BMI Sumut dan 20 Organ Relawan Ganjar Siap Kolaborasi dengan PDI Perjuangan

Oleh : Radar Medan | 28 Mei 2023, 11:23:41 WIB | 👁 238 Lihat
Komunitas
BMI Sumut dan 20 Organ Relawan Ganjar Siap Kolaborasi dengan PDI Perjuangan

RADARMEDAN.COM - Atas arahan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (DPD BMI) Provinsi Sumatera Utara  Franky Partogi Wijaya Sirait, DPD BMI Sumut menginisiasi dan memfasilitasi organ relawan Ganjar se Sumut untuk bergabung dan berkolaborasi dengan PDI Perjuangan dengan mendaftarkan diri ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut di Aula Bung Karno Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Medan pada Jumat (26/5/2023).

Sedikitnya ada 20 organisasi relawan yang hadir dalam pertemuan tsb antara lain Barigade Sumut, Sugar Progan, Ojol Progan, Ganjarist, Kapt Sumut, GP Berkemajuan, Betor Black Ganjar, GTNP Sumut, Ganjar Mania.

Partogi Sirait menjelaskan bahwa Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi, koordinasi dan konsolidasi yang telah beberapa kali dilakukan DPD BMI Sumatera Utara dengan organisasi relawan Ganjar se Sumatera Utara. 

Hasil keputusan rapat para relawan Ganjar yang diinisiasi dan difasilitasi oleh DPD BMI Sumut tersebut membuahkan kesepakatan dimana para organisasi relawan Ganjar se Sumut akan berkolaborasi dengan DPD PDI Perjuangan Sumut dibawah koordinasi DPD BMI Sumut. Selain itu DPD BMI Sumut akan bekerja sama dengan para organ relawan untuk membentuk Pasukan langit yang bertugas untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 melalui media sosial dan akan bekerja maksimal  melawan kampanye hitam yang dilakukan oleh pihak- pihak tertentu terhadap Ganjar Pranowo. Untuk itu DPD BMI Sumut akan menfasilitasi para organ relawan  dengan pelatihan- pelatihan tentang dunia teknologi informatika media sosial dan strategi komunikasi politik melalui media sosial dalam mensosialisasikan dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan dan diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan. 

Partogi menambahkan bahwa dalam pertemuan yang digagas oleh DPD BMI Sumut tersebut masing-masing organ relawan juga melakukan elaborasi dan mengeksplorasi pemetaan politik yang telah  dilakukan oleh setiap organ relawan berdasarkan fokus segmen dari masing-masing organ relawan. Para organ relawan juga saling berbagi informasi tentang kendala dan situasi yang dihadapi serta solusi dalam melakukan sosialisasi pemenangan Ganjar Pranowo di Sumatera Utara. Dalam kesempatan itu para organisasi relawan meminta DPD BMI Sumut untuk mendampingi organisasi relawan mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Sumut pada Hari Jumat 26 Mei 2023.

Ketua DPD BMI Sumut Partogi Wijaya Sirait mengatakan bahwa sebelumnya para organ Relawan meminta kepada DPD BMI Sumut untuk mejadi motor penggerak relawan dalam menjalankan pemenangan Ganjar  di Sumatera Utara, namun Partogi menegaskan bahwa BMI Sumut adalah organisasi sayap Partai dan akan bekerja sesuai dengan  arahan dan instruksi partai serta tegak lurus terhadap perintah dan garis kebijakan partai, oleh karena itu atas arahan DPD PDI Perjuangan, ketua DPD BMI Sumut meminta agar semua organisasi relawan yang ada di Sumut untuk segera mendaftarkan diri ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

