomson M Parapat, SH bersama Donal Lubis, SH dan Hengki Silaen, SH mendampingi Gutben Silaen selaku abang kandung korban. Gutben Silaen . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230126-WA0042_compress5.jpg

Presiden Jokowi Paparkan Sejumlah Langkah Sukses Pemerintah Tangani Pandemi

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:05:54, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia sejak tahun 2020. Menurut Presiden, langkah pertama yang diambil pemerintah adalah melakukan manajemen makro dan mikro secara efektif sehingga semua . . .

Berita Selengkapnya
kabid.jpg

Kabid Pembinaan SMA Angkat Bicara Terkait Delapan Guru Korban Dugaan Penipuan P3K di Labuhanbatu

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:35:39, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Terkait dugaan penipuan terhadap delapan guru honor di Labuhanbatu oleh Kepala Sekolah dengan modus guna mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) angkat bicara. BACA JUGA : Delapan Guru di . . .

Berita Selengkapnya
KEPRI.jpg

Kolaborasi Disdukcapil dan Kominfo Urus KTP di Batam Kini Bisa Online

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔22:27:27, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam menyiapkan Aplikasi Layanan Kependudukan Secara Elektronik (LAKSE). Aplikasi LAKSE ini merupakan aplikasi yang dikembangkan guna menampung permohonan masyarakat dalam hal kepengurusan berkas kependudukan sebelum . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230121-WA0012_compress41.jpg

Korban Tenggelam di Panai Hulu Ditemukan Nelayan di Sei Rakyat

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔15:28:53, 21 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, korban tenggelam di Pelabuhan Laut Tanjung Sarang Elang, Bambang Panca Darma akhirnya ditemukan di perairan Sei Rakyat, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, berjarak sekitar 12 Kilometer dari lokasi kejadian, Sabtu (21/1) pukul 07.45 WIB. BACA . . .

Berita Selengkapnya
tonny.jpg

PLN Siap Dukung F1H2O Pertama di Indonesia

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔17:11:39, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM -  Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) pada tahun 2023. Perhelatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang. FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang . . .

Berita Selengkapnya
taput13.jpg

Pemkab Tapanuli Utara Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔09:13:53, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, Medan - Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah utk seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara. Bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/1/2023). Topik utama dalam Rapat Kerja Daerah ini adalah terkait penguatan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi . . .

Berita Selengkapnya
sikarta.jpg

Produksi Kopi SIKARTA Naik Berkat Bantuan PLN Peduli

🔖 KULINER 👤Radar Medan 🕔09:25:39, 19 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Kopi dari Pulau Sumatera sangat diminati oleh para penikmat kopi di Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas.  Kali ini kopi dataran tinggi Gunung Meriah “Kopi Si Karta” mulai populer di kalangan penikmat kopi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.   Kopi Si Karta pertama kali . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230118-WA0040.jpg

Delapan Guru di Labuhanbatu Diduga Jadi Korban Penipuan Kepala Sekolahnya Sendiri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:08:43, 18 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Penipuan dengan modus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih saja terjadi. Kali ini, sebanyak delapan guru honorer di SMA Negeri 2 Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menjadi korban oleh kepala sekolahnya sendiri. Keterangan yang disampaikan oleh . . .

Berita Selengkapnya
honorer1.jpg

Guru Honorer SMK Negeri 1 Pangkatan Kecewa Jam Mengajar Dipangkas Kepala Sekolah

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔06:38:35, 17 Jan 2023

Guru Honorer SMK Negeri 1 Pangkatan Kecewa Jam Mengajar Dipangkas Kepala Sekolah RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Sejumlah guru honorer SMK Negeri 1 Pangkatan di Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara kecewa, pasalnya, jam mengajar guru honorer dikurangi/dipangkas kepala sekolah. Hal itu dikatakan salah . . .

Berita Selengkapnya

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo