Edy Rahmayadi : Dana 14 T Sebagian Digunakan MembangunJalan Layang Menunjuang Destinasi Karo
Terkelin Brahmana : Apresiasi Usulan Jalan Layang Terealisasi Walau Penuh Perjuangan Melelahkan

Oleh : Radar Medan | 06 Mar 2020, 18:59:45 WIB | 👁 842 Lihat
Ekonomi
Edy Rahmayadi : Dana 14 T Sebagian Digunakan MembangunJalan Layang Menunjuang Destinasi  Karo

RADARMEDANCOM, KARO - Pra-Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) Wilayah dataran Tinggi provinsi Sumatera Utara  Tahun 2020, digelar Jumat ( 6/3) pukul 10.00 WIB di Hotel Sibayak  Berastagi. 

Kegiatan ini  dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin BrahmanaP para bupati sekawasan dataran tinggi, Ketua  TP. PKK Provsu Ny.Nawal Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana,  Kepala Bappeda Ir.Nasib Sianturi, kepala bagian protokoler Frans Leo Surbakti, ASN Provsu, direktur Bank Sumut, Organisasi Perangkat Daerah(OPD) kabupaten Karo. 

Sebelum  memberikan kata sambutan,  kegiatan di isi dengan pemberian bantuan dari pihak Provsu berupa benih jagung, bantuan kartu identitas  KIA 1000 keping dan penandatangan prasasti perbaikan Jambur dan air bersih 5 desa di kabupaten Karo yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi bupati Karo Terkelin Brahmana kepada perwkilan para peserta. 

Selanjutnya, pada kesempatan itu Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan atas nama pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat kabupaten  Karo mengucapkan selamat datang di Tanah Karo Simalem.

"Kami menyampaikan penghargaan setinggi -tingginya  kepada bapak Gubernur Sumatera Utara dan seluruh jajarannya yang telah  berkenaan melaksanakan Pra -Musrenbang Wilayah Dataran  Tinggi provinsi Sumatera Utara  Di Kabupaten Karo," ujar Bupati. 

Bupati menyampaikan, kegiatan ini akan berdampak positif terhadap kabupaten Karo dan kami berharap Gubernur akan membuat kebijakan - kebijakan yang efektif di tingkat provinsi untuk mendukung program pembangunan  wilayah Kab Karo. 

"Kebutuhan pembangunan, pendanaan merupakan salah faktor utama saat ini sehingga, diharapkan bapak Gubsu  berkenaan  menempatkan wilayah dataran tinggi di dalam skala prioritas  kebijakan pembangunan  provinsi Ssumatera Utara tahun 2021, sehingga dapat berkontribusi dan mempercepat pembangunan untuk mewujudkan ”Sumatera Utara yang maju , aman dan bermartabat ” pada semua
sektor pembangunan sesuai visi  bapak Gubernur," paparnya.

Lanjut Bupati, sebelumnya, banyak usulan -usulan pembangunan yang kami sampaikan, walaupun perjuangan yang melelahkan,  kiranya dapat direalisasikan  pada tahun anggaran 2021. Kami  yakin sepenuhnya bahwa bapak Gubsu akan memberikan  perhatian dan keberpihakan kepada wilayah Kabupaten Karo,  tentunya kami apresiasi dan suatu kebanggaan bagi pemda karo, usulan kami di golkan.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi  sebelum menyampaikan kata sambutannya, sempat mengecek kehadiran para Bupati wilayah Dataran tinggi, dan saat dicek ternyata kehadiran para bupati minim dan diwakili oleh wakil Bupati dan sekretaris daerah.

"Ini yang seharusnya tidak perlu terjadi, apalagi mau dibicarakan pembangunan. Dana sudah tersedia 14 triliun, bagaimana kepala daerah mendistribusikan kalau hadir saja tidak mau, kalau begitu proyeknya kedepan  juga nanti cukup diwakili," kata Edy dengan guyon disambut ketawa para peserta. 

Pada kesempatan itu, Gubernur mengapreisasi apa yang sudah diperbuat di kab Karo sudah baik, namun demikian lebih baik lagi semisal daerah Gundlaing ditata lagi dengan manajemen yang baik objek wisatanya. 

Menyikapi inilah, kabupaten Karo akan terus kita pacu dan kita benahi, sehingga kedepan menuju objek wisata kab. Karo tidak mengalami kemacetan, sebab mulai tahun 2020 dan 2021 pembangunan "Jalan Layang" akan segera dibangun. Kata Edy sambil menyuruh operator menayangkan video Animasi model Jalan Layang. 

"Lihat tayangan animasi ini , kata Edy menyebutkan, di titik Sibolangit akan dibangun sepanjang 384 meter dan dikelok 11 Bandar Baru sepanjang 1600  meter juga akan dibangun. Semua ini menjawab tuntutan dan usulan selama ini, untuk  menghilangkan trauma masyarakat yang terkesan selama ini jalan ke arah berastagi pasti macat, dengan dibangun jalan layang ini semua akan berubah," jelasnya. 

Lanjut Gubernur, diloaksi lain, untuk daerah Tahura tahun ini kita pastikan akan kita selesaikan semuanya pembangunannya, sesuai kearifan lokal budaya Karo, maka bangunan desain Siwaluh Jabu ( bahasa karo-Red ) juga akan kita bangun tahun 2020 dan lokasi wisata kreatif keluarga. 