“Awalnya kita melakukan pendekatan karena kesamaan Visi dan Misi hingga puncaknya kita melakukan Konsolidasi di Kantor DPD BMI Sumut kemudian dilanjutkan dengan konsolidasi di Rumah Aspirasi Relawan SUGAR  dan salah satu hasil konsolidasi tersebut  relawan meminta DPD BMI Sumut untuk mendampingi sedikitnya 20 organisasi relawan yang hadir dalam pertemuan di markas relawan SUGAR tersebut utk mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Sumut dan melakukan silaturahmi kepada DPD PDI Perjuangan Sumut," ungkap Partogi 

Selain itu Partogi menambahkan bahwa DPD BMI Sumut juga telah membangun kesepahaman untuk melakukan kerjasama strategis dan taktis dgn para organ relawan khususnya dalam membangun Tim Influencer yang solid yang nantinya disiapka untuk melakukan kerja-kerja didunia maya,

“Saat ini tim sudah dibangun, dimotori oleh BMI dan nantinya kita akan melakukan beragam pelatihan yang mengikutsertakan para organ relawan terutama dalam Bidang Content Creator, semuanya akan di fasilitasi dan dimotori oleh BMI Sumut," imbuh Anggota DPRD Sumut tersebut.

Dari pantaun dilapangan kegiatan silaturahmi berjalan lancar masing-masing relawan diberi kesempatan untuk menyampaikan ide dan gagasan dalam kerja-kerja memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres mendatang.

“Tentu DPD PDI Perjuangan Sumut mengapresiasi kerja-Kerja organ Sayap dalam turut andil secara langsung untuk memenangkan Pemilu pada Tahun 2024, Baik Pilpres maupun Pileg, dan hari ini secara nyata BMI Sumut telah mampu melakukan Konsolidasi Organ Relawan untuk menyatukan persepsi dan gerakan untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres mendatang," ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Dr. Sutarto M.SI., 

Selanjutnya yang dibutuhkan adalah soliditas gerakan seluruh elemen pendukung Ganjar dalam kerja-kerja dilapanga nantinya.

"Sampai saat ini semua berjalan cukup apik, dimana DPD PDI Perjuangan Sumut sedang melakukan konsolidasi Internal, BMI terus bergerak melakukan konsolidasi secara Eksternal dan jika ini bisa berjalan terus maka kita yakin kemenangan akan berada di pihak kita," ungkap Politisi yangg juga seorang Akademisi tersebut. (Ril/SIF)/Heryanson Munthe/PE


TAG : sumut,politik,komunitas


Komentar Facebook

Tuliskan Komentar dengan account Facebook

Kembali Ke halaman Utama

Berita Lainnya:

IMG-20230927-WA0000_compress76.jpg

Jalan Provinsi di Labuhanbatu Nyaris Putus, PUPR Bungkam

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔08:32:06, 27 Sep 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU - Ruas Jalan Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dikeluhkan warga akibat kondisinya saat ini nyaris putus. Salah seorang warga setempat Bakti (40), kepada wartawan Selasa (26/9/2023), mengatakan lubang menganga di jalan Provinsi itu sudah banyak . . .

Berita Selengkapnya
esport.jpg

Inilah Dampak Negatif dari Game Online Jika Dilakukan Berlebihan

🔖 TEKNOLOGI 👤Radar Medan 🕔10:52:58, 18 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Game online merupakan sebuah permainan yang dimainkan dengan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Bermain game secara online menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dalam beberapa tahun ini, terutama karena perkembangan internet yang pesat. Kemudahan untuk mengakses game online ini dapat berdampak buruk jika . . .

Berita Selengkapnya
ijek1.jpg

Edy - Ijeck Serahkan Jabatan kepada Hassanudin Pj Gubernur Sumut

🔖 UMUM 👤Radar Medan 🕔23:28:56, 05 Sep 2023

RADARMEDAN.COM - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Periode  2018 – 2023, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan jabatan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, Selasa (5/9/2023). Hassanudin akan memimpin Sumut menggantikan Edy - Ijeck.  Serah terima jabatan dari ditandai . . .

Berita Selengkapnya
muktamar.jpg

Presiden Joko Widodo: Imtek Harus Diimbangi Budi Pekerti dan Moral

🔖 PENDIDIKAN 👤Radar Medan 🕔22:38:22, 19 Agu 2023

RADARMEDAN.COM -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Gedung Serbaguna Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, Kabupatendi Deli Serdang, Sabtu (19/8/2023). Dalam Sambutanya, Presiden Joko Widodo ingin agar para generasi muda memiliki kecakapan ilmu pengetahuan dan . . .

Berita Selengkapnya
pekkabsi.jpg

Pemkab Simalungun Tiap Bulan Cairkan Milyaran Rupiah Anggaran PBI PBPU BPJS Kesehatan

🔖 KESEHATAN 👤Radar Medan 🕔16:06:12, 28 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN  - Milyaran Rupiah dikucurkan Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan, Semua disetorkan ke BPJS Kesehatan setiap bulannya diperuntukan bagi Kesehatan masyarakatnya. Akan tetapi anggaran untuk iuran PBI PBPU Pemda tidak serta merta bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena iuran tersebut . . .

Berita Selengkapnya
sandi.jpg

Kemenparekraf Anggarkan 5,7 Miliar Bangun PKDP di Toba

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔14:38:04, 21 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, TOBA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengalokasikan anggaran sebesar 5,7 miliar untuk membangun Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata (PKDP), di Kabupaten Toba untuk menjadi etalase produk UMKM. Menparekraf, Sandiaga Uno, pada Rabu, (19/7/2023 mengatakan, Pusat Kreasi Destinasi Pariwisata Toba, akan . . .

Berita Selengkapnya
maat.jpg

Heboh di Simalungun, Sosok Mayat Perempuan Muda Ditemukan Mengapung di Sungai Bah Bolon

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔16:23:41, 07 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, PEMATANG SIANTAR - Sosok mayat perempuan ditemukan mengapung di aliran sungai bah bolon, Huta Mariah, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun pada hari Kamis (06/07/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Korban seorang perempuan yang tidak dikenal sebut saja namanya Miss X, yang diperkirakan berusia 15 tahun . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230701-WA0133_compress35.jpg

Korban Tenggelam di Bilah Hilir Sudah Ditemukan, Begini Kronologisnya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔20:32:01, 01 Jul 2023

RADARMEDAN.COM, LABUHANBATU-  Setelah dua hari dinyatakan hilang tenggelam saat pergi memancing, korban bernama Robi (39) warga Dusun Sidodadi, Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara ditemukan oleh tim TRC BPBD Labuhanbatu dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (1/7/2023) sekira pukul 09.00.WIB. Kepala . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230625-WA0032_compress85.jpg

Ngeri, Seorang Ibu di Simalungun Tega Kubur Bayinya

🔖 SEKITAR KITA 👤Radar Medan 🕔11:19:14, 25 Jun 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Seorang ibu di kabupaten Simalungun diduga telah membunuh bayi yang baru dilahirkannya dengan cara menanam dalam keadaan masih hidup. Ibu bernisial AJ, 21, warga Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu Turunan Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun, saat ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. ” Iya bang, . . .

Berita Selengkapnya
IMG-20230622-WA0038_compress62.jpg

Airlangga Hartarto Launching Closed Loop Kawasan Pertanian Terpadu Simalungun

🔖 NASIONAL 👤Radar Medan 🕔20:08:21, 22 Jun 2023

RADARMEDAN.COM, SIMALUNGUN - Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T, dalam rangka Launching Closed Loop Kawasan Pertanian Terpadu Simalungun (KPT-S) 2.500 Ha F2S, sebanyak 120 Personel disiagakan untuk pengamanan mulai dari Polres Simalungun dibantu personel kodim . . .

Berita Selengkapnya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Jejak Pendapat

Anda Suka Smartphone Samsung atau OPPO?
  Samsung
  Oppo