Bupati Karo Dipanggil Poldasu Saksikan Sang Prawira

Oleh : Admin Radar Medan | 27 Nov 2019, 17:56:47 WIB | 👁 1425 Lihat
Hiburan
Bupati Karo Dipanggil Poldasu Saksikan Sang Prawira

RADARMEDAN.COM,KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi dipanggil  oleh kepolisian Daerah Sumatera Utara melalui Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol Drs. IK. Suardana. 

TapI ini bukan terkait kasus pidana tetapi gara gara  Film "Sang Prawira," yang akan ditayangkan dan adanya  keterlibatan peran akting  Bupati Karo  yang siap edar dan tayang di bioskop bioskop seluruh Indonesia. 

Hal ini dibenarkan oleh Bupati karo Terkelin Brahmana disela-sela rehat  sebelum masuk ke  Studio Bioskop  XXI Nobar  bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto. Brigadir Jenderal  TNI Untung Budiharto, anak mantan presiden RI Indonesia pertama Guruh Soekarno putra, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK.Rabu (27/11) pukul 16. 00 wib di Center Point Medan 

Menurut Terkelin Brahmana, kehadirannya untuk menonton film "Sang Prawira" ini karena saat itu dirinya bersama istrinya Sariati Terkelin Brahmana berperan  sebagai pedagang buah di kios Asido dalam pembuatan Film Sang Prawira di pajak buah Berastagi Tiga Bulan yang lalu. Ujarnya

"Sayang kalau tidak saya tonton film ini, karena dalam pembuatan film ini banyak sekali saya rasakan ada  keletihan dan nyaris bosan. Pasalnya adegan yang diperankannya itu sebagai pedagang buah itu, dilakukan secara berulang-ulang yang memakan waktu hingga berjam-jam, kala itu," kenang Bupati 

Manfaat film ini, setelah saya tonton film ini yang berdurasi 2 jam, secara global dan utuh dimaknai ajakan untuk  mengedukasi dan memotivasi pemuda dan pemudi, sebab mengajak menjauhi narkoba, rajin bersekolah. 

Selain itu, kata Terkelin menerangkan tersirat meyakinkan agar masyarakat menempuh cita cita seperti yang diperankan oleh Horas masyarakat yang miskin dari putra Danau Toba  masuk Akpol, tanpa ada rasa sulit dan menakutkan jika ada kemauan, jebol menjadi Taruna Akpol, kesuksesan ini hanya butuh semangat, kemampuan, dan  berlatih , sehingga  berhasil dengan tidak melihat latar belakang. 

"Dikesempatan lain, khusus bagi masyarakat Karo ada waktu silahkan menonton film ini, sebab film ini dibuat oleh produser berpengalaman Ponti Gea, baik bagi perkembangan anak anak kita," terangnya.

Untuk itu Terkelin Brahmana berpesan ajaklah kerabat, sanak keluarga, teman menurutnya rugi jika film "Sang Prawira" tidak di tonton, dimana tayangan film ini memberikan kita inspirasi, ide dan lokasi pembuatan film ini juga mempromosikan bumi turang pajak buah di berastagi.

"Sementara produser "Sang Prawira" Ponti Gea mengatakan awalnya agak kaku dalam melakukan pembuatan film ini, sebab hampir rata pemeran film para pejabat dan Kepala daerah," ucap Bupati. 

Namun, akhirnya semua dapat dikendalikan dan akhirnya  film tersebut sesuai rencana siap dibuat merupakan film produk anak  bangsa. 

"Untuk itu bagi masyarakat Indonesia ingin menonton kita akan berikan promosi besar besaran, mungkin besok atau lusa nanti kita akan lihat di Indosiar, SCTV Bahkan, kita lakukan pemutaran di  layar tancap," jelas  Ponti Gea sang produser.

Amatan dilapangan sebelum memasuki studio untuk menonton Guruh Soekarno Putra, Kapoldasu dan Bupati Karo membubuhkan tanda tangan di tempat yang disediakan sebagai film Sang Prawira adalah produk film anak bangsa. (RT/RM)/PE/red


TAG : parawisata,karo,selebritis,hiburan


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

MUST.jpg

Musra Tentukan Arah Dukungan Capres 2024 dan Pembangunan Sumut

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔00:47:00, 31 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Musyawarah Rakyat (MUSRA) se Sumatera Utara akan berlangsung di GOR Futsal Dispora Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar, Pancing, pada Sabtu 11 Februari 2023 mendatang. Ketua Panitia Musra, TM Yusuf, mengatakan akan menghadirkan empat ribu warga Sumut yang akan menggunakan hak suara memilih Calon Presiden dan Calon Wakil . . .

Berita Selengkapnya
hbb2.jpg

Dampingi Keluarga Korban Aipda GS, LBH HBB Pertanyakan Proses Penyelidikan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔22:19:19, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Horas Bangso Batak (HBB) dampingi keluarga korban Aipda GS yang tewas beberapa waktu lalu mengunjungi Polsek Medan Helvetia, Kamis 26/01/2023. LBH HBB dipimpin Thomson M Parapat, SH bersama Donal Lubis, SH dan Hengki Silaen, SH mendampingi Gutben Silaen selaku abang kandung korban. Gutben Silaen . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230126-WA0042_compress5.jpg

Presiden Jokowi Paparkan Sejumlah Langkah Sukses Pemerintah Tangani Pandemi

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔16:05:54, 26 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia sejak tahun 2020. Menurut Presiden, langkah pertama yang diambil pemerintah adalah melakukan manajemen makro dan mikro secara efektif sehingga semua . . .

Berita Selengkapnya
kabid.jpg

Kabid Pembinaan SMA Angkat Bicara Terkait Delapan Guru Korban Dugaan Penipuan P3K di Labuhanbatu

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:35:39, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Terkait dugaan penipuan terhadap delapan guru honor di Labuhanbatu oleh Kepala Sekolah dengan modus guna mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) angkat bicara. BACA JUGA : Delapan Guru di . . .

Berita Selengkapnya
KEPRI.jpg

Kolaborasi Disdukcapil dan Kominfo Urus KTP di Batam Kini Bisa Online

🔖 KEPRI - BATAM 👤Radar Medan 🕔22:27:27, 25 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, BATAM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam menyiapkan Aplikasi Layanan Kependudukan Secara Elektronik (LAKSE). Aplikasi LAKSE ini merupakan aplikasi yang dikembangkan guna menampung permohonan masyarakat dalam hal kepengurusan berkas kependudukan sebelum . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230121-WA0012_compress41.jpg

Korban Tenggelam di Panai Hulu Ditemukan Nelayan di Sei Rakyat

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔15:28:53, 21 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, korban tenggelam di Pelabuhan Laut Tanjung Sarang Elang, Bambang Panca Darma akhirnya ditemukan di perairan Sei Rakyat, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, berjarak sekitar 12 Kilometer dari lokasi kejadian, Sabtu (21/1) pukul 07.45 WIB. BACA . . .

Berita Selengkapnya
tonny.jpg

PLN Siap Dukung F1H2O Pertama di Indonesia

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔17:11:39, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM -  Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) pada tahun 2023. Perhelatan internasional tersebut akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang. FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang . . .

Berita Selengkapnya
taput13.jpg

Pemkab Tapanuli Utara Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔09:13:53, 20 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, Medan - Kementerian BPN/ATR Republik Indonesia melalui Kakanwil ATR/BPN SUMUT mengadakan Rapat Kerja Daerah utk seluruh Kab/Kota di Sumatera Utara. Bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Kamis (19/1/2023). Topik utama dalam Rapat Kerja Daerah ini adalah terkait penguatan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal implementasi . . .

Berita Selengkapnya
sikarta.jpg

Produksi Kopi SIKARTA Naik Berkat Bantuan PLN Peduli

🔖 KULINER 👤Radar Medan 🕔09:25:39, 19 Jan 2023

RADARMEDAN.COM - Kopi dari Pulau Sumatera sangat diminati oleh para penikmat kopi di Indonesia karena memiliki cita rasa yang khas.  Kali ini kopi dataran tinggi Gunung Meriah “Kopi Si Karta” mulai populer di kalangan penikmat kopi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.   Kopi Si Karta pertama kali . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230118-WA0040.jpg

Delapan Guru di Labuhanbatu Diduga Jadi Korban Penipuan Kepala Sekolahnya Sendiri

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔18:08:43, 18 Jan 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Penipuan dengan modus menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) masih saja terjadi. Kali ini, sebanyak delapan guru honorer di SMA Negeri 2 Bilah Hilir, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menjadi korban oleh kepala sekolahnya sendiri. Keterangan yang disampaikan oleh . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo