Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Raih Magister Hukum Predikat Sangat Memuaskan

Oleh : Radar Medan | 11 Sep 2021, 23:50:39 WIB | 👁 3202 Lihat
Umum
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Raih Magister Hukum Predikat Sangat Memuaskan

Keterangan Gambar : Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga resmi memperoleh gelar baru usai di wisuda pada program Magister di acara Yudisium Magister (S2) Ilmu Hukum dan Kenotariatan dari Fakultas Hukum Universitas Batam, Sabtu 11/09/2021.


RADARMEDAN.COM , BATAM - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga resmi memperoleh gelar baru usai di wisuda pada program Magister di acara Yudisium Magister (S2) Ilmu Hukum dan Kenotariatan dari Fakultas Hukum Universitas Batam, Sabtu 11/09/2021.

“Dengan gelar yang baru saja kita peroleh ini semakin menjadikan kita bisa lebih berguna dan bermanfaat bagi orang banyak, berbekal ilmu yang diberikan bapak/ibu dosen selama menempuh perkuliahan diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia dimana pun kita berada,” kata Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, saat didaulat menyampaikan kata sambutan mewakili mahasiswa.

Bupati Simalungun yang lulus dengan predikat “sangat memuaskan” tersebut, menyampaikan hal tersebut merupakan tantangan dan motivasi.

“Sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Simalungun, tentunya ini menjadi tantangan dan motivasi tersendiri bagi diri saya, sehingga program-program dan kerja-kerja kenegaraan yang diamanahkan oleh konstitusi kepada saya dapat berjalan dengan baik,”katanya.

Bagi mahasiswa yang lulus Magister oleh Rektor Universitas Batam, Prof Dr. Ir Chablullah Wibisono MM disematkan selempang tanda kelulusan magister (S2) Ilmu Hukum 2019. Saat penyematan selempang tanda kelulusan kepada Bupati Simalungun disaksikan Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan anak-anak, menantu, cucu serta kerabatnya.

Bupati menyampaikan, dunia hari ini telah mengalami transformasi serta perubahan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, berbagai perubahan terjadi begitu cepat akibat pandemi Covid 19.

“Khususnya di bidang pendidikan terjadi perubahan yang sangat berdampak dalam pertumbuhan generasi penerus bangsa. Bukan hanya di tingkat perguruan tinggi, juga berdampak di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga sekolah dasar (SD),” katanya.

Tentunya ini menjadi tantangan dan spirit bagi kita semua, sehingga menyesuaikan perubahan yang terjadi ditengah tantangan arus Globalisasi yang tidak bisa terbendung.

“Kita mengetahui pemerintah pusat hingga daerah telah menerapkan banyak kebijakan terkait pendidikan di masa pandemi ini, sehingga semangat sebagaimana diamanatkan dalam Konstitusi UUD RI Tahun 1945 dalam aliena ke empat “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” senantiasa tetap terjaga. Kita perlu memahami bahwa pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang kita hadapi,” kata Bupati Simalungun.

Menurutnya, di depan, masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui bersama.

“Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia. Saya sangat bersemangat, melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati pun mengingatkan, bahwa dunia Pendidikan Tinggi merupakan kawah candra dimuka dalam melahirkan sumber daya manusia yang mumpuni, visioner dan berkarakter.

“Kita mengetahui bahwa Perguruan Tinggi merupakan sarana dan media bagi setiap generasi bangsa untuk dapat mengaktualisasikan kepandaian secara IQ dan ESQ, perpaduan keduanya diharapkan mampu melahirkan insan dan/atau manusia-manusia yang siap dan mampu bersaing dalam kedaaan dan kondisi apa pun,” kata Radiapoh Sinaga yang dinyatakan lulus oleh dosen penguji Dr.H.Idham,S.H.,M.K, Dr. Dra Hj Laily Washliati SH.,M.Hum, Dr Markus Gunawan, S.H.,M.Kn. dan Dr Fadlan,S.H.,M.H tersebut.

Selanjutnya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor beserta jajaran yang telah memberikan pelayanan prima dan baik bagi seluruh mahasiswa Program Magister (S2) Ilmu Hukum dan Kenotariatan.

“Saya merupakan Alumni S1 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Batam yang tamat Tahun 2018. Artinya begitu cintanya saya kepada almamater ini sehingga saya kembali melanjutkan studi di S2 Ilmu Hukum di kampus yang sama-sama kita banggakan ini,” kata Bupati Simalungun yang menutup pidatonya dengan pantun “Bunga Seroja di Atas Para, Jatuh ditimpa Buah Berangan, Kami bangga jadi Alumni UNIBA, Kemanfaatan Ilmu akan Kami Sebarkan. Dari Kedah ke Pakan Sari, Beli Susu di Bukit Tinggi, Selesai Sudah Yudisium Hari ini, di lain Waktu kita bersilaturrahmi Kembali.(hms)/PE


TAG : kepri-dan-sekitarnya,siantar--simalungun,tokoh


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

FB_IMG_1664847358195_compress28.jpg

Warga Medan Naik Angkot Bisa Dapat Subsidi, Download Aplikasi Sibonas

🔖 BERITA KOTA 👤Radar Medan 🕔08:46:30, 04 Okt 2022

RADARMEDAN.COM - Sekitar 900 unit angkutan kota (angkot) di Kota Medan dari berbagai jurusan dalam kota sudah ditempelkan stiker bertuliskan ‘Angkot Bersubsidi Pemko Medan’.  Hal ini berarti mulai hari ini, Senin (3/10/2022) hingga bulan Desember 2022 mendatang masyarakat Kota Medan sudah dapat memanfaatkan subsidi ongkos . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1664590010094_compress61.jpg

PSDS Deli Serdang Ditahan Imbang Semen Padang di Liga 2 Stadion Baharoeddin Siregar

🔖 OLAHRAGA 👤Radar Medan 🕔09:14:35, 01 Okt 2022

RADARMEDAN.COM - PSDS Deli Serdang harus puas berbagi poin kala menjamu Semen Padang pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Jumat (30/9/2022). Skor 1-1 menutup laga bertajuk Derby Sumatera ini. Gol PSDS Deli Serdang dicetak strikernya, Purnomo melalui sundulan, pada menit 66. Kemenangan yang . . .

Berita Selengkapnya
WhatsApp_Image_2022-09-26_at_3_52_53_PM.jpg

Bobby Nasution Buka Konferda Bara JP Sumut, dan Seminar Topik Pertanahan dan Narkoba

🔖 KOMUNITAS 👤Radar Medan 🕔16:35:07, 26 Sep 2022

  RADARMEDAN.COM - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menggelar Konferensi Pertemuan Daerah se Sumatra Utara di Gedung Madinah Almunawarah Asrama Haji Medan, 24-25 September 2022. sekitar pukul 16.00 WIB. M Bobby Afif Nasution, yang didaulat telah menjadi Anggota Kehormatan Bara JP Sumut kini menjabat  Wali Kota Medan . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220923-WA0001_compress36.jpg

Protes Jalan Rusak, Warga Labuhanbatu Tanam 1000 Pohon

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔08:29:52, 24 Sep 2022

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU- Ratusan warga Ajamu Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, protes terhadap kondisi jalan yang rusak parah. Gegara tidak kunjung diperbaiki, warga kecewa hingga menanam 1000 pohon di tengah jalan sebagai bentuk protes kepada pemerintah, Kamis (22/9/2022). Adapun kegiatan penanaman 1000 pohon . . .

Berita Selengkapnya
jln.jpg

Sempat Macet Total, Jalan Lintas Sidikalang- Merek Sudah Bisa Dilalui

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔13:57:50, 22 Sep 2022

RADARMEDAN.COM, DAIRI - Jalan lintas Merek- Sidikalang yang sempat longsor, Rabu(21/9/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB kini sudah bisa dilalui oleh keendaraan bermotor. Kepala Dinas PUPR Pemkab Dairi, Ir.Hotmaida Dina Uli Butar Butar,MT dan BPBD serta OPD dan perangkat lainnya turun kelokasi dengan menggunakan alat berat dibantu oleh pihak . . .

Berita Selengkapnya
Screenshot_20220922_074748_compress16.jpg

Polsek Tigapanah Grebek Mesin Judi Ikan-ikan, Dua Pelaku Diamankan

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔07:57:48, 22 Sep 2022

RADARMEDAN.COM, KARO — Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, beserta jajaran tidak pandang bulu dalam penegakkan supremasi hukum di Kab. Karo. Termasuk mengenai penyakit masyarakat terkait perjudian di wilayah Kabupaten Karo. Kali ini, Unit Reserse Kriminal Polsek Tigapanah berhasil mengungkap perjudian jenis . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220921-WA0002_compress47.jpg

KNPI Namorambe Demo Kejati Sumut, Minta Kajati Usut Dugaan Korupsi di Namorambe

🔖 HUKUM DAN KRIMINAL 👤Radar Medan 🕔17:13:50, 21 Sep 2022

RADARMEDAN.COM, Deliserdang - Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Namorambe kembali menggelar aksi damai dan menyambangi Kantor Kejati Sumatera Utara dan Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang dengan lebih kurang 30 masa yang terdiri dari pengurus PK KNPI Kecamatan Namorambe, masyarakat Namorambe dan . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220903-WA0016_compress88.jpg

Harga BBM Naik, Segini Harga Pertalite, Solar, dan Pertamax

🔖 EKONOMI 👤Radar Medan 🕔19:35:30, 03 Sep 2022

RADARMEDAN.COM — Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax, harga terbaru BBM bersubsidi dan non-subsidi itu mulai berlaku pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.  " Saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan . . .

Berita Selengkapnya
FB_IMG_1662103992016.jpg

Agar Tidak Menuai Polemik, Pos Retribusi Wisata Air Terjun Sipiso-piso Dipindah Lebih Kedalam

🔖 WISATA 👤Radar Medan 🕔14:44:33, 02 Sep 2022

RADARMEDAN.COM, KARO - Agar tidak menjadi polemik bagi masyarakat yang akan ke Tongging, Paropo dan Silalahi akhirnya Dinas Pariwisata Tanah Karo memindahkan pos pengutipan retribusi agak kedalam pintu masuk Air Terjun.  Kadis Pariwisata Karo Munarta Ginting SP mengatakan terus melakukan perubahan objek agar jangan menjadi polemik kepada . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20220830-WA0002_compress20.jpg

Empat Hari Sempat Hilang, Johan Lumbantoruan Ditemukan Tewas di Sungai

🔖 DAERAH 👤Radar Medan 🕔07:46:28, 31 Agu 2022

RADARMEDAN.COM, TAPUT - Johan Lumbantoruan ( 32 ) warga Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput ditemukan tewas akibat hanyut di Sungai Sidoras Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Taput, Selasa ( 30/8/2022). Diketahui, korban pergi dari rumah tujuan keladang dengan mengenderai sepeda motornya pada hari sabtu ( 27/8 ) sekira . . .

Berita Selengkapnya

Berita Utama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo