Pengusaha dan Pengunjung di Siantar Dites Rapid Antigen

Oleh : Radar Medan | 31 Mei 2021, 17:21:26 WIB | 👁 206 Lihat
Daerah
Pengusaha dan Pengunjung di Siantar Dites Rapid Antigen

RADARMEDAN.COM,Pematangsiantar-Tekad pemerintah Kota Pematangsiantar untuk menjaga kesehatan masyarakatnya menjadi sebuah komitmen untuk melawan penyebaran pandemik Covid-19 terus berlanjut melalui Operasi Gabungan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro pada hari Sabtu,(29 Mei 2021) sekira pukul 21.00 WIB hingga Pukul 01.00 WIB. 

Sekretaris Gugus Tugas Covid -19, Daniel Siregar saat dikonfirmasi pada hari Minggu (30/05) sekira pukul 12.16 WIB, menyampaikan jika operasi gabungan PPKM dilaksanakan di lokasi Cafe dan Resto yang melanggar batas Jam PPKM. 

"Tekad kita udah bulat untuk mencegah penyebaran pandemik covid-19 di kota Pematangsiantar, oleh sebab itu bagi cafe dan resto yang membandel, maka dari pengusaha, pekerja sampai pelanggannya kita rapid antigen Covid-19, " ungkapnya.

Sementara, untuk masyarakat yang masih ditemui di seputaran lokasi pada saat operasi gabungan PPKM maka diarahkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar.

Daniel menyampaikan, sebanyak 5 Tim Gabungan PPKM Pemko keliling diseputaran kota Pematangsiantar. 

"Sebanyak 5 Tim kita susun tadi malam dan sebanyak 68 yang terdiri dari para pengusaha, pelayanan dan pengunjung diwajibkan rapid test antigen yang kita sediakan melalui dinas kesehatan pemko Pematangsiantar dan hasilnya semua Negatif, "jelas Daniel.

Dia juga berharap pada masyarakat umumnya dan para pengusaha khususnya untuk tetap mematuhi aturan-aturan mengenai Covid-19 seperti surat edaran Walikota Pematangsiantar dan tetap mematuhi 5M yakini memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, mengatur jarak,  menghindari kerumunan dan menghindari Keluar rumah jika untuk hal yang tidak perlu.

"Semua yang dilakukan pemerintah Kota Pematangsiantar untuk kepentingan bersama guna menekan dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Pematangsiantar," ujar Plt.Ka.BPBD Kota Pematangsiantar itu. 

"Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar mengucapakan terima kasih kepada pengusaha dan masyarkat yang telah melaksanakan Surat Edaran Walikota Tentang Perpanjangan PPKM dan terus komit dalam melaksanakan 3M dan Tim gabungan operasi yang telah melaksanakan operasi sebaik-baiknya,"kata Daniel Siregar. 

Operasi gabungan di mulai dari jam 21.00 WIB dari Posko Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar jalan Merdeka Nomor 6 Kota Pematangsiantar menuju cafe dan resto yang ada di Kota Pematangsiantar. 

Selama pelaksanaan kegiatan, Koordinator operasi gabungan KasatPol PP Kota Pematangsiantar Drs. Robert Samosir didampingi Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar Drs. Daniel Siregar,  Kasiops Polresta Pematangsiantar IPTU Zulkarnaen, kasat Narkoba polresta Pematangsiantar AKP Christo Tamba dan Sekretaris BPBD Edi Sutrisno,SH. 

Beberapa perwakilan instansi yang turun dilokasi antara lain; Tim Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar, BPBD Kota Pematangsiantar, Satpol-PP kota pematang Siantar, Dinkes kota pematang Siantar, Dinas Sosial Kota Pematangsiantar, Dishub Kota Pematangsiantar, Diskominfo kota pematangsiantar, dibantu Tim Polresta Pematangsiantar, Tim Kodim 0207 Simalungun, Tim Denpom I-1 Pematangsiantar, Tim Kompi Brimob Sinden 2 B Pematangsiantar. (Andrew Panjaitan/PR)


TAG : virus-corona,siantar--simalungun,daerah


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20210803-WA0000_compress48.jpg

Polrestabes Medan Rilis Kelima Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Wartawan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔09:13:08, 03 Agu 2021

RADARMEDAN.COM - Kepolisian Polrestabes Medan berhasil mengungkap kelima pelaku penyiraman air keras terhadap wartawan online di Medan, Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko yang didampingi Plt Kasat Reskrim, Kompol Rafles Marpaung, saat konfrensi pres di Halaman Mapolrestabes Medan, Senin . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20210729-WA0007_compress98.jpg

Berkat Transformasi Berkelanjutan, Kinerja Keuangan PLN Tetap Positif Saat Pandemi

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔15:58:10, 29 Jul 2021

RADARMEDAN.COM, JAKARTA - Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp 6,6 triliun hingga semester I 2021.  Berdasarkan Laporan Keuangan Konsolidasi PLN semester I 2021 (unaudited) yang diterbitkan pada tanggal 28 Juli 2021, pencapaian laba perusahaan ditopang kenaikan penjualan tenaga listrik serta . . .