Gubernur juga menyampaikan kepada Bupati karo supaya tahun 2020  ini, mulai gerbang pintu masuk Tahura, sebagai simbol wajah kota berastagi, dirinya meminta tolong buatkan master Plan kiri - kanan jalan agar ditanam sejenis bunga, semisal  pohon pakis atau sejenisnya, ini bertujuan ada ikon yang dikenal saat orang masuk mulai dari Tahura - Berastagi. 

"Pesan  saya ini serius, bukan main main, nanti pihak Provsu tampung anggarannya, makanya pihak pemerintah daerah buat Master Plannya segera, nanti saya tagih, biar Karo maju dan bermartabat,"  Imbuh Gubsu (RT/RM)/PE/red


TAG : parawisata,karo,sumut,ekonomi


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20200408-WA0002.jpg

Pasien PDP Asal Tapteng Meninggal di RSUD Pringadi Medan

KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔22:06:02, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, TAPTENG - seorang warga Tapanuli Tengah yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal Dunia Rabu (08/04/2020) pukul 02.00 WIB Dini hari di Rumah Sakit Pringadi, Medan. Hal tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Konferensi Pers pada Rabu (04/08/2020) pagi.  Bupati Tapanuli . . .

Berita Selengkapnya
IMG_20200408_190213.jpg

Penerima Bantuan Difoto Sebagai Orang Tidak Mampu Penerima Bantuan Viral di Medan

METROPOLITAN 👤Radar Medan 🕔19:09:24, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM - Sebuah foto yang menunjukkan beberapa warga penerima bantuan sembako memegang kertas bertulisan 'Saya orang tidak mampu penerima bantuan' beredar di Medan. Pemko Medan pun diminta menegur Camat Medan Belawan terkait foto itu. "Harapan saya Pemko Medan agar memberikan teguran kepada pihak kecamatan agar tidak . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200408-WA0000_compress5.jpg

Positif COVID-19, Warga Berastagi yang Dirawat di RS Columbia Mulai Membaik

KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔17:58:35, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM,KARO- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Irma Sembiring menanggapi tentang satu pasien warga Berastagi yang dinyatakan positif sedan dalam perawatan di RS Columbia kini semakin membaik. Bahkan keluarganya telah dilakukan rapid tes dan hasilnya negatif. Atas peristiwa ini diharapkan warga Tanah Karo tetap tenang namun waspada dan . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1586320528272.jpg

Personil Polsek Pangururan dan Koramil Imbau Warga Jaga Jarak dan Jauhi Kerumunan

DAERAH 👤Radar Medan 🕔11:42:33, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, PANGURURAN - Personil Polsek Pangururan gencar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (07/04/2020)malam.  Himbauan diberikan langsung oleh Kanit Patroli Bripka Lewi S Malau dan Kanit Intel Bripka Inmas Wijayanto bersama . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0035.jpg

Terkait Penanganan Covid-19 Bupati Asahan Video Conference dengan Mendagri

DAERAH 👤Radar Medan 🕔10:59:30, 08 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, ASAHAN - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pimpin rapat penanganan percepatan covid-19 dengan beberapa menteri yang terkait dalam penanganan percepatan covid-19 dan Kepala Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia dengan menggunakan Video Conference. Dalam Video Conference tersebut . . .

Berita Selengkapnya
transaksi_ptpn2.jpg

Transaksi Lahan Eks HGU PTPN II 152 Miliar Ditengah Wabah Corona Dipertanyakan Pegiat Anti Korupsi

UMUM 👤Radar Medan 🕔21:59:21, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM -- Kuasa hukum enam aktivis antikorupsi yang melaporkan dugaan korupsi penjualan lahan eks hak guna usaha PTPN II ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Februari lalu, mempertanyakan transaksi penjualan lahan eks HGU PTPN II kepada Pemerintah Sumatera Utara, untuk pembangunan sport center senilai Rp 152 miliar, kemarin, ditengah . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0019.jpg

Data Update Hari Ini 2 PDP dan 106 ODP di Asahan

KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔18:47:33, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, ASAHAN - Update data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 106 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) 2 orang dan bebas pemantauan 19 orang akibat wabah Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Asahan. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Pemkab Asahan, Selasa . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0018.jpg

DPRD Karo Rapat kerja dengan Tim Gugus Tugas Bahas Penanganan Covid-19

POLITIK 👤Radar Medan 🕔18:31:32, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, KARO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karo menggelar Rapat kerja(raker) bersama Tim Gugus Tugas(gustu) penanganan Covid-19 dan OPD terkait untuk membahas situasi yang berkembang di wilayah Tanah Karo, Selasa (7/4/2020) pukul 11.00 WIB diruang rapat DPRD Kabupaten Karo.  Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan dalam . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0017_compress61.jpg

Diduga Korsleting Litrik, Dua Rumah Terbakar di Asahan

DAERAH 👤Radar Medan 🕔18:09:56, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, ASAHAN - Sebanyak dua rumah di Jalan Mangga Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan hangus terbakar, Selasa (07/04/2020) sekitar pukul 12.15 WIB. Demikian diterangkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Asahan, Sofian Manulang kepada wartawan di tempat . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20200407-WA0026.jpg

Bupati Tapteng Berikan Bantuan Beras kepada Tukang Becak Bermotor

DAERAH 👤Radar Medan 🕔18:03:12, 07 Apr 2020

RADARMEDAN.COM, TAPTENG - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan langsung bantuan 1,5 Ton beras kepada abang tukang becak bermotor di kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (06/04/2020).  Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan semakin merebaknya penyebaran Virus Corona (COVID-19) tidak hanya berdampak . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Siapa Calon Wali Kota Medan Pilihan Anda?
  Akhyar Nasution
  Bobby Afif Nasution

Video Terbaru

Lihat Semua Video