Berita Selengkapnya
b8c1050c-21de-4121-9769-eec6bfcd32a7.jpg

Kawasan Perbukitan Tongging Kembali Terbakar, Puluhan Hektar Area Menghitam

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔11:19:03, 29 Jul 2021

RADARMEDAN.COM, KARO -  Kawasan perbukitan desa Tongging, kecamatan Merek, kabupaten Karo kembali terbakar pagi ini, Kamis 29 Juli 2021 sekira pukul 09.50 WIB. Informasi yang diperoleh wartawan dari lapangan kebakaran ini berawal dari pinggiran perladangan atau jalan menuju Paropo. Salah seorang anggota Forhidos, Jentri Tamsar mengatakan . . .

Berita Selengkapnya
PDIPKECAM.jpg

Arteria Dahlan Kecam Oknum yang Lindungi Enam Kader Eks PDI Perjuangan Samosir

🔖 POLITIK 👤Radar Medan 🕔19:26:53, 28 Jul 2021

RADARMEDAN.COM - Dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Samosir terus bergulir. Setelah sebelumnya ada indikasi money politics pada pilkada Samosir, kini PDI Perjuangan menyoroti enam eks kader yang telah dipecat, namun masih membawa bendara Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Samosir.  Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Hukum Badan . . .

Berita Selengkapnya
kapoldamui.jpg

Pembunuhan Ketua MUI Labura Ternyata Sudah Direncanakan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔19:11:58, 28 Jul 2021

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Polisi akhirnya menetapkan Suprianto alias AD (35) sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana. Dia diduga telah merencanakan pembunuhan terhadap Ketua MUI Labuhanbatu Utara (Labura) Aminnur Rasyid Aruan (50). Hal tersebut terungkap saat paparan kasus yang disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra . . .

Berita Selengkapnya
muilb.jpg

Ketua MUI Labura Dibunuh, Pelaku Sembunyi di Kebun Sawit, Ditangkap Kedua Kakinya Ditembak

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔10:11:07, 28 Jul 2021

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU, Tidak butuh waktu lama, Kepolisan Polres Labuhanbatu berhasil meringkus pelaku pembuhan keji terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara (Labura), H Aminurrasyid Aruan (50) warga Jalan Dorowati, Wonosari Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura. Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan . . .

Berita Selengkapnya
soechi.jpg

Wali Kota Medan Tinjau Bangunan Ex Hotel Soechi yang Akan Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔21:33:02, 14 Jul 2021

RADARMEDAN.COM - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau langsung bangunan ex Hotel Soechi yang berlokasi dijalan Cirebon. Kec. Medan Kota, Rabu (14/7). Rencananya bangunan yang terdiri dari 12 lantai dengan kapasitas 247 kamar ini akan dijadikan lokasi alternatif bagi masyarakat kota Medan yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus . . .

Berita Selengkapnya
be1f8cc5-293b-4bf7-97b9-f86c613a1b36.jpg

Akhirnya Polisi Ungkap Otak Pelaku Pembakaran Rumah dan Penyerangan Dialami Wartawan Binjai

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔14:16:14, 14 Jul 2021

RADARMEDAN, BINJAI - Aksi pembakaran rumah dan penyerangan yang terjadi beberapa waktu lalu dialami wartawan Metro24, Syahzara Sopian, di Binjai, Sumatera Utara, penuh dengan teka-teki dugaan siapa otak pelakunya.  Akhirnya Unit Sat Reskim Polres Binjai memaparkan telah berhasil mengungkap otak pelaku pembakaran rumah dan . . .

Berita Selengkapnya
PPKM.jpg

PPKM Darurat Diberlakukan di Medan, Bobby Nasution Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔07:26:38, 12 Jul 2021

RADARMEDAN.COM, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan yang akan dimulai, Senin (12/7) sampai 20 Juli 2021 untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jumat (9/7). Medan menjadi salah satu dari 15 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa dan Bali untuk memberlakukan PPKM . . .

Berita Selengkapnya
jrs.jpg

Perkuat Pembelajaran di Masa Pandemi, Dosen Unimed Dampingi Guru Mengembangkan E-Modul Interaktif

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔21:18:18, 10 Jul 2021

RADARMEDAN.COM - Tim Pengabdian Masyarakat LPPM Universitas Negeri Medan (Unimed) memberikan pendampingan dalam mengembangkan E-Modul kepada guru-guru mata pelajaran Sejarah yang tergabung dalam Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumatera Utara, Sabtu (10/7/2021).  Program Kemitraaan pada masyarakat (PKM) mengangkat tajuk . . .

Berita Selengkapnya

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo